Fortune Indonesia, Media Bisnis Dan Ekonomi IDN Media Untuk Millennial Dan Gen Z

FORTUNE® Indonesia Luncurkan Edisi Perdananya

Pada 8 Agustus 2021, IDN Media telah menghadirkan Fortune sebuah media berisi informasi bisnis dan ekonomi global terkemuka yang memiliki akurasi jurnalistik terpercaya, transparan, dan legalitas terbaik di Indonesia.

Fortune Indonesia: Berita Bisnis Terbaru ini akan menargetkan banyak kalangan, antara lain para pengambil keputusan, profesional, wirausahawan, eksekutif, pebisnis serta pemimpin yang aspiratif sebagai target audiensnya. Lantas, bagaimana dengan target IDN Media yang akan merangkul kalangan Millennial dan Gen Z saat ini? Apakah hadirnya Fortune Indonesia ini juga efektif untuk kedua generasi itu?

Millennial dan Gen Z tidak perlu khawatir, karena sebagai media bisnis dan ekonomi yang merangkul semua kalangan, Fortune Indonesia juga memiliki peran dan manfaat khusus bagi segmen generasi muda tersebut.

CEO IDN Media, Winston Utomo menyatakan bahwa kehadiran media bisnis dan ekonomi ini bisa memberikan #PositiveImpact terhadap pengetahuan bisnis Millennial maupun Gen Z. Ada 3 hal penting yang bisa dimanfaatkan melalui kehadiran Fortune Indonesia ini antara lain :

  1. Informasi Berkualitas Dan Akurat

Pada dasarnya kehadiran Fortune di Indonesia ini sangat membantu Millennial dan Gen Z tanah air untuk mendapatkan sumber informasi yang berkualitas dan akurat. Sekaligus untuk makin memperkaya ekosistem bisnis IDN Media sendiri.

Winston Utomo secara khusus mengatakan bahwa pada dasarnya kehadiran Fortune ini juga ditujukan untuk Millennial dan Gen Z yang memiliki ketertarikan seputar bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan juga keuangan.

Dengan terus memperhatikan akurasi dan kredibilitas informasi, mereka ingin menambah wawasan dan pengetahuan mereka.

  1. Sumber Literasi Finansial Bagi Generasi Millennial Dan Z

Literasi finansial merupakan salah satu literasi penting dari enam literasi dasar yang wajib dikuasai seseorang. Fortune Indonesia sebagai media bisnis dan ekonomi yang kredibel bisa menjadi acuan Millennial dan Gen Z dalam mencari literasi finansial terpercaya.

Selain itu, Winston juga berpendapat bahwa kehadiran Fortune ini juga sangat membantu Millennial dan Gen Z dalam membuka perspektif dan wawasan yang baru terhadap dunia bisnis dan juga finansial.

  1. Mendorong Iklim Kolaboratif Dan Jiwa Wirausaha Millenial Dan Gen Z

Pada akhirnya kehadiran sebuah media bisnis dan ekonomi sebagai sumber literasi bagi Millennial dan Gen Z akan semakin menumbuhkan jiwa kolaboratif dan wirausaha yang makin positif.

Winston menjelaskan bahwa Millennial dan Gen Z adalah pengambil risiko. Generasi tersebut memiliki jiwa wirausaha yang besar. Dengan karakter kolaboratif yang mereka miliki, kedua generasi itu akan menggunakan kinerja tim sebagai landasan dalam membangun sebuah bisnis.

Adanya pepatah “Collaboration allows teachers to capture each other’s fund of collective intelligence” dipandang sangat penting untuk menciptakan kolaborasi.

Menurut Winston, generasi tersebut memiliki prinsip perusahaan yang kooperatif guna menciptakan kemitraan yang efektif. Kolaborasi bisa diwujudkan hanya dengan komunikasi yang baik dan sehat. Karena itu, mereka cenderung membangun lingkungan yang inklusif, dimana setiap orang merasa dihargai.

Perlu diketahui, IDN Media merupakan perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, dengan lebih dari 70 juta Monthly Active Users (MAU). Visi mereka adalah ingin mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Sementara, Fortune Indonesia merupakan brand media bisnis dan ekonomi. Dengan perspektif global, track record, dan visi yang kuat, Fortune Indonesia berkomitmen untuk mengungkapkan informasi – informasi paling hangat, relevan, dan terpercaya. Kapabilitas Fortune yang sudah lama terbentuk mendorongnya untuk terus menjadi penerang bagi para pemimpin global, yang juga bisa membantu memajukan bisnis mereka.