Wajah Cantik dan Sehat dengan Aloe Vera Gel

Lidah buaya atau aloe vera gel mempunyai beragam fungsi untuk kulit. Salah satunya menjaga kulit wajah selalu cantik dan sehat. Mungkin dewasa ini Anda sering mendengar beragam produk yang memiliki bahan dasar dari lidah buaya. Berbagai produk dari Korea Selatan memakai aloe vera untuk menyehatkan kulit. Di bawah ini ada ulasan lengkap mengenai fungsi lidah buaya bagi wajah yang harus Anda ketahui.

Lidah Buaya Bisa Melembapkan Kulit Hingga Rambut

Lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang bisa membuat kulit lebih lembap. Tanaman ini dipercaya sanggup untuk menambah kadar air dalam kulit sehingga kulit bisa terdehidrasi dan lebih lembap. Aloe vera gel merupakan perawatan alami yang baik untuk kulit kepala gatal dan rambut kering. Kandungan mineral dan vitamin yang tinggi dari aloe vera membuat rambut Anda sehat dan kuat.

Bukan hanya itu, disebabkan lidah buaya mempunyai sifat anti jamur dan anti bakteri, tanaman satu ini bisa juga untuk mengatasi masalah ketombe. Enzim gel bisa membersihkan kulit kepala dari sel mati dan membantu regenerasi jaringan kulit pada folikel rambut. Aloe vera gel juga membantu menghentikan rasa gatal karena kulit kepala kering atau ketombe.

  • Lidah Buaya dapat mengobati Jerawat

Mungkin hal ini telah banyak diketahui bagi orang yang mempunyai masalah kulit berjerawat. Lidah buaya mempunyai kandungan anti inflamasi yang sangat baik untuk masalah jerawat. Bila jerawat yang Anda alami pada tahap ringan atau sedang, tidak ada salahnya Anda mencoba memakai aloe vera gel. Agar mendapat manfaatnya, lidah buaya bagi jerawat bisa dipakai dalam bentuk produk yang memiliki kandungan lidah buaya.

Anda juga bisa membuat sendiri masker aloe vera dengan mengombinasikan bahan alami lainnya. Memakai lidah buaya untuk jerawat juga bisa membantu membuat bintik hitam dan bekas jerawat menghilang. Kebaikan ini didapat sebab lidah buaya membantu perangsangan produksi kolagen pada kulit, yang mana bisa mengurangi timbulnya jaringan parut.

  • Lidah Buaya untuk Menangkal Radikal Bebas

Kandungan vitamin dan beta karoten yang ada dalam aloe vera adalah anti oksidan yang bisa berguna untuk mengatasi radikal bebas. Khususnya radikal bebas dari paparan asap dan polusi udara.

  • Lidah Buaya Menghaluskan Kulit Wajah

Lidah buaya dipercaya sanggup untuk membuat kulit wajah lebih halus. Nutrisi yang ada dalam lidah buaya bisa membuat kulit Anda tambah bersih. Ekstrak aloe vera sanggup memberikan bantuan dengan cepat untuk masalah gatal dan terbakar yang berhubungan dengan regenerasi kulit dan dermatitis radiasi yang parah.

  • Lidah Buaya untuk Mencerahkan Wajah

Lidah buaya memiliki kandungan vitamin E dan A yang berguna untuk membuat kulit wajah Anda terlihat lebih cerah. Aloe vera juga mempunyai kandungan gibelerin, auksin dan polisakarida yang merangsang sel kulit baru tumbuh.

Masker Aloe Vera Gel untuk Kesehatan Kulit

Aloe vera gel untuk wajah memang mempunyai beragam manfaat. Mungkin Anda seringkali mendengar berbagai produk kecantikan, bahkan masker wajah dengan bahan dasar aloe vera. Agar memperoleh fungsinya, Anda juga bisa membuat masker aloe vera sendiri di rumah.

Sebelum menggunakan masker lidah buaya bagi wajah, lebih baik selalu lakukan tes lebih dahulu. Hal ini agar Anda mengetahui apakah memiliki alergi pada aloe vera atau tidak. Caranya yaitu oleskanlah sedikit aloe vera gel pada pergelangan tangan saat ingin memeriksa reaksinya. Bila kulit mulai bengkak, gatal atau berubah warna, penggunannya sebaiknya tidak dilakukan.

Masker Aloe Vera Gel dan Madu

Masker yang memiliki campuran kedua bahan ini dipercaya bisa membuat munculnya kerutan dan garis-garis pada wajah berkurang dan membantu membuat tingkat pH kulit seimbang. Caranya Anda tinggal hanya mengombinasikan madu dan aloe vera gel, kemudian aduk rata. Setelahnya oleskan campuran bahan itu pada wajah, diamkan selama 20 menit, setelahnya bilas memakai air biasa sampai bersih. Supaya hasilnya optimal Anda dapat memakai cara ini 1 sampai 2 kali seminggu.

Masker Aloe Vera Gel dan Lemon

Lemon mempunyai kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit Anda. Hal ini berfungsi untuk membangun kolagen pada kulit, sehingga sanggup untuk menjadi anti aging dan membuat garis halus memudar. Caranya mencampurkan aloe vera gel dan lemon, dan aduk rata. Sesudah itu oleskan kombinasi bahan tersebut pada wajah Anda, khususnya untuk wajah yang berkerut. Bila ingin optimal, lakukan hal ini setidaknya seminggu sekali.

Aloe Vera Gel Bisa Juga untuk Rambut Rusak

Aloe vera gel sanggup untuk membersihkan rambut dengan efisien, cara menghilangkan sebum berlebih dan residu yang berasal dari produk rambut. Aloe vera gel bisa membantu untuk membuat rambut lebih kuat dan memperbaiki rambut rusak. Aloe vera gel memiliki kandungan vitamin E, A, dan C. Ketiganya memiliki kontribusi untuk pergantian sel, yang bisa membuat pertumbuhan sel sehat yang bisa mengilaukan rambut.