Crypto Investment Platform, Pertimbangkan 5 Hal Saat Memilihnya

Untuk menyediakan kebutuhan jual beli aset crypto muncul banyak platform. Dalam memilih crypto investment platform tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memilihnya.

5 Hal Memilih Crypto Investment Platform

Berikut ini ada 5 hal yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih crypto investment platform, yaitu:

Broker Exchange

Peer to peer exchange merupakan bursa yang mempertemukan penjual dan pembeli aset crypto secara langsung. Melalui platform tersebut, pengguna bebas memilih untuk melakukan pembelian aset crypto di akun yang mana.

Selain itu, pengguna juga memiliki kebebasan mencari harga sesuai budget yang dimilikinya. Sehingga bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan sistem broker.

Untuk layanan yang dimiliki setiap Bitcoin investment platform memiliki perbedaan. Sesuaikan saja besaran fee dan kebutuhan layanan yang ada.

Keamanan

Hal yang tidak bisa dipungkiri menjadi faktor utama adalah keamanan dari penyedia platform. Anda bisa memeriksa apakah bursa menawarkan keamanan dengan sistem otentikasi dua faktor.

Keamanan standar tersebut bisa juga harus Anda lihat tipe keamanannya. Setiap exchange memiliki tingkat keamanan yang berbeda. Penggunaan autentikasi untuk menjaga keamanan serta meminimalkan peretasan akun.

Metode Pembayaran

Sedangkan untuk metode pembayaran bervariasi tergantung jenis pertukaran yang digunakan pengguna. Beberapa bursa akan meminta melakukan pembayaran dan penyetoran menggunakan metode transfer. Sedangkan yang lainnya ada yang menggunakan transfer crypto dari exchange lain.

Pilihlah metode pembayaran yang akan memudahkan Anda. Untuk pemula, lebih baik menggunakan pembayaran menggunakan transfer bank.

Namun, Anda tetap harus memastikan mata uang yang diterima dalam proses pembayaran sesuai dengan yang digunakan saat ini.

Biaya

Pertukaran aset crypto akan mengenakan biaya nominal dari pengguna untuk memperdagangkannya. Oleh karena itu, Anda bisa memeriksa detail biaya yang jadi faktor penting saat menggunakan platform untuk perdagangan aset crypto. Ada juga platform yang menawarkan biaya free untuk proses perdagangan crypto.

Pertukaran Mata Uang Fiat

Pengguna platform memerlukan bursa yang kompatibel dengan mata uang fiat. Penting untuk memilih bursa yang menyediakan mata uang fiat sesuai dengan mata uang yang digunakan. Sehingga akan memudahkan proses transaksi sebelum pengguna melakukan deposit.

Bitcoin investment platform harus memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Selain itu, faktor keamanan juga harus menjadi prioritas.