Rekomendasi desain interior rumah minimalis untuk rumah tipe 21 dan 36

Rumah tipe 21 dengan luas kavling 60 m2 atau 72 m2 merupakan tipe rumah yang sangat digemari. Tipe 21 biasanya dilengkapi dengan 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 dapur dan 1 ruang tamu.

Biasanya, rumah tipe 36 juga tidak memiliki perbedaan ukuran yang signifikan. Meski tampak kecil, tipe rumah 21 dan 36 ini bisa disulap menjadi rumah nyaman untuk keluarga kecil Anda.

1. Desain interior untuk kamar tidur yang nyaman

Saat Anda mulai mendesain kamar tidur, salah satu hal utama yang harus Anda perhatikan adalah fungsi kamar tidur. Kamar tidur ini akan menjadi tempat istirahat Anda setelah Anda selesai beraktivitas. Tentunya Anda ingin memiliki tempat yang sangat nyaman untuk beristirahat. Jadi jangan letakkan semuanya di kamar tidur, karena ini pasti akan membuat kamar tidur mungil ini sesak.

Pilih barang penting yang harus ada di kamar tidur. Barang yang pasti dibutuhkan adalah tempat tidur dan lemari pakaian. Tampaknya kedua barang ini harus ada di kamar Anda. Memilih kedua item ini juga akan memudahkan Anda dalam membersihkannya, terutama jika Anda perlu membersihkannya. Oh ya, jika memungkinkan, Anda bisa menambahkan meja rias atau meja tulis di kamar tidur Anda juga.

Kamar tidur dengan minimalis seperti contoh ini patut untuk dicoba. Kamar Anda tidak hanya sederhana dan pasti diperlukan, tetapi juga akan selalu rapi dan nyaman. Pasalnya, Anda tidak memiliki terlalu banyak barang yang otomatis membuat kamar Anda lebih rapi. Foto dan tanaman tambahan juga akan menghidupkan kamar tidur kecil Anda.

Kunci rumah dengan desain rumah interior minimalis adalah memanfaatkan ruang dan memilih barang berdasarkan fungsinya. Saat memutuskan lemari pakaian, Anda mungkin bisa mengikuti ide ini. Cobalah membuat lemari pakaian dengan konsep terbuka. Lemari pakaian seperti itu bukan hanya bagian dari desain dan dekorasi, tetapi juga bisa menjadi kendala anggaran. Lemari pakaian Anda juga akan mendorong Anda untuk menabung lebih banyak karena Anda akan selalu mengingat pakaian apa yang sudah Anda miliki.

Jika ada cukup ruang di kamar tidur Anda untuk meja atau meja rias, pertimbangkan untuk menambahkan meja dan kursi serbaguna. Berhubung kamar tidur tidak terlalu besar, Anda harus berkompromi saat memilih meja kerja atau meja rias. Namun Anda tidak perlu bingung, Anda bisa memilih meja kerja, sekaligus meja rias. Misalnya, tambahkan meja minimalis seperti di atas, tambahkan beberapa rak, dan gantung cermin. Ruang voila ini dapat digunakan baik sebagai tempat kerja maupun sebagai ruang rias yang nyaman.

2. Jadikan kamar mandi Anda lebih bergaya

Anda mungkin belum pernah terpikir untuk mendekorasi kamar mandi, meski kamar mandi bisa menjadi fokus desain interior Anda. Seperti pada kamar tidur, Anda juga bisa menciptakan kamar mandi yang nyaman untuk Anda dan enak dipandang. Sebagian besar kamar mandi di Indonesia memiliki ubin dan bathtub. Jika Anda memiliki budget lebih, Anda bisa meminta kontraktor untuk mengubah kamar mandi Anda menjadi dinding yang dicat dan menambahkan shower yang lebih sederhana.

Salah satu cara mendesainnya adalah dengan menggunakan dinding sebagai fokus utama. Anda dapat menggunakan berbagai gaya untuk interior kamar mandi Anda. Misalnya, gunakan cat dengan warna-warna cerah atau gambar motif favorit Anda. Hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan membeli stiker dinding. Kamar mandi Anda pasti akan terlihat lebih gaya.

3. Dapur dengan desain minimalis

Dapur juga akan memainkan peran penting dalam desain interior. Selain itu biasanya Anda perlu menambahkan kitchen set dan peralatan lainnya seperti lemari es, kompor, dan lain-lain. Anda dapat menyesuaikan gaya kitchen set agar sesuai dengan tema rumah mungil Anda. Jangan lupa gunakan warna senada dan desain yang sama. Jangan sampai dapur Anda terlihat berbeda.

Untuk memastikan anda sudah mengetahui ukuran oven dan kulkasnya. Jika Anda sudah mengetahui ukuran kedua benda tersebut, Anda bisa mulai mendesain kitchen set. Pilih kitchen set dengan banyak laci dan lemari yang bisa digunakan untuk penyimpanan. Jangan lupa tambahkan ruang makan kecil dan dekorasi minimalis seperti vas bunga.

Source: https://avantela.com/home.