Percetakan Buku Saku Kilat di Bandung

Percetakan buku saku kilat di Bandung sekarang ini sudah semakin banyak muncul. Mereka sama-sama menawarkan kualitas juga jenis pelayanan berbeda-beda, salah satunya adalah perbedaan jensi finishing yang diberikan oleh pelanggan.

Berbagai Macam Jenis Finishing dalam Percetakan Buku Saku Kilat di Bandung

Jenis finishing yang digunakan untuk percetakan buku saku sebenarnya sama saja dengan buku agenda atau jenis lainnya. Hanya saja nantinya ada perbedaan harga karena kebutuhannya berbeda. Jenis finishing yang biasanya digunakan adalah sebagai berikut.

  1. Pop Up

Proses finishing pertama yang biasanya ada di dunia percetakan adalah Pop Up. Karena menarik dan konsepnya juga kreativ sangat cocok digunakan untuk desain kartu ucapan seperti terima kasih untuk klien, atau gift kata-kata ke orang tersayang.

Desain dari finishing Pop Up memang berbeda. Karena banyak komponen dan elemen yang tergabung sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai ide bisnis kreatif maupun bisnis yang dekat dengan anak-anak sebagai pasarnya.

  1. Foil atau Hot Print

Bia sedang butuh undangan tapi punya konsep warna emas atau silver diatasnya Anda bisa gunakan foil atau hot print. Teknik satu ini juga bisa diaplikasikan ke kop surat agar tampilannya terlihat lebih manis dan menarik hati juga.

Teknik hot print juga bisa dibuat untuk kartu nama agar kesannya lebih formal, elegan dan tetap eksklusif. Cocok sekali bagi Anda yang bekerja di dunia seni seperti painting, membuat cake, dan masig banyak lagi.

  1. Die Cut

Selanjutnya adalah tekni yang biasanya digunakan untuk berbagai cetak buku adalah die cut. Teknik satu ini sangat unik dan punya nilai tambah jika dipakai cetak segala macam barang mulai dari buku biasa sampai kartu nama sekalipun.

Soft cover book yang dicetak menggunakan die cut juga akan terlihat sekali perbedaannya. Namun sayangnya belum banyak orang bisa tahu dan membedakan tekni finishing mana yang bagus untuk jenis cetak yang diinginkan.

Sebenarnya masih banyak lagi jenis finishing yang biasanya digunakan di percetakan. Beberapa poin diatas tadi bisa jadi salah informasi tambahan dan dipertimbangkan ketika nantinya Anda akan cetak buku sehingga hasilnya bisa maksimal.