Ini dia Rutinitas Wajah Malam Hari yang Paling Cocok untuk Pria

Setiap jenis kulit membutuhkan perawatan dan perhatian yang berbeda, jadi perhatikan rutinitas wajah mana yang paling tepat untuk merawat dan merawat kulit kering, berminyak, atau kombinasi untuk pria di malam hari.

Wajah adalah cerminan jiwa. Kesan pertama yang diambil dunia dari kita dan yang dapat kita tingkatkan jika kita tahu bagaimana meningkatkan kekuatan, tetapi juga jika kita menemukan yang paling tidak menguntungkan dan melakukan untuk memperbaikinya. Kulit, dalam pengertian ini, sangat penting untuk menunjukkan penampilan wajah yang cermat, seragam dan harmonis.

Untuk alasan ini, sangat penting bagaimana kita memanjakan organ tubuh manusia yang sangat penting dan berharga ini, dengan memberikan perawatan yang dibutuhkannya dalam rutinitas Perawatan Wajah Pria sesuai dengan jenis kulitnya, karakteristik dan kebutuhannya.

Klasifikasi yang paling luas membedakan tiga jenis kulit: kulit kering, kulit berminyak dan kulit kombinasi. Jenis yang sama tidak selalu ada, karena usia merupakan faktor penentu untuk epidermis bervariasi. “Sama seperti usia 15 hingga 25 tahun, kulit berminyak dan kombinasi mendominasi, seiring bertambahnya usia, kulit cenderung mengering”, jelas Dr. Gloria Abad, dokter kulit dan anggota tim Doctoralia.

Namun, ada pengecualian dan agen tertentu yang juga harus diperhitungkan, seperti yang ditambahkan oleh Dokter: “ada pria yang pada usia 60 tahun terus memiliki kulit yang sangat tebal dan berminyak, tetapi semua ahli sepakat bahwa jenis kulitnya berbeda. ditentukan oleh genetika dan kemudian dipengaruhi oleh hormon dan stres.”

Konten ini diimpor dari {embed-name}. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.

Rutinitas wajah yang benar harus mengikuti empat fase / langkah yang harus diikuti di mana produk tertentu harus digunakan: kebersihan, kontur mata, serum dan hidrasi. Jadi, inilah rutinitas wajah malam hari yang diusulkan dan disarankan oleh Dr. Gloria Abad untuk merawat, membersihkan, dan merawat setiap jenis kulit:

Kulit kering

Kebersihan

“Anda harus menggunakan sabun yang lembut dan melembapkan, dalam format yang paling Anda sukai: dari gel Syndet, hingga busa pembersih atau sabun batangan”, kata The Doctor. Ia juga mencontohkan penggunaan micellar water dengan live disc dianjurkan untuk kulit yang selain kering, alergi atau atopik, “karena tidak memerlukan pembilasan, dan gesekan serta komposisi air dan sabun. dihindari”.

Kontur mata

Mempertimbangkan bahwa semua area periokular halus, kering dan halus, Dr. Gloria Abad menjelaskan bahwa produk tertentu dapat diterapkan yang umumnya cocok untuk semua jenis kulit. Selain itu, ia berkomentar bahwa, meskipun pria berusia 25 tahun tidak membutuhkannya, mereka dapat membiasakan diri menggunakan produk ini dengan kekuatan anti-penuaan “karena area itu yang pertama berkerut karena ekspresi”.

Serum

“Langkah ini diabaikan oleh sebagian orang karena pada jenis kulit ini bisa menimbulkan rasa sesak, tapi bagi yang menoleransinya, itu dioleskan ke seluruh wajah, kecuali di sekitar mata, hidung dan mulut,” jelas Dokter.

pelembab

Pelembab dalam hal ini harus mengandung unsur lemak untuk mengimbangi kekeringan alami, anti polusi (sepanjang hari), antioksidan dan anti penuaan. Mereka biasanya mengandung asam Alphahydroxy (A.H.A) seperti asam retinoat, Retinol, Ac. Glycolic, Retinaldehyde, Vitamin C, dan Hyaluronic Acid.

Kulit berminyak

Kebersihan

Sabun gel jenis astringent akan lebih disukai, tiga kali seminggu Anda dapat menggunakan Scrub (sabun dengan efek pengelupasan butiran). “Mereka tersedia secara komersial sebagai gel pengatur sebum dan mattifying,” katanya.

Kontur mata

Mempertimbangkan bahwa semua area periokular halus, kering dan halus, Dr. Gloria Abad menjelaskan bahwa produk tertentu dapat diterapkan yang umumnya cocok untuk semua jenis kulit.

Serum

“Elemen kosmetik dalam jenis kulit ini adalah tempat yang paling diindikasikan,” kata dokter kulit, yang merekomendasikan penerapan astringen ampul dua atau tiga kali seminggu, tergantung pada jumlah minyak pada kulit.