Komposisi dan Harga Beton Ready Mix K500

Harga beton ready mix K500 umumnya berkisar Rp. 990.000 hingga Rp. 1.550.000. Nilai tersebut diambil berdasarkan kegunaannya serta jenis ini masuk dalam klasifikasi atau kelas III. Itulah mengapa lebih mahal jika dibandingkan dengan kelas II ataupun I.

Komposisi dan Harga Beton Ready Mix K500

Penjelasan Tentang Komposisi Dan Harga Beton Ready Mix K500

Terlepas dari harga ready mix K500, informasi lainnya yang perlu Anda ketahui perihal beton yaitu komposisi campuran. Hal tersebut bertujuan agar benar-benar memahami serta dapat menyesuaikannya dengan konstruksi bangunan. Berikut penjelasan singkatnya.

  1. Spesifikasi Ready Mix K500

Beton K500 merupakan jenis atau mutu yang memiliki karakter akan ketahanan terhadap bebannya sekitar 500 kg per cm2. Hal tersebut dikarenakan komposisi bahan utama serta takarannya yang telah disesuaikan. Itulah mengapa sering digunakan pada bangunan besar.

Selain itu, Ready mix K500 juga masih satu golongan dengan K400 atau kelas III lainnya. Namun, perihal kemampuannya dalam menahan beban tentu sedikit lebih kuat dibandingkan jenis lainnya. Umumnya digunakan pembuatan gedung bertingkat atau beton prategang.

  1. Harga Ready Mix K500

Seperti yang sudah dibocorkan sebelumnya, bahwa harga beton ready mix K500 berkisar Rp. 990.000 hingga Rp. 1.550.000. Angka tersebut diambil berdasarkan nominal standar yang ditawarkan oleh pasaran secara umum. Tapi, bisa saja seiring waktu berjalan berubah.

Dari harga tersebut sebenarnya masih bisa berubah berdasarkan penggunaan truk mixer serta jenisnya, baik FA atau NFA. Selain itu, harga sudah termasuk potongan pajak atau PPN sekitar 10%. Alhasil Anda tak perlu mengeluarkan biaya tambahan apapun lagi.

  1. Komposisi Campuran Ready Mix K500

Jika bicara mengenai bahan utama pembuatan ready mix, maka Anda akan menemukan banyak kesamaan. Karena, sudah pasti menggunakan semen, pasir, agregat krikil dan lain sebagainya. Namun letak perbedaannya adalah takaran atau campuran setiap bahan.

Pada beton ready mix memiliki komposisi yang telah disesuaikan dengan kegunaannya agar mencapai ketentuan konstruksi bangunan. Perhitungan setiap bahannya dilakukan secara detail. Mengingat fungsinya untuk menahan beban yang beratnya samapi 500 kg per cm2.

Itulah tadi pembahasan mengenai komposisi campuran serta harga beton ready mix K500. Dengan begitu, tentu Anda telah memahami bahwa jenis ini digunakan untuk kebutuhan konstruksi bangunan beton prategang. Info selengkapnya kunjungi indojayareadymix.com.