Sukses Besar, Lagu To The Bone Milik Pamungkas Booming di Negri Tetangga

Keberhasilan Terakhir di Indonesia ternyata ikut semakin makin tambah meluas ke pasar Asia. Belakangan ini, dia membagi Filipina Spotify Chart dan lagunya lirik sorry pamungkas masuk ke barisan 50 besar dengan posisi 23 dan naik terus.

Sukses Besar, Lagu To The Bone Milik Pamungkas Booming di Negri Tetangga

Hal itu juga membuat Terakhir senang sekalian mengucapkan syukur. Masalahnya dia sukses melalui vokalis hebat Filipina, Angela Ken yang berada di status 24.

“Ini hari kami dengan rendah hati sampaikan jika To The Bone masuk di Hebat 50 Filipina Spotify Chart,” catat Terakhir diambil Minggu (20/6/2021).

Siapa kira satu tahun awalnya Terakhir juga merencanakan konser di Filipina. Dalam tour Asia Tenggara, Filipina terhitung maksudnya. Tetapi sayang tour itu harus diurungkan karena wabah Covid-19.

“Setahun lalu kami merencanakan untuk lakukan tour Asia Tenggara, Filipina adalah arah kami. Tetapi selanjutnya wabah menerpa dan kami harus menggagalkan tour,” terangnya.

Saat sebelum populer, Terakhir dan beberapa karyanya rupanya sering ditampik dari beragam faksi pada empat tahun kemarin. Ini dia ungkap di posting Instagram kepunyaannya.

“This isnt about me. empat tahun lalu, diam di kamar ketidaktahuan bagaimana triknya agar promo musik saya. Dahulu musik saya tertolak dimana saja, ucapnya; ‘kok musiknya bahasa inggris tetapi namanya jawa.’ atau ‘nggak akan laris musik lirik bahasa inggris’,” kata Terakhir di instagram.

Tidak berserah demikian saja, Terakhir juga menyimpan beberapa lagu kreasinya di spotify. Sampai saat ini, usaha keras dan semangatnya berbuah hasil.

“Tahun ini detik ini, billboard spotify disekitaran Jakarta berisi info angka musik saya. sempat cemas karena kebingungan menanyakan apa saya telah patut ada di sini (karena banyak musikus, vokalis, band di indonesia yang baik bagus hari ini),” bebernya.

Tetapi, pemilik nama komplet Rizky Ramahadian Terakhir ini menerangkan perolehan saat ini bukanlah mengambil sumber dari dirinya. Dia ungkap jika memang musik dapat menjadi satu diantara alat penyatu bangsa.