Tips Memilih Cincin Pernikahan yang Wajib Anda Tahu!

Cincin kawin emas putih menjadi satu diantara komponen penting yang jangan sampai terlewatkan pada hari pernikahan selainnya tentu saja cara merawat kalung emas. Cincin ini dipakai sebagai lambang ikatan suci di antara ke-2 mempelai. Cincin kawin ini jadi benda bernilai yang hendak Anda dan pasangan pakai sepanjang umur pernikahannya.

Tips Memilih Cincin Pernikahan yang Wajib Anda Tahu!

Pilih Cincin Nikah Emas Putih yang Pas

Pilih dan beli cincin nikah ini menjadi satu diantara poin utama yang jangan dilaksanakan secara asal. Nach, berikut akan diulas berkenaan bagaimana panduan pilih cincin kawin yang akurat.

1. Tentukan Bujet

Mempunyai Cincin kawin emas putih yang elok, eksklusif, dan menawan pasti jadi mimpi dari banyak pasangan. Tetapi, ini seharusnya harus disamakan dengan pola hidup dan bujet yang Anda punyai.

Seharusnya, persiapkan sekitaran 3 % dana dari bujet pernikahan Anda untuk beli cincin nikah. Dengan ketahui bujet yang pas, maka mempermudah Anda saat menentukan tipe cincin, materialnya, sampai mode cincin yang sesuai bujet Anda.

2. Pilih Bahan Dasar Cincin

Material dasar bahan cincin ini bukanlah cuman emas kuning atau emas putih saja, tetapi ada juga beberapa logam yang kerap dijadikan material dasar pembikinan cincin, seperti perak, tembaga, sampai rosegold.

Untuk pengantin Muslim, diharuskan untuk mempelai pria tidak untuk memakai cincin kawin yang dengan bahan dasar emas, baik emas putih atau emas kuning. Maka dari itu, tentukan saja logam yang lain seperti perak atau tembaga. Disamping itu, Anda dan pasangan masih tetap dapat pilih cincin kawin emas putih berbahan logam yang lain.

3. Tetapkan Mode Cincin

Sekarang ini, telah banyak mode cincin nikah yang dapat Anda untuk jadikan rekomendasi. Bila Anda ingin membuat design cincin sendiri, karena itu benar-benar dibolehkan. Ingat cincin sebagai benda yang mempunyai nilai individual lumayan tinggi.

Tetapi, yakinkan untuk membikin design yang kekinian dan nyaman saat dipakai. Bila Anda ingin cincin nikah yang timeless, karena itu mode cincin solitaire atau cincin dengan 1 permata menjadi opsi berpenampilan classic.

4. Ukuran Cincin

Banyak orang yang memiliki pendapat jika pilih cincin sama ukuran yang semakin besar akan lebih bagus, ingat peluang ada peralihan berat tubuh. Ditambah cincin nikah akan dipakai tiap hari sepanjang umur. Tetapi rupanya pengakuan ini tidak seutuhnya betul.

Karena, memakai cincin yang kebesaran akan membuat Anda berasa tidak nyaman. Belum juga cincin dapat lepas dari jemari tanpa diakui. Dengan demikian, karena itu seharusnya pilih cincin yang cocok dengan lingkar jemari Anda.

5. Check Kualitas Cincin

Panduan pilih cincin kawin emas putih yang paling akhir dengan mengecek kualitas dari cincin itu. Untuk memperoleh cincin terbaik, karena itu belilah di toko perhiasan yang paling dipercaya supaya kwalitasnya terjaga. Yakinkan cincin nikah telah diperlengkapi dengan document pendamping.