Mengenal 5 Topik Bahasan Di Laman Resmi Fortune Indonesia

Fortune Indonesia
source gambar : dailysocial.id

Sudah berdiri sejak tahun 1930, Fortune adalah majalah informasi terpercaya yang diterbitkan oleh FortuneMoney Group milik time.in untuk memberikan pembahasan tentang keadaan ekonomi bisnis global.

Di Indonesia sendiri, penerbitan perdana Majalah Fortune Indonesia dilakukan pada tahun 2010 oleh PT Kompas Gramedia. Dan dihadirkan kembali oleh IDN Media, dan saat ini Fortune Indonesia sudah berkembang menjadi media platform untuk Millennial dan Gen Z. Bisa dilihat di website resminya www.fortuneidn.com yang saat ini pembahasannya tidak hanya seputar berita ekonomi, bisnis, dan finansial saja, namun juga menjurus ke topik lain seperti Tech (Berita gadget, software, AI, aplikasi dan teknologi terbaru), Luxury (Berita barang mewah, gadget, travel, hotel, dan kuliner), serta masih banyak yang lainnya.

Fortune Indonesia : Berita Ekonomi Terbaru selalu mengupdate informasi dari perubahan keadaan ekonomi yang terjadi baik dalam skala nasional maupun internasional. Selain menyajikan berita update informasi seputar ekonomi dan bisnis, Fortune pun menyajikan artikel yang bisa menjadi bahan riset terkait keadaan pasar yang mungkin akan mempengaruhi aktivitas ekonomi Anda.

Berikut dibawah ini akan diperkenalkan topik bahasan dari laman resmi Fortune Indonesia: Berita Ekonomi Terbaru yang bisa membantu Anda menemukan informasi terbaru tentang keadaan ekonomi terbaru yang terjadi.

  1. Market

Halaman market yang tersedia di Fortune Indonesia menyajikan informasi berita pergerakan dan prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). IHSG sendiri didefiniskan sebagai angka yang menunjukkan situasi pasar modal atau peristiwa yang terjadi di pasar modal dalam situasi yang berbeda dari waktu ke waktu, yang bisa digunakan sebagai alat analisis dengan kuantitas kajian kinerja saham lebih dari satu saham.

Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi Anda sebagai pemegang saham yang berada di satu bursa saham yang sama guna memantau perkembangan kedepannya secara sederhana.

  1. Business

Topik “Business” akan menyajikan informasi tentang perkembangan bisnis, perubahan keadaan perusahaan ternama, inovasi bisnis, serta informasi tentang profil tokoh yang memiliki nama terkenal dalam dunia bisnis.

Selain bisa mendapatkan informasi terupdate, dilaman ini pun Anda bisa belajar mengembangkan bisnis dengan melakukan evaluasi atau belajar dari apa yang sudah terjadi pada bisnis perusahaan lain.

  1. Finance

Secara etimologi, finance berarti ‘keuangan’ yang akan memberikan Anda wawasan tentang kegiatan bisnis, pengembangan, pengalokasian dana, dan penghitungan risiko dalam kegiatan ekonomi.

Begitupun dengan apa yang disuguhkan Fortune Indonesia pada topik bahasan finance, disini Anda bisa temukan berita ekonomi, perubahan kebijakan BI, pajak, perbankan dan dan asuransi yang terjadi yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk memantau kondisi ekonomi Anda.

  1. News

Untuk mengetahui kondisi pasar kedepannya, cara sederhana yang bisa dilakukan yaitu dengan riset kalender ekonomi dan keadaan dunia, dengan mengetahui apa yang sedang terjadi Anda bisa mulai mempertimbangkan bagaimana kondisi yang akan terjadi misalnya dengan memperkirakan nilai supply and demand. Melalui laman News ini, Fortune Indonesia akan memberikan Anda beragam informasi baik tentang berita politik, kesehatan, industri, energi baik yang terjadi di nasional ataupun internasional.

  1. Sharia

Hampir serupa dengan keempat topik bahasan yang diangkat Fortune Indonesia diatas. Laman Sharia akan memberikan Anda berita ekonomi terupdate mulai dari investasi, asuransi, hingga perbankan dengan ruang lingkup ekonomi syariah.

Sudah berdiri hampir satu abad dari kelahirannya di Amerika, Fortune merupakan media informatif terpercaya yang keaktualan informasi didalamnya sesuai dengan fakta dilapangan.