Ingin Menjadi Instruktur Mengemudi? Anda Harus Memenuhi Persyaratan Ini

Setiap negara bagian di AS memiliki Departemen Kendaraan Bermotor yang menetapkan dan memberlakukan hukum jalan raya. Mereka juga mengelola sertifikasi dan pelatihan instruktur mengemudi. Sama seperti undang-undang mengemudi, setiap negara bagian memiliki standar terpisah yang harus Anda penuhi agar diakui dan terdaftar sebagai instruktur mengemudi. Periksa dengan DMV lokal, pelajari standar yang ditentukan untuk tempat tinggal Anda.

Secara umum, jika Anda siap untuk mengajar mengemudi, Anda harus memenuhi persyaratan berikut:

1. Anda harus lulus SMA, dan harus memberikan bukti melalui ijazah atau dokumen lain yang memenuhi syarat. Banyak negara bagian akan menerima sertifikat GED (Pengembangan Pendidikan Umum), tetapi Anda harus memeriksa dengan DMV lokal Anda. Fotokopi sertifikat atau diploma untuk bersaksi pencapaian Anda hampir pasti akan diperlukan bersama dengan aplikasi Anda ke DMV.

2. Berhasil menyelesaikan kursus yang disetujui oleh departemen. Pelatihan ini biasanya melibatkan antara 30 hingga 40 jam ruang kelas dan waktu mengemudi. Di sebagian besar negara bagian, sebagian besar pelatihan ini diselesaikan secara langsung dan tidak dapat diselesaikan secara online.

3. Dalam jumlah percobaan tertentu (biasanya 2 atau 3) selesaikan ujian instruktur mengemudi tertulis yang diamanatkan oleh DMV. Penilaian ini biasanya akan mencakup pembuktian bahwa Anda memiliki:

-Pemahaman mendalam tentang semua peraturan dan hukum lalu lintas utama.

-Pemahaman dan kemampuan untuk menjelaskan strategi spesifik manuver mengemudi defensif.

-Pemahaman dan keahlian yang diperlukan untuk mengendarai mobil atau truk dengan benar dalam kondisi mengemudi yang baik dan buruk. Anda harus lebih dari kompeten dalam mengemudi dalam kondisi buruk yang spesifik untuk negara bagian Anda (salju di pegunungan berbatu, hujan di barat laut, dll)

-Kapasitas untuk mendidik individu dalam pengoperasian kendaraan bermotor yang aman dan terjamin.

4. Mampu mengoperasikan kendaraan bermotor dengan aman dan efektif sambil menjelaskan cara melakukannya kepada remaja. Ini termasuk lulus tes mata (menggunakan lensa korektif atau kontak diperbolehkan, tetapi kacamata yang disetujui harus digunakan selama pemeriksaan), dan memahami teknik mengemudi transmisi manual dan otomatis. Anda juga harus mahir dalam bahasa Inggris.

5. Miliki izin mengemudi yang valid di bawah negara bagian di mana Anda akan mengajar. Lisensi itu perlu jenis yang sesuai untuk jenis mobil di mana instruksi akan diberikan. Untuk mengajar kursus mengemudi sepeda motor, Anda harus memiliki surat izin mengemudi sepeda motor yang resmi, dll. Banyak negara bagian tidak akan mengizinkan Anda menjadi instruktur mengemudi kecuali SIM Anda berasal dari NEGARA ITU.

6. Anda tidak dapat menjalani masa percobaan ke negara bagian sebagai operator kendaraan bermotor yang lalai. Anda biasanya tidak dapat memiliki tiket yang lewat jatuh tempo atau kutipan yang belum dibayar, Anda juga tidak dapat memiliki lisensi yang ditangguhkan atau dicabut. Beberapa negara bagian tidak mengizinkan Anda menjadi guru mengemudi jika sebelumnya Anda pernah ditangkap karena mengemudi dalam keadaan mabuk atau mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Biasanya tidak ada pengecualian.

7. Anda tidak boleh memiliki ‘kegagalan untuk tampil di pengadilan’ yang terdaftar dalam catatan Anda. Beberapa bagian negara tidak mengizinkan Anda menjadikan diri Anda instruktur mengemudi dengan kutipan apa pun dalam catatan mengemudi Anda selain catatan lalu lintas atau parkir dasar

8. Anda harus berusia minimal 18 tahun, banyak bagian negara akan menuntut Anda untuk berusia setidaknya dua puluh satu tahun.

9. Anda perlu membuktikan bahwa Anda baru saja menerima pemeriksaan kesehatan dari dokter berlisensi, dan mengirimkan lembar kerja sukarela untuk memberitahukan riwayat kesehatan Anda dan informasi terkait lainnya.

10. Anda harus mengungkapkan aktivitas kriminal apa pun dalam catatan permanen Anda, yang sebagian besar, pada kenyataannya, akan membuat Anda tidak memenuhi syarat untuk menjadi instruktur mengemudi. Agar Anda dapat mendidik kaum muda dari negara bagian Anda tentang mengemudi yang aman, Anda harus lulus pemeriksaan kualifikasi. Sejumlah kabupaten akan memerlukan pemeriksaan kriminal dan beberapa tidak. Bersikaplah terbuka saat mengisi formulir online.

Jika Anda tidak memenuhi spesifikasi penting untuk menjadi instruktur mengemudi seperti yang disebutkan di atas, Anda tidak akan diterima dalam pelatihan instruktur mengemudi.

 

Sumber: Kursus Mengemudi Pekanbaru