Beberapa Tempat Wisata di Bandung Barat

Beberapa Tempat Wisata di Bandung Barat – Bandung bisa menjadi salah satu target liburan atau tempat wisata yang menyenangkan untuk kamu kunjungi. Ibukota Jawa Barat ini memiliki udara yang sejuk, pemandangan yang indah dan beberapa akses yang cukup mudah ke hampir semua tempat wisata lainya.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa kota Bandung menjadi destinasi wisata yang paling banyak untuk di kunjungi oleh masyarakat Indonesia. Di Bandung ada banyak pilihan wisata yang bisa kamu cari, mulai dari wisata alam sampai wisata buatan, tinggal kamu pilih sendiri.

Nah, lokasi Bandung Barat adalah salah satu tempat yang tak dilewatkan jika sedang berkunjung. Hal ini dikarenakan disini memiliki beragam tempat bermain, wisata keluarga dan tempat-tempat menarik yang musti kamu kunjungi.

Nah berikut beberapa tempat wisata di Bandung Barat :

1. Curug Cimahi

Yang pertama ada Curug Cimahi. Ini adalah salah satu air terjun yang cantik sekaligus sejuk berada di Bandung.

Namun sebelum kamu melihat keindahan dari air terjun dengan setinggi 87 meter di atas permukaan laut ini, kamu harus menempuh sekiar 587 anak tangga yang ada di sana.

Memang akan sedikit melelahkan, namun jika sesampainya di lokasi, suara air terjun dengan udara yang sejuk bikin hati terasa lebih tenteram. Harap untuk tidak menceburkan diri kesana, karena kedalamannya mencapai dua meter.

2. Sanghyang Heuleut

Ada beberapa legenda Indonesia meceritakan tentang bidadari yang turn dari langit terus mandi di sebuah aliran air atau danau. Dan salah satu tempat yang di kenal itu ada di Bandung.

Tempat mandinya para bidadari itu di kenal dengan danau Sanghyang Heuleut. Danau kecil yang dikelilingi batu-batu raksasa ini memang terlihat sangat unik. Secara geologis, Sanghyang Heuleut tercipta akibat letusan Gunung Purba Sunda, dan sumber mata air yang mengalir ke danau ini diketahui  berasal dari aliran Sungai Citarum Purba.

Apa yang bisa kamu lakukan disini? yang pertama bisa kamu lakukan di sini adalah menikmati keindahan danau dengan air berwarna biru kehijauan, kesejukan udara dan keindahan lokasi sekitar.

Setelah puas dengan memanjakan mata, kamu bisa megabadikan sebentar tempat dengan berfoto ria sebagai kenang-kenangan. Oh ya, disana juga diperbolehkan untuk bermain air loh sembari menikmati suasana alam yang masih asri.

3. Stone Garden

Stone garder, sesuai namanya yaitu stone alias batu yang mencirikan bahwa tempat wisata di Bandung ini mencirikan tempat bebatuan.

Eits, tapi bukan sembarang bebatuan loh, bebatuan di kawasan Stone Garden dikabarkan telah ada sejak puluhan juta tahun lamanya.

Sebelumnya, tempat ini pernah menjadi dasar laut dengan bebatuan sebagai terumbu karangnya. Kini kamu tak hanya melihat kecantikan bebatuan sekiar saja, akan tetapi kamu pun jgua bisa menikmati cantiknya matahari saat terenam terbenam.

 4. Gunung Bendera Padalarang

Gunung Bendera Padalarang bisa menjadi tujuan berlibur wisata kamu selanjutnya. Gunung Bendera merupakan salah satu tempat yang ramah terhadap semua pendatang atau pendakit, termasuk juga bagi pemula.

Jalurnya juga tidak berat untuk di lalui dan perjalanannya juga tidak makan waktu yang lama, hanyak sekitar satu jam. Saat perjalanan mendaki akan sangat menyenangkan, selain itu jika sudah berada puncak akan terlihat sangat luas dengan ditumbuhi rumput hijau yang bikin betah.

Meski ketinggiannya ‘hanya’ 1403 mdpl, puncak Gunung Bendera Padalarang ini punya pemandangan yang luar biasa loh.

Nah itulah Beberapa Tempat Wisata di Bandung Barat yang bisa kamu kunjungi.