Cara Mendirikan Usaha Taman Rekreasi Beserta Izinnya

Cara mendirikan usaha Taman Rekreasi beserta izinnya, harus mengikuti beberapa aturan ayng telah berlaku. Menurut WTTC atau World Travel and Tourism Council tahun 2016, bahwa sat ini bisnis usaha rekreasi akan mendapatkan sumbangan dari sektor pariwisata sebesar 10%.

Proses Mendirikan Usaha Taman Rekreasi beserta izinnya

Selain itu, bisnis dalam bidang usaha pariwisata juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, yang akan memberikan peningkatan PDB sebesar 9%. Hal ini dilatarbelakangi kedatangan wisatawan yang semakin meningkat, berikut ini penjelasannya :

1. Dirikan Bisnis yang paling banyak dicari

Cara mendirikan usaha Taman Rekreasi beserta izinnya dapat berjalan lancar, jika kamu berhasil mendirikan bisnis yang paling banyak dicari. Misalnya, kamu bisa mendirikanpeluang bisnis dibidang perjalanan wisata, MICE, Restoran , dan konsultan bidang pariwisata.

2. Mendapat Perizinan dari Biro Perjalanan Wisata

Selanjutnya, cara mendirikan bisnisi usaha wisata yang kedua adalah kamu harus mendapat perizinan dari Biro perjalanan wisata. Setelah itu, mintalah izin dengan pemimpin daerah tingkat dua atau Bupati dan Walikota, dengan demikian wisata yang dibangun bersifat legalitas.

3. Ikuti Aturan Perundang-Undangan

Berikutnya, Cara mendirikan usaha Taman Rekreasi adalah ikuti aturan perundang-undangan yang ditetapkan. Dimana, aturan tersebtu secara tertulis tercantum di Pasal 6 ayat 1, yaitu Peraturan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata pada nomor PM.85.HK tahun 2010.

4. Mencantumkan Akta Pendirian Perusahaan

Berikutnya, cara yang harus dilakukan yaitu harus mencantumkan akta pendirian perusahaan. Selanjutnya, jagnan lupa menambahkan dan mencantumkan nama dan tanggal pendirian. Hal ini berpegangan erat dengan pengalaman yang diberikan Biro Perjalanan Wisata atau Travel Again.

5. Siapkan Budgeting yang diperlukan

Terakhir, siapkan budgeting yang diperlukan menyesuaikan besar dan kecilnya RAB yang dibuat. Apabila ingin mendapat jasa konstruksi pembuatan tempat wisata harga murah dan berkualtias, maka kamu bisa langsung menghubungi Konsultan pariwisata dan RIPPARDA.

Itulah tadi langkah-langkah seputar cara mendirikan usaha Taman Rekreasi beserta izinnya. Semoga, info ini memberikan kemudahan agar tidak ragu dan khawatir dalam mendirikan bisnis dalam bidang wisata. Sealamat mencoba!