Hal-Hal Unik Dan Menarik Dari Pantai Timang Gunung Kidul

Hal-Hal Unik Dan Menarik Dari Pantai Timang Gunung Kidul. Setiap orang pasti pernah penat, lelah, stress dan jenuh. Penyebabnya bisa beragam, salah satunya karena pekerjaan, tugas sekolah atau kuliah dan lain sebagainya. Untuk mengatasi kejenuhan, kepenatan dan stress semacam itu, rata rata orang akan memilih untuk liburan entah itu liburan ke wisata local atau internasional. Salah satu opsi liburan yang bisa dilakukan adalah dengan mengunjungi pantai timang gunung kidul di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menjadi salah satu pantai termasuk dalam deretan laut selatan jawa dengan penawaran keindahan pemandangannya. Walaupun namanya tak popular seperti parang tritis, akan tetapi dijamin keindahannya sama dengan parang tritis. Letaknya yang berada di daerah Purwodadi, Kecamatan Tepus di Gunung Kidul sangat mudah diakses oleh roda dua serta roda empat bahkan bus sekalipun. Disini, kamu akan menjumpai banyak sekali lokasi unik yang akan membuat liburanmu semakin menarik. Tak usah berlama-lama, inilah dia menarik yang ada di pantai timang.

Spot Unik Pantai Timang Gunung Kidul

 

Pantai timang gunung kidul
Pantai timang gunung kidul

Tersedianya jembatan gantung

Pantai timang gunung kidul adanya jembatan gantung. Jembatan yang membentang antara daratan pantai yang menuju pulau kecil yang ada ditengah-tengah lautan ini. Dengan menaiki jembatan ini, kamu pasti akan merasakan sensasi yang luar biasa. Bagaimana mungkin, karena kamu akan berjalan di atas lautan dengan deru ombak yang besar yang menjadi ciri khas dari laut selatan jawa. Untuk kamu yang suka dengan segala hal yang memicu adrenalin bisa nih coba menaiki jembatan gantung dan dijamin adrenalin akan terpacu.

Tersedianya spot untuk foto-foto

Pemandangan dari pantai timang ini memang terkenal dengan keeksotisannya. Maka dari itu, pihak pengelola sekitar menyediakan lokasi untuk foto-foto dengan latar pemandangan yang ciamik. Hal ini tentu akan membuat kamu mempunyai banyak foto keren usai berkunjung ke pantai dengan deburan ombak yang besar ini. Lokasi untuk foto-foto ini bisa berada di tengah-tengah bukit atau di tengah-tengah pulau di seberang lautan sana, dan masih banyak lagi lho. Jadi bagi kamu yang hobby selfie, pasti akan pas dengan banyaknya lokasi foto-foto yang menarik ini. Perhatikan juga artikel menarik lainnya terkait manfaat masker himalaya ini ya.

Yang tak kalah menariknya yaitu keberadaan gondola yang menjadi penghubung daratan dengan pulau kecil yang berada ditengah-tengah lautan. Gondola dan jembatan gantung telah menjadi ikon atau ciri khas dari pantai timang gunung kidul ini. Jadi ketika mendengar nama pantai timang pasti akan langsung terbayang gondola dan jembatan gantungnya. Disini kamu bisa berlibur sekaligus bermain dengan permainan yang menguji adrenalin seperti gondola dan jembatan gantung yang menyebrangi lautan berombak besar.