Kehadiran Filosofi Kopi Geliatkan Wisata

Filosofi Kopi (Filkop) Cafe kini berlokasi di Kota Lama, Semarang. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pun berharap dengan hadirnya kedai kopi ternama ini dapat semakin mendongkrak pariwisata di Semarang.

“Tentunya kita mengapresiasi hadirnya kuliner atau gerai lainnya yang memiliki pangsa pasar nasional dan internasional. Saya berharap Filkop bisa meramaikan pemekaran kota tua yang saat ini sedang ditetapkan sebagai salah satu bekal sejarah pariwisata nasional,” ujarnya.

Saat ini kopi sudah menjadi bukan sekedar gaya hidup, tapi menjadi kebutuhan. Selain itu, filosofi kopi hendaknya tidak hanya menjadi jujugan bagi masyarakat luas penikmat dan pecinta kopi, tetapi juga memberikan informasi tentang keunikan ragam kopi Indonesia.

Hendi, panggilan akrab orang Semarang, mengaku senang dan mengapresiasi kehadiran Philosophy Coffee Shop di kawasan Kota Lama Semarang.

“Kita patut bangga bahwa peran swasta siap berperan aktif dalam revitalisasi kota tua yang saat ini menjadi penahanan andalan wisata sejarah di Kota Semarang.” Semoga bisa menjadi icon bagi kedai kopi dan khususnya di kawasan Kota Lama Semarang, ”ungkapnya.

Chicco Jerikho, Manajer Operasional PT Filosofi Kopi Mandiri yang juga memerankan Ben dalam film Filosofi Kopi, mengatakan Semarang menjadi pilihan ketiganya setelah sukses di Jakarta dan Jogjakarta. Kawasan Kota Lama dipilih sebagai lokasi karena lokasinya yang ikonik dan filosofi kopinya.

“Kopi yang enak perlu dibagikan, kalau bisa kita buka di seluruh Indonesia. Tapi sekarang yang beruntung ada di Semarang. Semoga warga dan masyarakat yang menikmati kopi di Semarang bisa menjadi bagian dari filosofi kopi kita, cita rasa nusantara yang lain. -Kopi.” mengerti, “katanya.

Filosofi kopi, tambah Chicco, tidak hanya menawarkan minuman berbahan dasar biji kopi murni Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Cara membuat kopi justru diajarkan dalam pelatihan seorang barista handal.

“Pengunjung bisa langsung melihat bagaimana kopi diformulasikan dan diseduh dengan berbagai varietas yang kami jual. Kami sengaja menghadirkan open bar dengan peralatan pembuat kopi modern agar orang benar-benar paham cara meraciknya, bukan hanya rasa khas dari kopi tersebut. Archipelago – nikmati kopimu, ”jelasnya.

Kafe ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai 11 malam. Filosofi kopi siap memenuhi kebutuhan dan edukasi masyarakat luas untuk menikmati cita rasa kopi Nusantara yang khas.

Baca juga cara membuat kopi pada tautan tersebut. Selain itu jika butuh mesin sangrai kopi bisa kunjungi juga tautannya.