Bisnis Anak Kuliah Modal kecil

Bisnis Anak Kuliah Modal kecil

Sebagai seorang mahasiswa anda tentunya ingin mencari pengalaman hidup sebanyak mungkin. Pengalaman bisnis adalah salah satunya, ada berbagai macam bisnis anak kuliah modal kecil yang bisa anda lakukan tanpa anda harus mengorbankan kuliah anda.

Sangat banyak bisnis fleksibel yang bisa anda lakukan.

Bisnis Modal Kecil Tanpa Menyita Waktu

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi bisnis yang bisa dilakukan anak kuliahan tanpa harus menyita waktu kuliah mereka.

Dengan modal yang sedikit anda bisa mendapatkan untung besar dengan beberapa bisnis yang sering dilakukan oleh anak kuliahan. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai bisnis tersebut.

  • Les Privat

Usaha les privat yang akan dibahas ini bukanlah sekedar les privat yang anda lakukan seorang diri.

Anda bisa mengajak teman anda yang memiliki kompetensi di bidang akademik untuk membentuk sebuah grup les privat yang bisa anda promosikan ke sekolah-sekolah atau pada individu yang membutuhkan.

Dengan menggunakan grup ini anda bisa memberikan mata pelajaran yang lengkap dan bisa mengalahkan les privat lainnya karena biasanya les privat hanya menawarkan satu atau dua mata pelajaran saja.

Bisnis ini bahkan tidak membutuhkan modal sama sekali jika anda memiliki banyak teman.

Bahkan, jika anda menguasai bahasa inggris dengan baik. Anda bisa mengkombinasikan layanan ini dengan menawarkan Jasa penerjemah bahasa. Baik penerjemah bahasa inggris maupun mandarin. Seperti yang dilakukan oleh salah satu anak muda di Brainy Translation.

  • Angkringan

Jika anda memiliki hobi ngopi mengapa anda tidak membuka angkringan sendiri. Modal untuk membuka sebuah angkringan pinggir jalan juga tidak terlalu besar. Dan kopi adalah salah satu komoditi yang paling dicari di lingkungan kampus. Jika anda bisa membuat kopi yang nikmat mengapa anda tidak membuka angkringan.

  • Desain Produk

Keterampilan mendesain sebuah produk biasanya adalah kemampuan yang dimiliki banyak mahasiswa. Dengan keterampilan ini anda bisa membuka berbagai macam bisnis sesuai keinginan anda. Yang paling dasar adalah bisnis percetakan atau jasa pembuatan logo.

Dua hal tersebut adalah bisnis yang sering dilakukan mahasiswa.

Modal untuk membuka bisnis desain produk juga relatif kecil. Pendapatan dari bisnis ini bisa dikatakan sangat menggiurkan karena saat ini siapa yang tidak membutuhkan jasa desain produk.

Anda bisa membuat baliho, poster, spanduk kampanye dan masih banyak produk yang lainnya.

Gunakan bahasa yang menjual. Jika memungkinkan anda belajar Copywriting terlebih dahulu. Kuasai Fundamental Copywriting sehingga bisa menawarkan produk dengan lebih baik.

Untuk belajar Copywriting, anda bisa belajar dimanapun, termasuk di Colemcnary.com, salah satu tempat belajar copywriting untuk pemula.

Itulah tadi beberapa rekomendasi bisnis modal kecil yang bisa dilakukan oleh mahasiswa. Patut digaris bawahi bahwa bisnis tersebut adalah bisnis sampingan yang  tidak perlu banyak memakan waktu kuliah anda.

Jangan sampai insting bisnis anda membuat anda malas kuliah dan membuatnya berhenti di tengah jalan.