Perangkat Lunak Administrasi Sekolah dan 7 Fitur yang Harus Dimiliki

Memilih perangkat lunak yang tepat untuk sekolah atau distrik Anda adalah tugas yang penting. Dari melacak dan mengelola data siswa hingga berkomunikasi dengan orang tua dan fakultas hingga menyederhanakan tanggung jawab sehari-hari untuk staf, perangkat lunak Anda akan menjadi dasar untuk operasi Anda. Untuk menghabiskan lebih banyak waktu berfokus pada siswa dan lebih sedikit waktu di belakang meja, cari tujuh fitur yang harus dimiliki ini dalam paket perangkat lunak administrasi sekolah Anda:

  1. Sederhanakan pendaftaran kelas dan aktivitas untuk menambah kenyamanan bagi siswa dan administrator dengan pendaftaran online dan pemrosesan kartu kredit . Melalui pendaftaran online, Anda dapat mencapai penghematan waktu yang dapat dihitung dan mengeluarkan guru dari proses pengumpulan uang, sekaligus membuatnya lebih mudah dari sebelumnya bagi orang tua dan siswa untuk mendaftar ke kamp, ​​kegiatan olahraga, acara sekolah, dan banyak lagi. Modul pendaftaran online dengan aman memproses, melacak dan melaporkan aliran uang saat masuk ke sekolah dan memberdayakan orang tua dan siswa untuk mengatur akun online untuk melihat, melacak dan memperbarui informasi pribadi, mengurangi kebutuhan untuk menelepon sekolah dengan pertanyaan tentang saldo jatuh tempo, sejarah pembayaran dan status pendaftaran kelas.
  2. Sederhanakan dan otomatisasi proses pembukuan dan pelaporan dengan perangkat lunak akuntansi dana siswa . Pilih vendor perangkat lunak yang menyediakan jejak audit ketat dari pendapatan, pengeluaran, transfer, dan penyesuaian untuk semua akun aktivitas siswa. Dari tanda terima hingga laporan, modul akuntansi dana siswa Anda akan melindungi pengumpulan, penggunaan, dan pelaporan dana internal, sekaligus mengurangi waktu yang dihabiskan untuk entri data duplikat, mengurangi tanda terima yang hilang atau penipuan akuntansi, menghilangkan rekening yang ditarik berlebihan, dan meningkatkan rekonsiliasi bank.
  3. Memanfaatkan pelaporan yang disesuaikan untuk keuangan, analisis akun, perbankan, vendor, pesanan pembelian, dan beban. Perangkat lunak administrasi sekolah dengan laporan yang disesuaikan sangat penting dalam menemukan informasi yang dibutuhkan sekolah Anda dan ingin menilai angka secara akurat, tanpa harus menggali informasi yang tidak relevan untuk mendapatkan intinya. Perangkat lunak Anda harus memungkinkan Anda mengekspor data ke semua jenis file, termasuk Crystal Reports, Microsoft Excel, Lotus, dan lainnya, untuk memastikan kompatibilitas dengan semua sistem operasi.
  4. Kelola, lacak, dan distribusikan buku teks siswa dan guru dari satu lokasi pusat dengan modul pelacakan buku teks yang kuat . Kumpulkan hutang buku teks, lacak riwayat penjualan dan pembelian, dan catat serta pantau inventaris yang rusak dengan satu program terpusat. Modul pelacakan buku teks akan menghemat waktu staf Anda dan memudahkan proses pendaftaran musim gugur dengan memantau siklus hidup buku teks secara efisien.
  5. Sederhanakan donasi dan pengumpulan pembayaran biaya dan perluas jangkauan penggalangan dana Anda dengan modul penggalangan dana dan donasi online . Kumpulkan lebih banyak uang dengan menawarkan kesempatan kepada pengajar, orang tua, siswa, dan komunitas untuk berkontribusi ke sekolah Anda melalui alat donasi online yang nyaman dan aman. Dari halaman web penggalangan dana kelas atau tim hingga tanda terima pengurangan pajak otomatis, menyumbang ke sekolah Anda hanya dengan sekali klik. Pastikan program perangkat lunak administrasi sekolah Anda menawarkan perangkat email siaran dengan modul penggalangan dana dan donasi online untuk membantu sekolah Anda terhubung dan terhubung kembali dengan calon donatur dan membuat mereka kembali ke situs web Anda untuk informasi lebih lanjut.
  6. Sebuah database mahasiswa terpusat akan melindungi informasi dan menyimpan data siswa di satu lokasi pusat, memastikan up-to-date catatan, akses yang berwenang dan kontrol penuh atas informasi. Data terpusat meningkatkan kemampuan pelaporan, akses informasi, keamanan, dan pengawasan ke dalam keuangan dan akun.
  7. Tingkatkan pendapatan sekolah menggunakan titik penjualan dengan manajemen inventaris untuk menjual buku, perlengkapan, barang dagangan, dan barang-barang terkait sekolah lainnya. Modul tempat penjualan akan memungkinkan staf Anda memproses transaksi dengan cepat dan aman di telepon atau di konter. Tempat penjualan Anda harus terintegrasi dengan manajemen inventaris untuk secara otomatis memberi tahu anggota staf saat stok menipis. Akses ke solusi titik penjualan akan meningkatkan pendapatan Anda melalui penjualan merchandise dan tiket.

Fitur yang paling penting dari program perangkat lunak administrasi sekolah adalah kemampuan untuk mengintegrasikan setiap modul untuk berbagi informasi dari satu lokasi pusat, meningkatkan pengawasan dan kontrol, dan meningkatkan komunikasi antara fakultas, staf, orang tua dan siswa. Perangkat lunak administrasi sekolah Anda harus mengotomatiskan operasi Anda untuk mengurangi proses yang memakan waktu dan berbasis kertas. Dengan memilih paket perangkat lunak sekolah dengan tujuh fitur yang harus dimiliki ini, staf Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk fokus pada pekerjaan terpentingnya: mendidik siswa.

Saya sangat berharap artikel ini membuat pilihan perangkat lunak administrasi sekolah Anda lebih mudah.