Tips Cerdas Memilih Kitchem Set Untuk Dapur Anda

Semua elemen interior berperan penting dalam menyempurnakan fungsionalitas dan kenyamanan rumah Anda, termasuk kitchen set. Anda perlu mengetahui cara memilih kitchen set dengan cermat agar bekerja secara maksimal, sehingga Anda dan anggota keluarga lainnya bebas berkreasi dengan berbagai kreasi makanan di dapur.

Dapur dengan dapur yang bagus dan nyaman pasti akan menambah nilai estetika pada rumah Anda. Ternyata memilih dapur yang tepat untuk tipe rumah Anda tidaklah sulit. Jika Anda memperhatikan tips cerdas berikut tentang cara memilih kitchen set, Anda pasti bisa menentukan yang paling cocok untuk dapur Anda.

1. Mengukur Dapur secara Teliti

Tips pertama yang harus Anda ikuti saat memilih kitchen set adalah mengukur luas dapur dengan cermat. Karena ukuran ini harus dijadikan patokan untuk menentukan ukuran kitchen set.

Jangan sampai Anda salah dalam menentukan ukuran kitchen set Anda sehingga tidak sesuai dengan kapasitas dapur Anda. Sebuah kitchen set yang kebesaran tentu tidak pas di dapur. Ketika ukurannya kecil juga akan mengganggu tata letak dapur Anda.

2. Membeli Produk Siap Pakai atau Built In

Saat membeli kitchen set siap pakai, Anda tidak bisa menentukan ukuran, fungsi, dan model sesuai selera. Namun, ini lebih hemat biaya daripada produk internal. Jika Anda memiliki persiapan anggaran yang wajar, kitchen set internal bisa menjadi pilihan.

Konsep built-in memungkinkan Anda untuk membuat kitchen set yang benar-benar menyatu dengan dapur Anda. Agar terlihat lebih artistik dan fungsional dapat disesuaikan dengan kebutuhan pribadi.

3. Memilih Gaya Kitchen Set yang Tepat

Ada beberapa gaya kitchen set yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Rumah mungil sebaiknya menggunakan kitchen set minimalis. Karena nuansa minimalis tidak akan membuat rumah terlihat sempit.

Selain itu, gaya minimalis juga terlihat tak lekang oleh waktu dan tidak ketinggalan zaman. Detail dapur minimalis biasanya lebih awet dan lebih mudah dibersihkan.

4. Menentukan Kapasitas Sesuai Kebutuhan

Setiap rumah pasti membutuhkan kitchen set yang berbeda. Jika Anda memiliki banyak perabot dapur, Anda membutuhkan kitchen set dengan kapasitas yang besar.

Lemari di dapur harus bisa menampung semua perabotan Anda. Sehingga tidak ada furnitur yang berserakan dan memberi kesan rapi.

Marcointerior menyediakan paket interior apartemen surabaya dan sekitarnya.

5. Menggunakan Material yang Berkualitas

Jangan remehkan budget Anda untuk menata dapur rumah Anda. Karena Anda memang perlu menyiapkan budget yang cukup besar untuk membuat kitchen set dengan bahan yang berkualitas. Bahan berkualitas akan membuat dapur Anda lebih awet dan tahan lama dengan perabot dapur yang bagus.

Anda tidak akan repot dengan kerusakan dapur yang parah bahkan jika rumah Anda belum direnovasi selama bertahun-tahun. Material akhir berupa High Pressure Laminate (HPL) dapat menjadi alternatif terbaik karena mudah dibersihkan dan tahan terhadap minyak dan panas.

Anda sedang mencari interior apartemen surabaya dan sekitarnya? Bisa menggunakan layanan dari Marcointerior.

Nah, itulah beberapa tips cerdas memilih kitchen set yang perlu Anda ketahui. Menentukan kitchen set sesuai dengan kebutuhan Anda akan mempercantik interior dapur. Memasak berbagai masakan favorit keluarga pasti lebih menyenangkan jika memiliki dapur yang nyaman dan lengkap.