Tips Mudah Bagaimana Memegang Burung Dengan Aman

Seperti umumnya hal, ada langkah yang langkah dan betul yang salah untuk menggenggam burung piaraan. Burung ialah makhluk yang cukup ringkih baik secara fisik atau emosional, dan karena mereka tidak dijinakkan, menyendok burung ke dekapan Anda tidak sesimpel bila dilaksanakan dengan kucing atau anjing.

Tetapi, bila Anda mengaplikasikan tehnik yang betul, Anda akan mendapati jika menggenggam rekan berbulu Anda dengan aman rupanya lebih gampang dari yang Anda kira. Saksikan panduan di bawah ini untuk info yang bakal menolong Anda dan burung Anda nikmati waktu pengatasan Anda sepenuhnya.

Ajari Burung Anda untuk “Naik”

Sebagian besar pemilik burung bukan pelatih burung professional — tapi masih penting untuk mereka untuk mengajarkan hewan piaraan mereka beberapa perintah dasar supaya mereka masih berbahagia dan sehat.

Yang terpenting dari ini ialah Perintah Mengambil langkah, “trick” yang gampang diberikan yang latih burung untuk mencapai jemari pemiliknya. Mengajarkan perintah ini ke burung Anda makin lebih mempermudah Anda untuk keluarkan hewan piaraan dari sangkarnya, disamping itu memungkinkannya Anda dengan gampang mengalihkan burung Anda dari 1 tempat ke lain tempat di rumah Anda tanpa perlu adegan mengerikan “tangkap saya bila kau bisa. “.

Tidak boleh Peras, Kocok, atau Jam Burung Anda

Karena burung ialah makhluk yang paling terspesialisasi yang dibikin untuk terbang, mereka mempunyai anatomi kompleks yang membuat cukup ringkih dibanding dengan tipe hewan piaraan lainnya. Saat tangani burung Anda, penting untuk dikenang selalu untuk selembut mungkin. https://pleci.id Jangan sampai meremas burung Anda atau menggenggamnya terlampau kuat, bahkan juga bila ia menampik untuk memegangnya.

obat-penjinak-burung

Hal itu bisa memutus salah satunya tulang hewan piaraan Anda, menghancurkan organ dalamnya, ataupun lebih jelek lagi. Bila nampaknya salah satu langkah Anda bisa menggenggam burung dengan memegangnya erat-erat, coba latih beberapa tehnik mengikat yang bakal menolong hewan piaraan Anda suka saat digenggam dan menerimanya tanpa rasa takut atau ragu-ragu.

Pakai Handuk Bila Dibutuhkan

Terkadang susah untuk menggenggam burung bila Anda perlu lakukan trim sayap atau kuku, jadi akan berguna untuk Anda berdua untuk latihan handuk pada kondisi ini. Walau keringkan burung Anda sejauh waktu jauh dari bagus, ini bisa menolong menentramkan hewan piaraan Anda dan mengawasinya masih aman sepanjang dibutuhkan untuk meredam rekan berbulu Anda.

Ingat-ingatlah jika burung menjadi terlampau panas dengan gampang, jadi yakinkan jika Anda perlu handuk burung Anda untuk argumen apa saja, Anda menyelesaikannya sekencang mungkin. Bawa burung dapat membuat trauma untuk beberapa hewan piaraan, maka bila Anda wajib melakukannya, diamkan burung Anda waktu tenang sendirian di kandangnya selanjutnya supaya dia dapat mengembalikan diri.

Tidak boleh Diamkan Burung Anda Duduk di Pundak Anda

Sebagai praktek yang biasa untuk pemilik burung untuk meluluskan hewan piaraannya memanjat, naik kuda, dan duduk di bahunya — tapi itu ialah gagasan yang jelek karena beberapa alasan. Pertama kali, biarkan burung Anda duduk di pundak memberikan rekan berbulu Anda akses ke telinga, mata, dan sisi peka yang lain di muka Anda.

Bila burung Anda ketakutan atau kecewa saat menunggang di pundak Anda, Anda dapat alami gigitan yang menghancurkan dan menyakitkan. Turunkan resiko dengan selalu menggenggam burung pada tangan atau lengan Anda, dan yakinkan mereka ada pada jarak yang aman dari muka Anda.

Tidak boleh Pernah Menggenggam Burung di Sayap, Kaki, atau Ekor

Sekalinya burung Anda belum kuasai perintah “naikkan”, Anda jangan mencekram sayap, ekornya, atau kaki. Perlakuan itu bukan hanya bisa membuat burung Anda takut dan menghancurkan bulunya yang lembut, tapi dapat mengakibatkan kompleksitas seperti patah trauma yang lain atau tulang. Bila Anda harus ambil burung yang betul-betul menampik untuk naik, kerjakan secara aman dengan memegangnya secara halus di handuk kecil atau mungkin dengan sarung tangan empuk yang bakal membuat perlindungan jemari Anda dari cakaran atau gigitan.