Menparekraf Berharap tempat wisata menggunakan kendaraan listrik

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan harapannya semua tempat wisata menggunakan kendaraan bertenaga listrik.

Lewat kendaraan bertenaga listrik, Sandiaga Uno ingin mengemas pariwisata yang tidak hanya berkualitas, tapi juga berkelanjutan bagi lingkungan.

Kendaraan Bertenaga Listrik

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap seluruh destinasi wisata prioritas pakai kendaraan bertenaga listrik (Foto: Dyandra)

“Contohnya, saya udah mengumumkan impian saya pada 2030 seluruh kendaraan di Bali memakai kendaraan bertenaga listrik. Serta impian saya tujuan liburan konsentrasi terhadap kendaraan ramah lingkungan yakni electric vehicle. Bukan cuma mobil, tetapi sepeda motor juga. Jadi ini yang bakal jadi pekerjaan kita bersama,” ungkapkan Sandiaga Uno dalam acara talkshow with Kemenparekraf yang tampil di kanal Youtube IIMS_ID, Minggu (18/4/2021).

Dalam merealisasikan impian itu, lanjut Sandiaga, Kementerian Pariwisata serta Ekonomi Inovatif (Kemenparekraf) tidak bekerja sendiri. Ia sebutkan faksinya bakal merajut kerja sama dengan kementerian lain seperti Kementerian Koordinator Bagian Kemaritiman serta Investasi, Kementerian Perhubungan, serta Kementerian Perindustrian.

“Kita mempunyai satu arah seperti instruksi yang dikasihkan Presiden Jokowi, kalau kita mesti jadi leader race to electric car serta electric mobility, sedikitnya 10 hingga 20 tahun di depan. Jadi itu tanggung jawab kita,” lanjut bekas wagub Jakarta itu.

Hasrat agar tempat liburan memakai kendaraan listrik udah diawali pada dirinya. Di mana tiap lawatan kerja ke pelbagai tempat liburan, Sandiaga lebih mengedepankan memakai kendaraan listrik.

Kendaraan Bertenaga ListrikMenparekraf Sandiaga Uno singgahi satu diantara booth peserta pameran IIMS Hybrid 2021 (Poto: Dyandra)

“Saya kalaupun bekerja di Bali memakai kendaraan listrik. Waktu tempo hari di Magelang pula memakai sepeda motor listrik. Di Mandalika kami pula bersama pak gubernur memakai sepeda motor merek lokal, NgebUTS,” jelas ia.

Dianya lantas telah minta Toyota buat mempersiapkan kendaraan-kendaraan listrik serta tempat buat stasiun pengisian daya baterei di lima lokasi tamasya fokus. Seperti, Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, serta Labuan Bajo.

IIMS Hybrid 2021 Adalah Lokasi Pariwisata

Penerapan IIMS Hybrid 2021 ini adalah pameran off line rasio paling besar pertama-tama yang diselenggarakan di tengah-tengah endemi.

Menurut Sandiaga Uno, IIMS Hybrid 2021 adalah cara taktis menaikkan pariwisata Indonesia dengan mengkolaborasikan dunia otomotif keseluruhan. Dan jadi awalan diawalinya waktu pariwisata baru di Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Uno mengisi acara talkshow (Foto: Dyandra)

“IIMS Hybrid 2021 ini ialah salah satu bentuk destinasi pariwisata. Di mana dalam setiap penyelenggaraan event dimasa pandemi, penyelenggara harus terpacu untuk mensimulasikan protokol kesehatan,” jelas Menparekraf, Sandiaga Uno.

“Kami di Kemenparekraf melihat di masa pandemi, ekonomi kreatif lokal Indonesia dapat mengalami peningkatan. Salah satunya melalui touring untuk pengembangan wisata otomotif kedepannya,” sambung dia.

Selain mengisi acara talkshow, Sandiaga Uno ditemani Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh sempat mengelilingi area pameran dan berkunjung ke beberapa booth, salah satunya Toyota.

 

Rekomendasi toko sticker Granmax pickup terlengkap,kualiatas dan harga terbaik di sidoarjo

Nach, untuk anda yang cari layanan pengerjaan sticker baik off line atau online yang paling dipercaya.Maxgraphica sidoarjo dapat menjadi salah satu penyedia pilihan terbaik untuk pembuatan custom sticker mobil pickup

info/konsultasi desain bisa via Whatsapps 0896-0202-4585

Workshop: sukodono,sidoarjo

 

stiker granmax pickup maxgraphica sidoarjo

 

sumber : carmudi.co.id