Tempat Wisata Di Indonesia Yang Bisa Anda Kunjungi

Info Wisata Kawah Sikidang Dieng: Lokasi Rute, Harga Tiket, dan Tips

Keindahan alam Indonesia memang sangat terkenal hingga ke mancanegara. Karena memang di Indonesia banyak sekali tempat-tempat unik dan indah yang bisa dijadikan tempat wisata. Oleh karena itu dalam tulisan kali ini akan memberikan informasi tentang 4 tempat wisata di Indonesia yang bisa anda kunjungi sebagai berikut ini :

  1. Kawah Sikidang

Kawah Sikidang merupakan salah tempat wisata di Dataran Tinggi Dieng. Meskipun masih aktif, namun kawah ini sangat aman dikunjungi karena kadar belerangnya yang rendah. Sebelum merebaknya pandemi Covid-19, banyak wisatawan yang bekunjung ke Kawah Sikidang setiap minggunya.

Di tempat ini para pengunjung harus mematuhi rambu-rambu yang tertera. Dimana, para pengunjung dilarang untuk menyalakan api atau membuang puntung rokok ke dalam kawah. Pasalnya, api yang mengenai zat-zat yang ada pada kawah bisa memicu ledakan.

Di tempat ini anda bisa melakukan banyak hal, salah satunya berfoto selfie. Dalam hal ini, anda bisa mengabadikan foto dengan latar wisata Kawah Sikidang yang eksotik. Selain itu, anda juga bisa berfoto selfie bersama burung hantu yang disediakan warga.

  1. Arung Jeram Sungai Ciberang

Arung Jeram Sungai Ciberang yang berada di sekitaran Banten ini juga merupakan salah satu destinasi wisata populer di Banten. Sehingga tidak heran kalau tempat ini banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan. Yang uniknya, di sekitar area Arung Jeram Sungai Ciberang ini, terdapat danau yang airnya sangat jernih dan asri, karena dikelilingi oleh pepohonan serta perbukitan yang hijau. Memang, untuk menuju ke tempat ini bukanlah hal yang mudah, karena anda harus melintasi jalanan yang berliku-liku dan terjal. Sehingga untuk menuju ke tempat ini, sebaiknya anda menggunakan kendaraaan roda dua atau berjalan kaki. Karena kalau menggunakan mobil akan sulit dan sangat berbahaya karena takutnya mobil anda akan terguling.

  1. Salju Panas Tinggi Raja

Jika di Bandung Jawa Barat ada Kawah Putih Ciwidey, maka di Sumatra Utara ada Salju Panas Tinggi Raja. Konon kata ‘salju’ ini dipilih karena di tempat ini terdapat sebuah kawah yang didominasi dengan warna putih layaknya salju. Sedangkan kata ‘panas’ digunakan karena di tempat ini juga terdapat air berwarna biru kehijauan dan kawah yang bersuhu sangat panas. Untuk menuju ke tempat ini, anda hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari pusat kota Medan dengan menggunakan kendaraan. Jika berangkat dari Medan, anda akan melintasi kawasan Lubuk Pakam, Dolok Masihul, Galang hingga Bangun Purba. Dan yang uniknya, untuk memasuki tempat wisata ini anda tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Namun jika anda membawa kendaraan pribadi, anda hanya cukup membayar biaya parkir sebesar Rp. 5.000.

  1. Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim

Tempat wisata ini berada di sekitar 23 KM dari pusat kota Pekanbaru, yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berwisata di akhir pekan bersama keluarga. Di tempat wisata ini, anda bisa santai dibawah pohon rindang sambil menikmati kesejukkan udaranya yang segar. Bukan hanya itu, anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia disana. Adapun fasilitas-fasilitas tersebut adalah : kamar kecil, tempat makan, tempat parkir, dan lain sebagainya. Dan yang uniknya, anda tidak dikenai biaya apapun untuk masuk ke taman ini alias gratis. Namun pengunjung hanya diminta untuk menjaga ketertiban dan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.