Kandungan Skincare Terbaik Ini Hasilnya Buruk Jika di Gabungkan Lho! Cek Faktanya Disini!

Kandungan Skincare Terbaik Ini Hasilnya Buruk Jika di Gabungkan Lho! Cek Faktanya Disini! –Namun Hasilnya Tidak seluruhnya kandungan skincare beresiko untuk digabungkan, kok. Ada pula beberapa kandungan skincare yang bagus dan aman buat kamu gunakan dengan bertepatan. Bahkan juga, memadukan kandungan skincare yang pas bisa tingkatkan efektifitasnya, lho.

Selainnya mengaplikasikan gaya hidup sehat, menggunakan produk perawatan kulit yang pas dapat menjadi jalan keluar untuk menangani permasalahan kulit. Ditambah sekarang ini, telah banyak produk skincare di pasar yang dapat kamu gunakan sesuai keadaan dan tipe kulitmu.

Supaya hasilnya lebih bagus, kamu bisa juga lho menambah kandungan skincare yang satu sama yang lain. Kandungan skincare yang pas digabungkan dapat sama-sama memberikan dukungan dan bekerja bersama, hingga bisa memberi hasil lebih baik untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu.

 

maklon kosmetik

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

  1. Kandungan Skincare yang Dapat Digunakan Bertepatan

Berikut ialah daftar kandungan skincare yang aman dan bagus untuk digabungkan:

  1. Vitamin C dan ferulic acid

Vitamin C dapat kamu gabungkan dengan ferulic acid (asam ferulat). Kandungan ferulic acid dapat menolong jaga susunan kimia vitamin C, seperti asam L-askorbat, hingga lebih efisien diserap oleh kulit.

Gabungan ke-2  bahan skincare ini dijumpai bisa menahan dan membenahi kerusakan kulit karena pancaran cahaya matahari (cahaya UV), kurangi resiko berlangsungnya kanker kulit, dan menahan timbulnya pertanda penuaan awal.

  1. Vitamin C dan vitamin E

Gabungan vitamin C dan vitamin E pada produk skincare dipandang sanggup tingkatkan efektifitas ke-2  bahan itu. Ini karena vitamin C dan vitamin E sama mempunyai dampak anti-oksidan, hingga bagus untuk membenahi dan meremajakan kulit.

Pemakaian skincare yang memiliki kandungan ke-2  bahan ini juga bagus untuk menahan dan membenahi kerusakan kulit, jaga kelembapan kulit, dan kurangi bercak hitam yang ada karena penuaan.

  1. Vitamin C, vitamin E, dan ferulic acid

Bukan hanya 2, kamu bisa juga menyatukan 3 kandungan skincare sekalian, seperti vitamin C, vitamin E, dan ferulic acid. Memadukan ke-3 nya bisa memberi pelindungan extra pada bahaya pancaran cahaya UV di kulit.

Gabungan ke-3  bahan ini bagus untuk jaga fleksibilitas jaringan kulit, memberikan dukungan produksi collagen, dan kurangi produksi minyak (sebum) berlebihan di wajah.

 

Baca juga: Raphael Michael CEO Pabrik Maklon

 

  1. Retinol dan niacinamide

Gabungan retinol dan niacinamide bagus untuk kesehatan kulit. Masalahnya niacinamide bisa menahan atau kurangi efek karena penggunaan retinol, seperti kulit kemerahan, kering, terkelupas, dan iritasi.

Disamping itu, kombinasi ke-2  bahan aktif ini dijumpai lebih efisien dalam menangani timbulnya bintik kecokelatan atau kehitaman di kulit karena hiperpigmentasi, menahan dan kurangi pertanda penuaan, dan menangani jerawat.

  1. Retinol dan hyaluronic acid

Selainnya niacinamide, hyaluronic acid bisa juga digunakan bertepatan dengan retinol. Gabungan bahan aktif ini bisa membuat kulit jadi lebih lembap, kurangi sebum atau minyak di kulit, dan menahan timbulnya reaksi iritasi di kulit karena pemakaian retinol.

  1. Niacinamide dan salicylic acid

Ini termasuk juga gabungan bahan skincare yang lumayan baik. Masalahnya walaupun salicylic acid berguna menangani komedo dan jerawat, kurangi produksi minyak di kulit, dan bersihkan kulit dari beberapa sel kulit mati dan debu (eksfoliasi), tetapi kadang, bahan ini dapat memunculkan iritasi dan membuat kulit kering.

Nach, untuk menahan iritasi karena pemakaian salicylic acid, bahan ini dapat digabungkan dengan niacinamide.

 

Baca juga: Urutan Skincare Remaja

 

  1. AHA dan glycerin

Kandungan alpha hydroxy acids (AHA) dalam produk skincare biasanya dipakai untuk meremajakan kulit dan membuat kulit jadi lebih putih dan ceria. Tetapi, bahan ini terkadang dapat membuat kulit iritasi dan jadi lebih kering, terutama bila dipakai bertepatan berbahan lain, seperti salicylic acid dan glycolic acid.

Maka dari itu, supaya AHA semakin aman dan efisien untuk dipakai, kamu dapat memadukan bahan ini dengan pelembap, misalkan glycerin dan ceramide.

Tehnik layering skincare atau memadukan produk skincare jangan dilaksanakan dengan asal-asalan, ya. Masalahnya bukanlah sehatkan, memadukan skincare yang keliru malah dapat jadi memperburuk permasalahan kulitmu dan memacu masalah kulit yang lain, seperti kulit kering, iritasi, sampai breakout.

Selainnya pastikan kandungan skincare yang bisa digabungkan, akan lebih bagus kembali jika kamu mengaplikasikan posisi pemakaian tipe skincare yang pas, supaya bahan aktif didalamnya lebih gampang diserap oleh kulit dan faedahnya didapat lebih optimal.

Untuk pastikan keamanan kandungan skincare yang hendak kamu pakai bertepatan, terutama bila kamu ingin coba memadukan beberapa bahan skincare, seharusnya tanyakan sama dokter lebih dulu, ya. Ini agar dokter dapat menolongmu tentukan skincare yang pas dengan keadaan kulitmu.