Rekreasi Pulau Macan, Tujuan Favorite Masyarakat Jakarta

Rekreasi Pulau Macan sekarang menjadi tujuan rekreasi favorite untuk masyarakat Jakarta. Karena terletak yang tidak begitu jauh dari kota, hingga mereka yang cuman mempunyai waktu berlibur yang cepat masih tetap dapat berekreasi nikmati keelokan alam.

Meskipun namanya Pulau Macan, tetapi di pulau ini benar-benar tidak ada macan, yang ada justru panorama cantik yang menakjubkan.

Pulau ini telah terkenal dilapisan travelers, terutamanya yang ada di Jakarta dan sekelilingnya.

opuler semenjak 3 tahun lalu, tetapi pengunjungnya masih termasuk sedikit jika dibanding dengan pengunjung di pulau – pulau tetangga yang terhitung ke gugusan kepulauan seribu.

Meskipun pengunjungnya sedikit, tidak berarti wisatanya tidak menarik, jumlah pengunjung sedikit karena telah terbatasi oleh faksi pengurus.

Keelokan di Rekreasi Pulau Macan

Pulau yang diatur oleh Tiger Island Village dan Eco Resor ini tawarkan rekreasi alami berbalut tehnologi. Pulau Macan sendiri terdiri jadi dua, yakni Pulau Macan Besar dan Pulau Macan Kecil.

Pulau Macan Besar diperkembangkan sebagai tempat rekreasi kekinian dan tempat – tempat pemondokan, sedang Pulau Macan Kecil sebagai pulau yang belum tersentuh benar-benar oleh manusia, hingga benar-benar pas sekali untuk jadi rekreasi alam.

Pemandangan memikat di sekitar pantai yang disanggupi bentangan pasir putih bersatu dengan birunya laut, benar-benar nyaman sekali untuk jadi tempat menunggu terbenamnya si surya di garis cakrawala, atau untuk sekedar berjemur di bawah hangatnya si surya.

Tidak ingin kalah, panorama bawah laut perairan Pulau Macan juga memikat mata. Karang penuh warna bersatu sama air yang jernih kebiruan membuat Anda malas untuk kembali lagi ke darat sesudah menyelam.

Tidak perlu kahwatir bila Anda tidak bawa perlengkapan diving dan snorkeling, faksi pengurus telah sediakan perlengkapan diving dan snorkeling yang bisa Anda pakai  dengan gratis.

Aktivitas yang lain bisa Anda coba ialah lakukan canoe, scuba diving, dan wind surfing. Untuk olahraga, Anda bisa coba tenis dan billiard. baca  eksklusif piknik pulau macan

Transportasi Ke arah Pulau Macan

Tidak susah untuk ke arah pulau ini. Anda perlu menanti kapal yang telah disiapkan oleh faksi pengurus pulau Macan di pelabuhan 6, Ancol, Jakarta Utara.

Perjalanan ke arah lokasi memerlukan waktu 90 menit. Kapal pergi pada jam 08.00 dan kembali ke jam 14.00 (tiap hari).

Fasilitas Rekreasi Pulau Macan

Ada beberapa tipe pemondokan di Pulau Macan, dimulai dari bermalam di tenda sampai di resor. Walau namanya tenda, tetapi tidak boleh pikirkan tendanya sama dengan tenda camping.

Tenda di sini sediakan sebuah matras tempat tidur, seprai bersih, dan lilin. Tenda ini bisa berisi sampai tiga orang dewasa. Kelihatannya ini benar-benar pas untuk Anda yang ingin lebih bersatu dengan alam.

Bila ingin bermalam di lokasi yang lebih eksklusif, Sunset Hut sebagai opsi terbaik. Di pemondokan yang dapat dihuni empat orang ini, Anda bisa menyaksikan cantiknya sunset di pulau Macan tanpa masalah apa saja. baca travel pulau macan jakarta

Sunset hut diperlengkapi dek peribadi langsung ke arah lautan.

Harga Bujet dan Ongkos Yang Di Butuhkan Untuk Rekreasi Ke Pulau Macan

Bujet Yang Harus Dipersiapkan:

Untuk liburan ke pulau Macan sepanjang sehari satu malam, minimum Anda harus mempersiapkan uang sekitaran 1,5 juta-an untuk orang dewasa, 1,3 juta-an untuk anak umur 3-10 tahun, sedang untuk anak kecil di bawah tiga tahun ongkosnya gratis.

Bujet sebesar itu berlaku untuk pemondokan di tenda, maka bila Anda inginkan pemondokan yang lebih (kabin atau villa), karena itu Anda harus juga keluarkan bujet lebih.
Beberapa hal yang dapat Anda peroleh dengan bujet sebesar itu, seperti transportasi dari pelabuhan Marina Ancol ke arah pulau Macan dan kebalikannya, gratis sewa perlengkapan diving dan snorkeling, tenis, billiard, dan makanan dan makanan ringan yang bisa Anda cicipi tanpa batasan.

Jadi rekreasi pulau Macan Anda dengan keluarga tinggal bawa ‘diri’ dan baju saja.