Kelebihan dan Kekurangan dari Bisnis Database

Apa itu bisnis database? Mengapa bisnis database menguntungkan? Ini karena perusahaan ini mengumpulkan informasi pribadi dari orang-orang dari berbagai sumber secara gratis. Data tersebut kemudian dijual kepada mereka yang membutuhkan. Padi Cargo

Kelebihan bekerja dengan database

Database adalah bisnis yang sangat populer. Popularitas datang dari membuat keuntungan. Keuntungan ini memanifestasikan dirinya dalam banyak aspek, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

• Bisnis sederhana

Keuntungan pertama adalah bisnis ini sangat mudah dikelola. Yang harus Anda lakukan adalah bermain di media sosial dan berpromosi melalui internet. Tidak ada proses produksi, tidak perlu membuka toko, tidak perlu membayar pekerja.

Siapapun dapat dengan mudah menjalankan bisnis penjualan database online tanpa melalui banyak proses di atas. Hanya dengan sedikit waktu, Anda bisa sukses dalam penjualan database.

• Modal satu kali

Salah satu keunggulan toko ini dibandingkan toko lain adalah Anda hanya membeli sekali seumur hidup. Apa yang dimaksud dengan “sekali seumur hidup” dalam bisnis ini? Dengan demikian, seorang pengusaha database hanya perlu membeli file senilai sekitar Rs. 350.000 rupiah 500.000.

Sisa file dapat dijual dengan harga yang sama atau lebih dari harga pembelian aslinya. Oleh karena itu, sekali modal yang dikeluarkan cukup dan berlaku seumur hidup.

Anda tidak perlu khawatir tentang stok dan sering membeli bahan makanan. Hanya menjual database dan menjalankan bisnis hanya membutuhkan satu investasi modal.

Prospek bagus

Bisnis merupakan bidang kegiatan yang menjanjikan bagi setiap orang yang terlibat di dalamnya. Dunia bisnis juga terus berkembang dan terus menghasilkan pebisnis baru. Misalnya dalam dunia bisnis online, memulai toko online, menjadi reseller atau pengantar barang.

Dan dengan semua pekerjaan ini, Anda pasti membutuhkan subkontraktor, pemasok barang atau produsen langsung. Di mana mereka dapat menawarkan harga produk eceran yang jauh lebih rendah. Di sinilah prospek bisnis penjualan database menjadi sangat menarik.

Setiap pengusaha online membutuhkan data ini. Dengan demikian, Anda memiliki kesempatan untuk menghasilkan keuntungan sebanyak mungkin dalam bisnis database Anda.

Kemampuan untuk menjual melalui saluran yang berbeda

Jual data Anda di banyak saluran, mulai dari blog, Facebook, Instagram, BBM, dan WhatsApp. Di era digital saat ini, banyak saluran “gratis” digunakan untuk menjual basis data pemasok.

Gunakan semua jejaring sosial dan obrolan di atas untuk memaksimalkan penjualan dari basis data pemasok Anda dan dapatkan untung hingga jutaan rupiah.

Kekurangan dari bisnis database

Keuntungan dari bisnis ini sangat menarik. Anda dapat meraih keuntungan cukup besar dari bisnis ini. Namun, selain kelebihan, bisnis ini juga memiliki kekurangan.

• Perdagangan gelap

Ini ditandai sebagai bisnis ilegal karena informasi pribadi orang, yang tidak boleh digunakan oleh publik, sebenarnya dijual tanpa persetujuan pemilik data. Berdasarkan ketentuan ini, penjualan data pribadi yang tersedia untuk umum melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) No. 19 Tahun 2016. UU ITE mengatur bahwa seseorang yang haknya dilanggar dapat mengajukan tuntutan yang timbul dari UU ITE dan perubahannya. .

Selain itu, penggunaan informasi pribadi publik yang tersedia secara ilegal yang baru-baru ini digunakan di layanan keuangan tekfin juga dilarang oleh Otoritas Jasa Keuangan sesuai dengan Surat Edaran OJK No. 14/SEOJK.07/2014.

• Validitas data

Selain ilegal, kelemahan dari bisnis ini adalah menjaga keaslian data. Anda harus tahu bahwa model bisnis ini didasarkan pada kepercayaan. Ketika data yang Anda perdagangkan cukup andal, klien Anda menjadi klien Anda. Namun, jika tanggal yang Anda jual tidak valid, pembeli tidak akan lagi datang kepada Anda.

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang, tetapi Anda harus selalu memperbarui data yang Anda miliki. Ketika Anda memiliki ribuan data, Anda membutuhkan ribuan data tersebut agar valid.

Menjaga integritas data bukanlah hal yang mudah. Selain itu, masyarakat saat ini sudah mengkhawatirkan privasi data.

Jika publik mengetahui bahwa informasi pribadi mereka digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, cara termudah adalah memperbarui informasi tersebut. Tentu saja, pembaruan data ini akan membuat data Anda menjadi tidak valid. https://padicargosurabaya.com/