Berbagai Fungsi dari SAP Business One

Sap adalah salah satu aplikasi yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab dengan menggunakan SAP bakal memberikan kemudahan dalam kegiatan bisnis. Lalu sebenarnya apa saja fungsi yang ditawarkan oleh SAP business one ini? Berikut penjelasan lengkapnya untuk anda.

Fungsi yang Ditawarkan dari SAP Business

1. Dalam Bidang Akuntansi dan Juga Keuangan

Fungsi yang pertama adalah kaitannya dengan bidang akuntansi dan juga keuangan. Dimana untuk akuntansi dan keuangan dalam bisnis ini menjadi salah satu bagian yang sangat vital. Sehingga jika terjadi sedikit kesalahan yang anda lakukan bakal membuat laporan menjadi tidak real time. Sehingga dengan anda menggunakan SAP, masalah tersebut bakal teratasi dengan baik.

Adanya business one ini bakal membantu perusahaan dalam menangani berbagai macam transaksi keuangan. Baik kaitannya dengan buku besar, pengaturan, entri jurnal, berbagai pemeliharaan akun yang ada dalam suatu sistem menggunakan alat atau laporan yang lebih comprehensive.

Business one ini juga akan sangat bermanfaat dalam hal pengaggaran. Dimana anda bisa mengelola dalam pembuatan anggaran alokasi dan juga distribusi. Disini anda juga bisa dengan mudah melacak berbagai anggaran, laporan, dan juga peringatan pada saat menjalankan transaksi yang melebihi batas bulanan atau tahunan.

2. Operasi dan Distribusi dalam Bidang Bisnis

Bagian lain yang masuk dalam tatanan fungsi dari adanya software SAP business one ini adalah untuk menjalankan operasi dan juga distribusi. Dimana dengan anda memaki Sap business ini, maka bakal membantu penjualan serta pengiriman dengan cara menghasilkan berbagai macam kutipan harga, mengatur pengiriman, memperbarui tingkat stok, hingga melakukan pelaporan saldo.

Business one ini juga mempunyai fungsi dalam mengelola dan juga mempertahankan kontrak serta transaksi mengatasi berbagai masalah pesanan pembelian pembaruan jumlah stok, berbagai pembelian secara kredit, dan masih banyak yang lainnya. bahkan kerennya lagi, business one juga bisa merencanakan berbagai produksi atas bisnis yang tengah anda geluti dengan baik.

3. Melakukan Manajemen Pelanggan dalam Bisnis dan Perusahaan

Fungsi yang terakhir dari adanya SAP ini adalah mampu melakukan manajemen hubungan pelanggan dengan baik, atau biasa disebut dengan CRM. Disini anda bisa dengan mudah melakukan berbagai manajemen peluang penjualan dengan cara mengelola berbagai proses penjualan pada tahap penjualan.

Tidak ketinggalan, Sap business one juga memiliki fungsi dalam hal pelayanan serta dukungan pelanggan dengan memudahkan berbagai pengelolaan garansi bagi pelanggan , panggilan layanan, kontrak layanan, serta melacak berbagai macam aktivitas interaksi pada semua pelanggan dalam bisnis.

Kesimpulan yang bisa di tarik dari penjelasan diatas adalah bahwa ada tiga fungsi yang ditawarkan dari SAP business. Ketiga fungsi yang dimaksud ini antara lain adalah dalam bidang akuntansi dan juga keuangan, operasi dan distribusi, dan yang terakhir adalah melakukan manajemen pelanggan. Informasi lengkap kunjungi website resminya : www.soltius.co.id