Pintu Kayu Murah, Cocok Untuk Rumah Minimalis

Memiliki rumah dengan detail minimalis banyak menjadi keinginan masyarakat saat ini. Tampilan rumah yang elegan memberikan kesan sederhana dan nyaman. Karakter khas dari bangunan minimalis terletak pada desain dan material bangunan yang digunakan. Nah, jika anda ingin membangun rumah minimalis. Maka salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah pemilihan pintu rumah. Pintu kayu batam murah cocok untuk rumah minimalis karena memberi kesan yang elegan. Tentunya ada banyak jenis desain pintu kayu rumah minimalis yang dapat digunakan. Berikut ini adalah jenis-jenis desain pintu kayu yang dapat menjadi referensi untuk anda.

  1. Pintu kayu dengan kombinasi kaca

Jenis pintu satu ini cukup banyak diminati. Kaca pada pintu kayu dapat memberikan kesan rumah yang lapang dan terang. Tampilan rumah akan terlihat lebih berkelas dengan tema klasik yang cantik.

Tips untuk menggunakan pintu kayu adalah biasa digunakan pada bagian pintu utama. Penggunaan kaca juga dirancang dengan potongan yang harmonis dengan desain rumah. Biasanya desain pintu kayu dengan detail kaca banyak digunakan pada bangunan villa.

Pintu kaca akan membuat detail desain eksterior menjadi lebih menarik. Nah, unik bukan? Ternyata tidak hanya cocok untuk tampilan rumah yang mewah. Namun jika dikolaborasikan dengan rumah minimalis juga akan memberi kesan elegan.

  1. Pintu kayu full panel dari kayu

Siapa bilang pintu kayu yang dibangun dengan 100% kayu memiliki desain yang membosankan. Nyatanya jenis pintu kayu satu sangat banyak diminati oleh pecinta bangunan minimalis.

Tentunya penggunaan dari pintu kayu jenis full panel kayu harus ditempatkan pada posisi yang tepat. Misalnya jika ingin menempatkan pada bagian depan rumah atau pintu utama, maka tambahkan detail garis yang dapat mempertegas detail dari desain rumah.

Tidak hanya untuk pintu utama, namaun pintu jenis satu ini juga dapat digunakan sebagai pintu bagian interior. Desainnya tidak ribet dan juga memiliki ketangguhan yang dapat bertahan lama.

Keuntungan menggunakan pintu kayu jenis ini adalah memungkinkan untuk melindungi dari visual yang tembus pandang. Jika anda ingin memiliki pintu kayu yang dapat bertahan lama, maka jenis satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

  1. Pintu kayu dengan satu daun pintu

Jenis pintu kayu satu ini cukup banyak diminati. Penggunaan satu daun pintu kayu tidak akan mengurangi kesan elegan pada rumah anda. Sekalipun ditempatkan pada bagian pintu utama. Hal tersebut tergantung pada desain pintu yang dipilih.

Beberapa bangunan mahal atau villa juga banyak menggunakan konsep pintu utama dengan satu daun pintu. Selain mengatasi luas yang sempit. Juga pada bagian rumah yang memiliki luas terbatas menjadi terkesan lapang.

  1. Pintu kayu dengan dua pintu

Nah, jenis pintu satu ini mungkin sudah sering kita lihat. Hal yang sangat perlu diperhatikan ketika memilih pintu kayu dengan dua pintu adalah desainnya. Jika anda telah memiliki gambaran mengenai tema desain rumah. Maka dapat dengan mudah menemukan desain pintu kayu yang tepat.

Pemilihan pintu kayu perlu memperhatikan jenis kayu yang digunakan, desain pintu kayu, dan detail pintu kayu. Pada desain pintu kayu termasuk pada bagian warna pintu yang harus serasi dengan tema warna ada bangunan.

Tips tambahan untuk membuat pintu kayu menjadi menarik adalah memilih gagang pintu yang memiliki detail sederhana. Karena bangunan minimalis biasanya identic dengan tampilan yang sederhana namun menegaskan keeleganan.

Nah, itulah beberapa desain pintu kayu murah yang dapat menjadi referensi untuk anda yang sedang membangun rumah. Terlebih untuk rumah dengan desain minimali, maka dapat menggunakan informasi ini sebagai referensi sebelum membeli pintu kayu. Pintu pada rumah merupakan visual utama yang akan dilihat. Jangan sampai salah pilih ya.