5 Manfaat Email Marketing dari Kursus SEO

 

Kursus SEO sering mengajarkan bagaimana cara menggunakan email marketing dengan baik. Banyak yang mengatakan bahwa email marketing sudah tidak relevan lagi digunakan pada masa sekarang. Pasalnya, popularitas email marketing kalah dengan pemasaran melalui sosial media marketing. Sayangnya, anggapan seperti itu tidak benar. Sampai sekarang email marketing masih layak digunakan pada digital marketing.

Manfaat Email Marketing Pada Kursus Digital Marketing

Salah satu kelebihan email marketing menurut kursus SEO adalah bersifat personal. Dengan mengirimkan pesan privasi inilah target market akan merasa nyaman jika ingin sekedar bertanya tentang sesuatu terkait produk atau jasa dibanding pada sosial media. Anda sebagai seller juga akan lebih leluasa memberi promosi pada target market secara privasi pula.

Hampir sama dengan mengirimkan katalog promosi lewat pos. Mengirimkan katalog lewat online akan terkesan lebih cepat, mudah dan langsung diterima oleh pelanggan. Sehingga anda langsung bisa melihat respon pelanggan melalui balasan email yang dikirmkan.

Manfaat Email Marketing Pada Kursus SEO Tangerang

Dibandingkan dengan mengirim promosi melalui pos atau perusahaan ekspedisi yang membutuhkan banyak biaya, mengirim email marketing akan jauh lebih menghemat biaya. Hanya dengan sekali klik, anda sudah bisa memberi informasi terkait produk pada target market dengan cepat, mudah dan murah.

Jika sosial media kurang bisa memberikan tolak ukur keberhasilan dalam digital marketing, berbeda halnya dengan email marketing. Anda langsung bisa melihat bagaimana reaksi pelanggan ketika menerima email penawaran dari anda. Berapa banyak yang tertarik bisa dilihat dari berapa banyak yang membalas email tersebut.

Manfaat Email Marketing Pada Kurus SEO Online Gratis

Salah satu cara membangun hubungan yang baik dan personal dengan pelanggan adalah dengan menggunakan email marketing. Anda tidak harus selalu mengirimkan tentang promosi atau produk terbaru. Tapi juga tips-tips sederhana tentang berbagai hal yang relevan dengan produk atau jasa yang diberikan.

BACA JUGA  Mengapa "Mitos" Terbesar Tentang jasa website murah Mungkin Sebenarnya Benar

Menurut kursus SEO, memberikan tips dan pendekatan ringan seperti ini akan mempererat hubungan anda dengan pelanggan. Sehingga mereka yang awalnya tidak tertarik perlahan akan tertarik hingga akhirnya membeli dan menjadi pelanggan setia.

Selain itu, jangkauan email marketing juga luas. Hanya sekali klik anda bisa mengirim ke banyak calon pelanggan sekaligus. Ini akan jauh lebih efektif lagi jika penerima email langsung membagikannya pada banyak teman lainnya. Pemasaran produk anda akan jauh lebih luas tapi tetap bersifat personal.

Itulah beberapa keuntungan menggunakan email marketing menurut kursus SEO. Tapi selalu ingat! Meski menggunakan email marketing bersifat personal, anda harus tetap menjaga etika agar penerima juga merasa nyaman. Gunakan bahasa-bahasa yang sopan dan menarik. Jika anda tertarik belajar tentang email marketing, bisa mempelajarinya di kursus SEO.