Lee Zii Jia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi Bertahan dari Ketakutan untuk Mencapai Perempatfinal Jerman Terbuka

Muelheim: Pebulutangkis peringkat 7 dunia Lee Zii Jia dari Malaysia selamat dari ujian berat dari petenis Prancis peringkat 64 dunia Christo Popov pada Kamis untuk mencapai perempat final Jerman Terbuka 2022.

Lee merebut set pertama 21-13, tetapi Popov memainkan permainan hidupnya, menggagalkan upaya comeback Lee yang gagah berani ketika petenis Malaysia itu bangkit dari kedudukan 14-17 untuk memimpin pada 18-17. Pemain Prancis itu menahan keberaniannya untuk merebut empat poin berikutnya untuk merebut game kedua 21-18.

Pebulutangkis Malaysia berusia 23 tahun itu sekali lagi membuktikan kecemerlangannya pada set ketiga, bangkit dari ketertinggalan 6-9 untuk memimpin pada kedudukan 14-9. Lee mengalahkan Popov 21-12 di set penentuan untuk melaju ke perempat final Jerman Terbuka.

“Ini pertandingan yang sulit hari ini, terutama ketika saya memimpin 18 sesuatu di game kedua, tetapi Popov kemudian memenangkan pertandingan,” kata Lee.

“Popov adalah pemain yang bagus, dia memainkan pertahanan yang sangat solid,” tambah Lee.

“Pada penentuan, saya lebih fokus di frontcourt, dan saya senang itu berhasil,” jelas Lee.

Lee akan menghadapi Zhao Jun Peng dari China pada hari Jumat.

Sementara itu, tunggal putra unggulan pertama Viktor Axelsen dari Denmark memperpanjang dominasinya di kategori tunggal putra pada Kamis setelah mencatatkan kemenangan 21-17, 21-10 atas petenis peringkat 32 dunia Toma Junior Popov dari Prancis untuk mencapai perempat final. Toma Junior Popov adalah kakak laki-laki Christo Popov.

Axelsen akan bertemu Kidambi Srikanth dari India di babak delapan besar.

Di ganda putra, pasangan peringkat 11 dunia Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi melewati ujian sulit atas petenis peringkat 18 dunia Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris di babak kedua.

BACA JUGA  Syarat dan Jenis Pengiriman Barang Cargo Udara

Setelah memenangkan game pertama 21-15, pasangan Malaysia itu memulai dengan lambat di game kedua dan memutuskan untuk menyerah setelah tertinggal dengan selisih yang besar untuk kalah di game kedua 14-21.

Ong/Teo menepis kekalahan set kedua, melakukan comeback pamungkas untuk mengalahkan Lane/Vendy 21-17 untuk bertemu rekan senegaranya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin selanjutnya.

Goh/Izzuddin di sisi lain, mengalahkan Joel Eipe/Daniel Lundgaard dari Denmark 21-13, 21-14 pada hari Kamis.

Baca artikel terbaru mengenai bulu tangkis di berita bulutangkis

Pelajari juga sejarah bwf di artikel sejarah bwf