Langkah pertama SEO sederhana namun penting untuk website baru

Langkah pertama SEO sederhana namun penting untuk website baru

Tidak diragukan lagi bahwa membuat situs baru aktif dan masuk ke dalam indeks pencarian adalah tugas yang berat. Dan bagaimana jika Anda tidak tahu tip dan trik pengoptimalan mesin pencari (SEO) yang akan membuat situs Anda berada di puncak? Tidak memahami praktik SEO terbaik dapat membuat situs Anda dalam kegelapan yang berarti tidak ada yang akan tahu Anda bahkan ada. Tanpa klik, tidak ada pengunjung, tidak ada penjualan.

Kenyataannya adalah – SEO bukanlah ilmu roket . Tentu, menguasai nuansa halus membutuhkan waktu dan usaha, tetapi kenyataannya Anda tidak perlu menghabiskan waktu bertahun-tahun mempelajari dasar-dasar untuk mengoptimalkan situs Anda dengan benar, terutama jika Anda menggunakan alat yang tepat.

Pengoptimal Mesin Telusur 123 Reg dibuat khusus untuk webmaster yang ingin meningkatkan situs mereka di Google, tetapi belum memiliki keahlian SEO yang diperlukan.

Alat ini membawa Anda melalui semua aspek situs web dan tidak hanya memberi Anda saran SEO yang dapat ditindaklanjuti, tetapi juga menjelaskan pentingnya semua elemen yang ditemukan di situs web. Cobalah sendiri dengan laporan situs web SEO gratis kami dan lihat betapa mudahnya memulai SEO jika Anda mendapat sedikit bantuan dari 123 Reg.

Walaupun selain domain anda juga bisa meningkatkan ranking website dengan jasa backlink guest post. Namun, menggunakan domain yang tepat akan lebih baik.

Jadi jika Anda baru saja memulai dengan situs web baru, posting ini memberikan panduan dasar untuk memulai SEO yang solid dan menunjukkan kepada Anda di mana Anda bisa mendapatkan bantuan yang Anda butuhkan untuk menerapkan semua yang perlu dilakukan.

Di akhir artikel, Anda akan dapat mengunduh daftar periksa kami untuk memandu Anda saat mengoptimalkan situs Anda.

Tetapi sebelum kita mulai, mari kita jawab pertanyaan penting ini:

Apa yang dicari mesin pencari?

Mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Bing ingin mengarahkan pengguna ke situs web dan konten yang relevan dengan apa yang mereka cari. Tetapi bagaimana relevansi ditentukan?

Ada empat elemen utama yang dilihat mesin pencari saat menentukan situs mana yang lebih relevan dan harus muncul lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari (SERP):

Konten: Apakah konten relevan dengan apa yang dicari pengguna?

Kinerja: Apakah situs memuat dengan cepat dan apakah berfungsi dengan baik?

Otoritas: Apakah konten cukup berguna untuk ditautkan ke atau apakah situs otoritatif lain menggunakan situs web itu sebagai referensi atau mengutip informasi yang tersedia?

Pengalaman pengguna: Bagaimana tampilan dan perilaku situs? Apakah mudah untuk dinavigasi? Apakah ini terlihat aman? Apakah itu memiliki rasio pentalan tinggi?

Ini adalah elemen terpenting yang perlu Anda fokuskan saat mengoptimalkan situs Anda. Berikut adalah langkah-langkah SEO penting yang perlu Anda ikuti untuk memastikan situs Anda memiliki apa yang dicari mesin pencari.

Langkah 1: Pilih nama domain yang bagus

Pilih nama domain terbaik untuk situs Anda. Saat memilih bagian penting dari real estate digital ini, pikirkan tentang:

Ejaan : Jika nama perusahaan Anda dapat dengan mudah salah eja, maka nama tersebut juga dapat dengan mudah dilewatkan. Sementara banyak orang akan melihat online dan mungkin menemukan Anda jika SEO Anda benar, banyak orang lain akan mengetahui tentang Anda dari mulut ke mulut sehingga jika nama domain Anda terdengar terlalu mirip dengan sesuatu yang lain, mereka bisa merindukan Anda. Jadi pastikan nama domain Anda pendek, mudah dieja dan mudah diingat.

Potensi pencitraan merek. Lebih mudah membangun kredibilitas dan tautan ke domain bermerek karena orang-orang akan menganggap  lebih serius daripada kata kunci-keyword.uk yang terlihat seperti spam dan tidak membodohi siapa pun.

Domain bermerek dapat membantu membangun kepercayaan online dan juga meningkatkan nilai konten Anda. Saat mencari domain Anda, gunakan alat pencarian domain seperti yang kami miliki di 123 Reg yang memungkinkan Anda untuk memeriksa apakah nama yang Anda inginkan tersedia.

Kata kunci. Memiliki kata kunci yang Anda coba rangking di domain Anda tidak sepenting dulu. Pada bulan September 2012, Google merilis pembaruan Exact Match Domain (EMD) untuk mencegah situs-situs keyword-keyword-keyword.com berkualitas buruk tersebut mendapat peringkat yang baik hanya karena mereka memiliki kata kunci utama dalam nama domain mereka. Jadi, meskipun tidak ada salahnya untuk mendaftarkan domain dengan kata kunci di dalamnya, Anda tidak perlu stres karenanya.

Pastikan Anda juga membaca posting kami tentang memilih nama bisnis dan nama domain untuk mengetahui apa yang harus Anda fokuskan saat memilih nama yang sempurna.

Jika anda ketikan keyword “Jasa SEO halaman 1 Google” di kota pencarian, maka anda akan menemukan SEOPlatinum salah satunya.

Bagaimana jika Anda memutuskan untuk membeli domain lama dan bukan yang baru? Itu keren juga, tetapi jika Anda membeli domain yang telah dimiliki oleh orang lain, pastikan pemilik sebelumnya tidak melakukan tindakan curang yang menyebabkan domain tersebut dikenai sanksi. Cari tahu lebih lanjut tentang membeli domain bekas dan cara memastikan tidak ada masalah yang mungkin Anda warisi .

Sekarang setelah Anda memiliki domain, Anda dapat mulai membangun situs Anda.