Tips Membeli Kalung Berlian Agar Tidak Menyesal

Sebagai Wanita pasti mengenakan perhiasan merupakan suatu hal yang penting karena mampu menunjang penampilan mereka. Bahkan tak sedikit yang rela membeli kalung berlian mewah demi membanggakan diri sendiri.

Tips Membeli Kalung Berlian Agar Tidak Menyesal

Tak sedikit orang juga menggunakan berlian ini untuk acara yang berkesan seperti pertunangan maupun pernikahan. Untuk Anda yang baru pertama kali membeli kalung berlian, maka ikuti tips berikut ini:

1. Perhatikan Aspek 4C

Aspek 4C tersebut meliputi cut, color, clarity, dan carat. Hal ini merupakan hal penting yang Anda ketahui sebelum membeli berlian. Cut merupakan potongan berlian, dimana potongan ini akan menentukan kilauan dan pantulan warna berlian.

Selanjutnya color yakni perhatikan warna atau tingkat transparansi pada berlian. Pilihlah berlian dengan tingkat transparansi yang tinggi. Karena berlian inilah yang memiliki nilai paling tinggi, namun juga paling langka.

Pemilihan clarity juga sangat penting yakni dengan melihat kejernihan berlian. Berlian yang paling jernih memiliki nilai tinggi. Dan yang terakhir adalah carat, yakni berat dari berlian. Semakin besar karat berlian maka semakin mahal juga harga berlian tersebut.

2. Pastikan Berlian Bersertifikat

Tips selanjutnya yakni pastikan berlian yang ingin Anda beli memiliki sertifikat asli. Pastikan juga sertifikat tersebut dari Lembaga yang terpercaya dan kredibel. Di Indonesia sendiri salah satu Lembaga penilaian berlian yakni GIA atau Gemological Institute of America.

Nah, jika berlian sudah bersertifikat GIA maka kalung berlian tersebut sudah terjamin keasliannya.

3. Sesuaikan Budget

Hal ini merupakan yang terpenting untuk diperhatikan. Pasalnya budget yang Anda miliki akan menentukan perhiasan berlian mana yang akan dibeli. Jangan sampai demi gaya Anda merelakan banyak uang dan tidak memperdulikan uang darurat.

Meski berlian terkenal dengan harganya yang tinggi, namun ada juga berlian yang bagus dan memiliki harga terjangkau.

4. Beli di Toko Terpercaya

Tentu saat memilih kalung berlian Anda harus mengecek apakah toko tempat jual berlian ini terpercaya atau tidak. Lebih baik Anda melakukan survey secara langsung atau mengunjungi tokonya agar Anda tidak mengalami kerugian.

Dengan begitu Anda bisa mengecek dan menanyakan pertanyan-pertanyaan seputar berlian yang ingin Anda beli. Jika pelayanan nya baik dan barang yang dijual juga bagus maka toko tersebut sudah dipastikan terpercaya.

Penutup

Itulah tadi tips membeli kalung berlian mewah untuk Anda yang baru pertama membeli berlian agar tidak salah pilih. Pastikan kalung yang Anda pilih memiliki kekuatan yang bagus sehingga tidak mudah lepas.

Selain itu carilah lebih banyak informasi mengenai berlian yang bagus dan apa saja jenisnya. Ini bisa Anda gunakan juga untuk memilih berlian yang bagus dan asli. Pilih juga model yang sesuai dengan Anda agar terlihat cocok dan indah dilihat. Semoga bermanfaat.