Cita Rasa Biji kopi Lezat dari beberapa CoffeShop di Depok dan CoffeShop Lainnya

7 Varian Kopi yang Paling Populer di Italia, Cocok Buat Penikmat Kopi!

Hallo teman teman semua para pencita kopi +62 yang ku banggakan dan hormati . Apa kabar kalian semua ? khususnya masyarakat depok yang gemar mengunjungi CooffeShop di Depok maupun CoffeShop lainnya .

Semoga kalian baik baik saja ya, tentu jangan lupa kali ini kalian harus pintar pintar dan waspada untuk menjaga Kesehatan dirisendiri terutama untuk teman teman semua.kali ini aku punya sedikit ulasan tentang rahasia ataw cita rasa lezat dari kopi kopi yang biasa kita minum dengan cara membelinya di coffeshop atawpun dengan membuatnya sendiri .langsung saja ya .

Dari banyaknya jenis biji kopi yang diedarkan di pasaran,terdapat 2 jenis spesies yang kalian harus pahami . 2 jenis spesies biji kopi

  1. KOPI ARABIKA > Coffea arabica
  2. KOPI ROBUSTA > Coffea robusta

Masing-masing jenis kopi ini tentu mempunyai cita rasa lezat dan keunikannya tersendiri

Begitu juga alasan tersendiri bagi pecinta ataw penikmatnya .

 

  • BIJI KOPI ARABIKA

Kopi arabika ialah Jenis biji kopi tradisional yang memiliki keunggulan nomor 1 dengan cita rasanya yang tersendiri. Kebanyakan  biji kopi yang  diracik dengan memakai biji kopi jenis tersebut butuh keahlian dengan khas masing masing .Biji Kopi ini berawal dari Etiopia yaang kali ini sudah dibudidayakan di penjuru belahan dunia, mulai  di  Amerika Latin Afrika Tengah, Afrika , India dan negara lainnya khususnya di negara Indonesia Secara  umum,kalian semua harus tau jika biji kopi ini tumbuh di berbagai negara-negara yang memiliki iklim Tropis dan Subtropis .

Biji Kopi arabika rata rata tumbuh pada ketinggian 800–1000m lebih di atas permukaan laut.

Tanaman Biji kopi ini dapat tumbuh 1 hingga 3 meter loh teman teman, dan jika kondisi tekstur tanamannya baik. Juga Biji kopi tersebut memiliki Suhu tumbuh maksimal dari 18 hingga 26C.

Biji kopi ARABIKA ini yang dihasilkan mempunyai ukuran yang  cukup kecil dan mempunyai warna yang hijau sampai merah Tua.

 

  • BIJI KOPI ROBUSTA

Berbeda dengan biji kopi sebelumnya jika Biji Kopi robusta pertama kali ditemukan di Kongo pada kisaran Tahun 1898.Biji Kopi Robusta bisa  kita sebut sebagai biji kopi kelas kedua ,mengapa demikian ?  karena dengan memiliki cita rasa yang sedikit asam dan lebih pahit . Dan juga terdapat kafeina  dengan jumlah kadar yang  jauh lebih tinggi. Tidak hanya itu dengan kondisi daerah tumbuhnya biji kopi Robusta ini jauh lebih luas ketimbang dengan biji kopi Arabika yang wajib ditanam pada jarak ketinggian tersendiri.Biji Kopi robusta ini bisa hidup di ketinggian 700 hingga850m di atas permuakaan laut.

Tidak hanya itu saja,Jenis  biji kopi ini cukup bahkan lebih resisten untuk berbagai serangan hama hama dan penyakit yang merugikannya. Sangat jelas untuk menjadikan biji kopi robusta tidak mahal dan lebih murah dipasaran.Terdapat banyak tempat yang cocok untuk menanam Biji Kopi robusta ini contohnya di Afrika Tengah, Afrika Barat, Asia Tenggara maupun  Amerika Selatan .

 

Biji Kopi yang akan diminum tentu menjalani serangkaian beberapa proses pengolahan terlebih dahulu. Dengan proses yang panjang dari biji kopi untuk menjadi secangkir minuman kopi yang Lezat untuk kita nikmati.Perlu  Berbagai Trik khusus untuk mengolah agar menghasilkan cita rasa yang lezat di lidah kita terhadap  biji kopi robusta maupun arabika .

Biji kopi telah dicoba untuk menghasilkan minuman kopi terbaik.kalian harus paham juga jika Tahap awal ataw proses penanaman biji kopi tersebut lah yang ikut serta berperan dalam menjadikan cita rasa yang nikmat dan lezat di secangkir  kopi yang kita nikmati . Mungkin itu saja yang bisa saya ceritakan untuk kalian khususnya pemuda pemuda penikmat coffe yang berada di depok dan sekitarnya,semoga bermanfaat buat kita semua ya terimakasih .