Tips Membeli Genset Diesel Bekas

Genset adalah peralatan yang berguna untuk berbagai operator bisnis. Mereka mencegah gangguan aktivitas bisnis sehari-hari dengan memasok daya listrik selama pemadaman listrik. Generator diesel mengubah energi yang tersimpan dalam solar menjadi energi listrik yang dapat digunakan oleh perangkat rumah tangga dan industri.

Sebagian besar pemilik bisnis menggunakan generator diesel selama pemadaman listrik untuk menjaga peralatan listrik mereka tetap berjalan. Berinvestasi dalam generator diesel baru bisa mahal dan tidak semua bisnis memiliki anggaran untuk membeli yang Genset Silent baru. Banyak pemilik usaha kecil dan besar secara rutin membeli generator diesel bekas karena merupakan salah satu cara yang paling hemat biaya untuk memastikan bahwa mereka memiliki daya yang cukup selama pemadaman listrik.

Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda membeli genset diesel bekas. Berikut adalah beberapa tip yang akan membantu Anda menemukan yang tepat untuk kebutuhan Anda:

Umur dan Kondisi – Hal pertama yang harus Anda periksa adalah usia dan kondisi genset. Yang telah digunakan untuk jam yang lebih rendah selalu dianggap baik. Selain itu, kondisi genset yang digunakan sebagai sumber daya cadangan atau cadangan akan lebih baik daripada yang digunakan sebagai sumber daya utama. Kondisi generator akan sangat tergantung pada bagaimana pemilik sebelumnya menggunakannya.

Reputasi Pabrikan – Ini adalah faktor yang patut dipertimbangkan sebelum membeli produk bekas apa pun. Anda akan mengandalkan generator untuk tenaga listrik dan Anda tidak ingin membeli generator dari merek yang tidak dikenal. Itu selalu dianjurkan untuk Genset Inverter 5 KVA pergi ke produsen terpercaya dan terkenal yang memiliki nama dalam memproduksi peralatan yang dapat bertahan lama dan suku cadang yang mudah tersedia.

Inspeksi – Sebelum membeli generator diesel bekas, Anda harus memeriksanya dengan benar oleh teknisi bersertifikat. Memiliki seorang ahli akan membantu Anda dalam mempelajari lebih lanjut tentang kondisinya dan dia juga dapat mengajukan pertanyaan khusus kepada penjual tentang generator. Dia akan memeriksa generator untuk setiap keausan. Penting untuk memeriksa integritas komponen mekanis, menguji insulasi kawat untuk kerusakan dan mengganti bantalan dan busing. Anda juga harus bertanya kepada penjual apakah genset telah menjalani uji beban atau belum untuk memeriksa efisiensinya. Beli generator hanya jika Anda benar-benar puas dengan kondisinya.
Sedikit berhati-hati dan siap adalah kunci untuk membeli generator diesel bekas berkualitas baik.