Skincare Untuk Kulit Kering dan Bruntusan Anak Remaja

Skincare Untuk Kulit Kering dan Bruntusan Anak Remaja – Kulit kering punya susunan perlindungan yang lebih ringkih ketimbang kulit normal atau berminyak. Penyeleksian produk skincare untuk kulit kering yang tak sesuai dapat kian mengurangi susunan paling atas kulit. Oleh karena itu, kulit nampak lusuh, bersisik dan terkelupas.

Selanjutnya, kayak apakah serangkaian perawatan skincare untuk kulit kering yang direkomendasikan buat pemilik type kulit ini?

 

maklon kosmetik

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

– Skincare untuk kulit kering

Kulit jadi kering kalau susunan terluarnya kehilangan kebolehan untuk mengawasi kelembapan. Kulit kering dapat disebabkan cuaca kering, paparan cahaya matahari, pemakaian produk pencuci bahannya keras, sampai penyakit kulit tersendiri.

Meski sebenarnya, kulit harus punya kelembapan yang cukup supaya bisa memiliki fungsi secara bagus. Kulit yang lembap semakin lebih plastis, kuat, dan padat. Susunan teratasnya yang dimaksud epidermis bisa buat perlindungan jaringan kulit yang ada di dalam bawahnya.

Kalau kelembapannya kurang, kulit bisa mengenyam dehidrasi. Keadaan ini bikin kulit nampak kemerahan (ruam kulit), lebih kasar, bersisik, dan pecah. Kulit mungkin saja berasa gatal, ngilu, dan condong ketat lantaran tidak seelastis awal kalinya.

Kulit kering bisa terjadi di sisi badan mana saja. Walau demikian, keadaan ini amat biasa kejadian di sisi yang kerap terkena cahaya matahari atau mungkin tidak terjamin busana. Beberapa yang umum merupakan muka, tangan, dan kaki.

Oleh sebab ini, pemilik kulit kering perlu produk skincare yang bisa mengawasi kelembapan kulitnya. Beberapa produk ini baiknya pula cukup enteng lantaran kulit kering lebih simpel alami iritasi dan kerusakan.

– Serangkaian skincare untuk kulit kering

Berikut serangkaian skincare untuk kulit kering yang penting kamu paham

 

Baca juga: Raphael Michael CEO Pabrik Maklon

 

  1. Menunjuk sabun punya kandungan pelembap

Cara pertama, membersihkan muka dengan sabun basuh muka yang halus dan dapat mengawasi kelembapan kulit. Baiknya jauhi produk sabun muka untuk kulit berminyak lantaran dapat kian kuras takaran air dan kelembapan dalam kulit muka Anda.

Membersihkan muka dapat bikin kulit bersih dan lembap. Kulit yang lembab berperanan jadi perlindungan yang menolong peresapan produk skincare sesudah itu. Seterusnya, nanti 10 – 15 menit hingga sampai kulit Anda 1/2 kering saat sebelum mengambil langkah ke babak seterusnya.

  1. Pakai toner bebas alkohol

Kalau Anda punyai kulit muka yang kering dan simpel iritasi, putuskan toner bahannya dasar air yang tidak memiliki alkohol. Bahan yang Anda perlu dalam toner merupakan gliserin dan hyaluronic acid lantaran ke-2 nya hebat melembapkan kulit.

Kebalikannya, produk skincare dengan alkohol malahan tidak bagus untuk kulit kering lantaran karakternya yang mengikat air. Bukanlah jadi lembap, kulit malahan berasa lebih ketat, kasar, juga terkelupas sehabis pemanfaatan toner periode panjang.

  1. Gunakan masker yang melembapkan kulit

Dalam serangkaian skincare untuk kulit kering, jenis masker yang dibutuhkan merupakan yang berikan kelembapan extra. Putuskan masker peel-off, cream, sheet mask, firming mask, atau masker buah yang alamiah dan bisa Anda bikin sendiri.

