Tips Memperbaiki Pola Tidur Tidak Teratur

Tips Memperbaiki Pola Tidur Tidak Teratur – Tidur yang tidak teratur dan gelisah akan berdampak langsung pada kesehatan mental dan fisik Anda. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi produktivitas, keseimbangan emosi, bahkan berat badan Anda.

Namun banyak dari kita terutama sejak merebaknya virus covid 19 mengalami Pola Tidur yang tidak teratur akibat aktivitas sekolah, perkuliahan yang dilakukan secara online. Anda mempunyai kendali lebih besar atas kualitas tidur Anda daripada yang mungkin Anda sadari.

Kebiasaan pada siang hari yang tidak sehat dan pilihan gaya hidup bisa membuat Anda bimbang di malam hari dan berdampak negatif pada suasana hati, kesehatan otak dan jantung, sistem kekebalan tubuh, kreativitas, vitalitas, dan berat badan. Tetapi dengan bereksperimen dengan tip-tip ini, Anda dapat menikmati tidur malam yang lebih baik, meningkatkan kesehatan Anda, dan meningkatkan cara Anda berpikir dan merasa di siang hari.

Tips Memperbaiki Pola Tidur Tidak Teratur

Matikan Lampu Dan Sumber Cahaya Saat Akan Tidur

Melatonin adalah sebuah hormon alami yang dikendalikan oleh paparan cahaya yang membantu mengatur siklus tidur-bangun Anda. Otak Anda mengeluarkan lebih banyak melatonin dalam gelap – membuat Anda mengantuk – dan lebih sedikit dalam cahaya – membuat Anda lebih waspada.

Hindari Layar Terang 1-2 Jam Sebelum Tidur

Cahaya biru yang dipancarkan oleh sebuah ponsel, tablet, komputer, atau TV Anda sangat mengganggu. Anda bisa meminimalkan dampaknya dengan menggunakan perangkat dengan layar yang lebih kecil, menurunkan kecerahan, atau menggunakan perangkat lunak pengubah cahaya seperti f.lux. Cahaya dari TV/Ponsel tidak hanya menekan melatonin, tetapi banyak program yang merangsang daripada menenangkan. Cobalah mendengarkan musik atau buku sebagai gantinya.

BACA JUGA  Rekomendasi 5 Mobil Paling Irit BBM Di Indonesia

Demikian ulasan tentang Tips Memperbaiki Pola Tidur Tidak Teratur semoga bermanfaat.

Baca Juga Seputar Info Gaji