Cara Perawatan Burung Love Bird Kicau

Bagi para pecinta burung cantik ini, biasanya memiliki beberapa alasan jika memutuskan untuk memeliharanya. Salah satu alasannya adalah karena faktor suara kicaunya yang merdu dan juga karena keindahan warna bulunya yang meriah.

Untuk mendapatkan Burung Love Bird dengan warna yang berkualitas bagus serta menghasilkan suara ngekeknya yang panjang, diperlukan beberapa tips khusus didalam melakukan perawatannya.

1. Perawatan Love Bird

 

Walaupun dapat dikatakan cara perawatan burung ini tidaklah sulit, namun didalam melakukan perawatannya, tetap dibutuhkan ketekunan untuk melakukannya, agar kualitas yang diharapkan dapat tercapai.

Salah satu cara perawatan untuk membuat Love Bird menjadi gacor dan ngekek panjang, pastikan burung mendapatkan asupan nutrisi dan vitamin yang cukup sesuai kebutuhan. Selain itu perawatan hariannya juga dilakukan dengan teratur dan konsisten.

untuk yang ingin memiliki suara pancingan, terapi, jantan, betina, gacor, masteran silahkan cek di website resminya, https://duniakicau.net/suara-lovebird/ .

Selain itu perhatikan juga kombinasi jenis makanan yang diberikan, Pemberian jenis-jenis sayuran dan buah-buahan segard serta makanan extra yang bergizi, merupakan kunci keberhasilan untuk mendapatkan kualitas burung yang baik.

LIhat Juga : Wajib Tahu, Inilah Karakteristik dan Keunikan Burung Unta

2. Letak dan Pencahayaan Kandang

 

Hal utama yang harus diperhatikan didalam memilih kandang yang baik bagi burung diantaranya adalah memastikan

Memilih kandang yang cukup luas dan mudah dibuka tutup dari luar, dan mempunyai akses yang cukup untuk membersihkannya.

Pastikan juga kandang terbuat dari bahan yang aman, sehingga tidak akan melukai burung, dan memiliki tempat makan dan minum dengan bentuk yang ergonomis sehingga mudah dijangkau oleh burung.

Bersihkan kandang secara rutin, sehingga kebersihannya tetap dapat terjaga. Kandang yang kotor dapat mengakibatkan terjadinya penularan akan penyakit terhadap burung, seperti penyakit mata atau snot.

Perhatikan posisi kandang, agar berada di posisi yang terang tetapi tidak terkena matahari langsung, dengan penghawaan dan sirkulasi udara yang cukup. Baik. Hindari tempat yang gelap dan bising karena dapat berpengaruh terhadap kesehatan burung.

3. Memandikan Burung Love Bird

 

Usahakan untuk selalu memandikan burung dengan teratur, dan saat memandikan pastikan bulunya selalu dalam keadaan selalu benar-benar basah. Burung yang rajin dimandikan akan dapat menjaga stamina burung selalu dalam keadaan fit.