Mengenali Tipe Burung Kolibri Hitam Dan Kenyataannya

Burung kolibri musim panas barat yang biasa dan menyebar luas, burung kolibri berdagu hitam memang mempunyai dagu hitam, tapi itu bukan ciri-ciri pengenal terbaik dari bagian keluarga burung Trochilidae ini.

Kebalikannya, pita ungu beragam warna dan kerah putih jantan yang kontras sebagai tanda-tanda yang pasti dari spesies itu.

Pertanda lapangan itu benar-benar bernilai untuk burung yang gampang menyesuaikan ini, walau betina dapat semakin susah diperbedakan dari burung kolibri betina lainnya. Untungnya, bukti-bukti ini bisa menolong Anda berasa lebih optimis dalam mengenali, menarik, dan nikmati burung kolibri berdagu hitam.

Bukti Cepat

  • Nama Ilmiah: Archilochus alexandri
  • Nama Umum: Burung Kolibri Hitam
  • Usia: 9-10 tahun
  • Ukuran: 3,5 inch
  • Berat: 0,1-0,12 ons
  • Lebar Sayap: 4-5 inch
  • Status Pelestarian: Sedikit perhatian

Analisis Burung Kolibri Hitam

Dagu hitam kemungkinan susah disaksikan pada burung kecil ini, tapi ketahui tersisa tanda sektornya ialah langkah yang baik untuk selalu mengenali burung kolibri berdagu hitam dengan betul.

Lelaki mempunyai kepala, punggung, dan segi warna hijau atau hijau-abu-abu, dan bintik putih kelihatan pas ada di belakang mata. Dagu dan kerongkongan warna hitam, dan pita ungu beragam warna pada bagian bawah kerongkongan terlihat hitam terkecuali dalam sinar yang baik sekali jika bercahaya seperti permata.

Kerah putih kontras dengan kerongkongan dan dada warna putih keabu-abuan dengan sapuan hijau di panggul. Sayap dan ekornya gelap, dan ekornya mempunyai garpu yang berbeda.

burung-kolibri-warna-hitam

Betina mempunyai tanda yang sama, terhitung dagu hitam, tapi mempunyai kerongkongan putih yang kemungkinan memperlihatkan guratan hijau kabur, https://kacer.co.id dan pojok ekornya warna putih. Ke-2 tipe kelamin mempunyai ujung sayap yang lebar dan meliuk, dan remaja awalannya seperti betina saat sebelum jantan muda meningkatkan kerongkongan mereka yang lebih gelap.

Kolibri ini tidak menyanyi, dan suara panggilan mereka ialah “pip-pip-pip” yang tinggi dan tajam yang diulangi dengan cepat. Saat agresif, burung kolibri berdagu hitam memakai celoteh parau, dan sayap mereka membuat dengungan metalik atau getaran saat terbang.

Habitat dan Distribusi Burung Kolibri Hitam

Burung kolibri berdagu hitam benar-benar gampang menyesuaikan dengan habitat yang lain dan bisa diketemukan di wilayah kering dan di wilayah pinggir sungai. Mereka lebih menyenangi wilayah yang teduh dan kerap diketemukan di kaki bukit pegunungan, ngarai, dan taman dan taman tepian kota dan kota.

Bentang musim panas mereka mencakup Pegunungan Rocky dan pegunungan berkaitan dari Texas barat utara ke Idaho dan timur Washington dan Oregon, dan garis pantai California selatan dan beberapa Meksiko utara.

Skema Migrasi

Pada musim dingin, burung-burung ini lakukan migrasi ke Meksiko tengah dan di sejauh pantai barat ke Pantai Teluk di Amerika Serikat. Tetapi, mereka kembali pada musim semi, selekasnya sesudah bunga bermekaran dan komunitas serangga yang bertambah sediakan sumber makanan yang memadai.

Perilaku

Burung kolibri dagu hitam jantan mempunyai sikap kekasihan yang fantastis yang meliputi penyelaman berupa U yang luas dari 60-100 kaki melalui betina yang menempati. Di luar musim kawin, ini ialah burung soliter, walau dapat ada banyak di daerah umum yang sama.

Burung kolibri berdagu hitam memiliki sifat teritorial dan akan menempati di cabang tinggi untuk memperhatikan daerah mereka. Bila daerah itu dilanggar, mereka akan memburu penyusup jauh di luar batasan mereka.

Makanan Yang dicintainya

Seperti semua kolibri, burung-burung ini berkembang biak dengan nektar, menyesap dari bunga dan dengan gampang berkunjung tempat makan yang tawarkan jalan keluar nektar yang tepat. Burung kolibri berdagu hitam mengonsumsi bermacam jenis serangga kecil, yang sediakan protein penting dalam makanannya, khususnya untuk anak ayam yang tumbuh.

Saat memberikan makan atau melayang-layang, mereka akan memompa, mengibaskan, atau mengubah ekornya, kadang-kadang dengan bulu ekor menebar. Pergerakan ekor yang unik ini dapat benar-benar bermanfaat untuk analisis yang tepat.