Masker peel-off menolong kencangkan kulit dan lancarkan peredaran darah, sementara masker eksfoliasi yang ada kandungan glycolic acid dapat mengangkut sel-sel kulit mati dan menghalau garis lembut dan kerutan.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menunjuk masker minyak hangat. Masker minyak hangat umum ditemui di beberapa tempat spa, untuk melembutkan dan meremajakan kulit secara menyulut peredaran darah.

 

Baca juga: Urutan Skincare Remaja

 

  1. Melembapkan kulit dengan serum

Serum dalam serangkaian skincare penting untuk melembapkan kulit yang kering. Tidak serupa dengan pelembap, kandungan serum bisa tembus lebih dalam ke susunan kulit maka dari itu gunanya lantas pastilah makin besar.

Putuskan serum yang ada kandungan hyaluronic acid, lactic acid, dan glycolic acid. Type serum tersendiri mungkin saja punya kandungan gel lidah buaya yang telah diketahui hebat melembapkan kulit. Pakai secara teratur tiap-tiap malam.

  1. Rajin gunakan pelembap

Selekasnya usapkan pelembap saat kulit masih pula dalam kondisi 1/2 lembap. Putuskan pelembap gampang yang tidak mengakibatkan komedo dan alergi. Pelembap bebas minyak dan hipoalergenik bisa juga menyantaikan kulit tiada membuat berjerawat.

Putuskan produk pelembap yang ada kandungan hyaluronic acid, lactic acid, dimethicone, dan minyak mineral seperti petrolatum. Kalau Anda mau pelembap yang lebih hebat, putuskan produk yang ada kandungan shea butter, ceramide, asam stearat, atau gliserin.

Pelembap type cream atau salep bekerja lebih bagus buat kulit kering ketimbang losion, lantaran salep dan cream lebih efisien untuk menghaluskan dan menghalang iritasi dibandingkan losion. Pakai tiap-tiap hari untuk mendapati hasil terunggul.

  1. Menyelesaikan dengan tirai surya

Cahaya matahari merupakan lawan penting buat kulit kering. Manfaat menghalang kerusakan kulit lebih kritis, Anda bisa melumurkan tirai surya yang punyai spektrum luas dengan SPF sedikitnya 30, baik saat sebelum keluar dari rumah ataupun saat tidak pergi ke mana saja.

Pakai sunblock atau sunscreen terlebih di sisi badan yang tidak terjamin busana, terlebih muka dan lengan. Usapkan dengan ketebalan secara detail dan ulang tiap-tiap dua jam sekali waktu Anda melalui kesibukan.

– Kandungan skincare untuk kulit kering yang harus dijauhi

Sangat banyak jenis produk skincare yang berikan fungsi untuk tiap-tiap type kulit. Tapi, selalu ada bahan aktif tersendiri dalam skincare yang tidak direkomendasikan untuk kulit kering lantaran bisa jadi parah soal kulit yang telah ada.

Beberapa bahan yang harus Anda jauhi ialah berikut ini:

  1. Retinol (retinoid), termaksud tretinoin. Bahan ini dianggap begitu keras untuk kulit kering dan bisa sebabkan iritasi.
  2. Alkohol. Karakternya mengikat air maka dari itu bisa kurangi kelembapan kulit.
  3. Benzoyl peroxide. Meskipun hebat menyelesaikan jerawat, bahan ini dapat bikin kulit jadi kering, kemerahan, dan terkelupas.
  4. Zat pewangi dan bahan warna. Bahan kimia dalam wangi-wangian dan bahan warna punyai resiko yang keras pada kulit kering.
  5. Salicylic acid. Meskipun tidak semuanya beresiko jelek, Anda harus tahu fokus yang benar biar bahan ini tidak mengakibatkan iritasi pada kulit kering.

Pemilik kulit kering membutuhkan produk skincare yang hebat untuk membela kelembapan kulit . Maka, yakini Anda selalu melihat merk paket dan cari beberapa bahan yang berikan fungsi ini.