Paket Wisata Jogja untuk Liburan Keluarga

Ada rencana liburan ke Jogja bersama keluarga tersayang? Pada kesempatan kali ini, artikel ini ini akan mengulas beberapa daftar rekomendasi tempat wisata yang sangat cocok kamu pilih sebagai tempat-tempat yang wajib kamu dan keluarga kunjungi. Rekomendasi ini tentunya telah menjadi bagian dari daftar tempat wisata dalam sebagian besar paket wisata Jogja keluarga

Paket Wisata ke Taman Pintar

Jika kamu ingin menyenangkan hati anak atau keponakan, kamu wajib ajak anak atau ponakan kamu ke sini. Betul sekali. Taman Pintar adalah salah satu tempat wisata yang paling recommended untuk anak-anak. Dengan menggunakan paket tour Jogja pastinya akan sangat menyenangkan untuk menjelajah Taman Pintar ini.

Taman Pintar bahkan menjadi destinasi wisata wajib ada dalam paket wisata jogja keluarga. Bagaimana tidak, ada begitu banyak media edukasi yang bisa kamu jumpai di sini. Sekilas tampilannya sangat mirip dengan museum. Hanya saja Taman Pintar ini memiliki koleksi media edukasi yang jauh lebih lengkap. Ketika masuk ke sini, kamu akan menemukan beragam daya tarik. Misal ruang simulasi gempa, galeri khusus yang berisi profil tokoh-tokoh inspiratif dunia, berbagai baju adat, beragam jenis mainan tradisional dari berbagai suku, dan masih banyak lainnya. 

Paket Wisata Keraton Yogyakarta

paket wisata jogja
sumber: phinemo.com

Kawasan Keraton Yogyakarta juga sangat recommended sebagai tempat wisata pilihan untuk kamu dan keluarga. Yuk mulai perkenalkan budaya kepada anak-anak sejak dini dengan cara mengajak generasi penerus ke tempat wisata semacam ini. 

Tak perlu bingung jika kamu berminat untuk menggunakan jasa penyedia paket wisata jogja keluarga karena ada banyak pilihannya di Kota Jogja. Kamu hanya perlu memilih agen tour and travel yang kredibel agar perjalanan wisata kamu berkesan dan tanpa ada kendala apapun. 

Dengan memanfaatkan penyedia jasa paket wisata jogja keluarga ini, setidaknya perjalanan kamu akan lancar hingga ke lokasi tujuan. Sesampainya di Keraton Yogyakarta, kamu bisa langsung masuk ke kawasan keraton dan menikmati keraton tour yang akan didampingi oleh guide. 

Paket Wisata ke Museum Dirgantara

Siapa di sini yang dulu pernah bercita-cita menjadi seorang pilot? Tentu ada banyak, bukan? Profesi pilot memang menjadi salah satu cita-cita terfavorit saat masih kanak-kanak. Dan kini kamu juga bisa ajak anak atau keponakan kamu untuk berkunjung ke Museum Dirgantara. Barangkali anak atau keponakan kamu juga terinspirasi untuk menjadi penerbang. 

Paket wisata Jogja keluarga bisa kamu pilih untuk memfasilitasi kamu dan keluarga untuk tiba di museum ini. Ada banyak daya tarik dari museum ini. Di sini, kamu dapat menjumpai berbagai jenis benda sejarah yang ada kaitanya dengan TNI-AU. 

Sebut saja contohnya patung-patung tokoh penting di TNI AU, foto tokoh-tokoh penting tersebut, dan juga diorama. Tak hanya itu, kamu dan para pengunjung lainnya juga akan menjumpai berbagai koleksi senjata dan perlengkapan pendukung yang biasa digunakan oleh para prajurit TNI-AU. Contohnya adalah radar, radio pemancar, dan masih banyak perlengkapan penting lainnya. 

Liburan dengan Paket Wisata ke Museum Anak Kolong Tangga

Ada juga pilihan museum lainnya yang sangat cocok dikunjungi baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. Betul sekali. Museum Anak Kolong Tangga namanya. Tempat museum yang satu ini memamerkan ratusan koleksi mainan tradisional. 

Museum ini lokasinya berada tepat di bawah tangga gedung concert hall Taman Budaya Yogyakarta. Meski ruangannya tak seberapa, Museum Anak Kolong Tangga ini memiliki koleksi yang lengkap, tepatnya 400 jenis mainan tradisional. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung kesini? Sangat disarankan untuk manfaatkan jasa penyedia paket wisata jogja keluarga agar momen liburan kamu dan si kecil semakin seru dan asyik. 

Kids Fun untuk Wisata Seru

Nah, untuk tempat wisata ini, memang sangat cocok untuk anak-anak. Kids Fun bisa jadi alternatif terbaik jika beberapa tempat wisata ramah anak lainnya terlalu ramai dan membuat kamu dan keluarga kurang nyaman. 

Kurang lebih mirip dengan Jogja Bay, hanya saja Kids Fun adalah Jogja Bay versi mininya. Bahkan Kids Fun ini memiliki wahana lain seperti flying fox khusus untuk anak-anak. Melihat ada banyaknya wahana yang bisa kamu manfaatkan untuk menghibur anak, keponakan, atau adik kamu, pastikan kamu merekomendasikan Kids Fun ini sebagai bagian dari paket wisata jogja keluarga yang kamu pilih. 

Museum Merapi Sarana Edukasi dan Wisata

Yuk kita move ke Jogja sebelah Utara, tepatnya di Museum Merapi yang lokasinya ada di Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Museum ini menampilkan segala hal yang ada kaitannya dengan Merapi. Ada banyak koleksi di museum ini. Daya tarik di tempat ini juga bisa kita jumpai dengan mudah. Misal, simulasi proses meletusnya gunung berapi, benda-benda sisa bencana erupsi Merapi tahun 2010 lalu, mitos-mitos terkait dengan Merapi, sampel bebatuan gunung-gunung berapi yang ada di Indonesia dan masih banyak lainnya.

Selain beberapa rekomendasi di atas, sebenarnya masih ada banyak rekomendasi destinasi wisata Jogja lainnya yang wajib kami jadikan sebagai bagian dari paket wisata jogja keluarga. Dengan https://www.tuguwisata.com/ pastinya akan lebih seru lho.