Beberapa jenis Cincin Emas yang Dapat Dibeli

Cincin emas sebagai wujud perhiasan yang kerap dipakai oleh golongan udara. Disamping itu, cincin emas umumnya dipakai sebagai lambang ikatan lamaran. Harga cincin lamaran emas 24 karat kerap beralih-alih dan condong naik dari hari ke hari.

Beberapa jenis Cincin Emas yang Dapat Dibeli

Meski begitu, beberapa orang yang masih tetap beli cincin emas sebagai lambang ikatan atau sebagai perhiasan individu. Sekarang telah banyak tipe cincin emas yang dapat dibeli ke pasaran langsung atau memesan lebih dulu.

Beberapa jenis Cincin Emas

Cincin emas banyak memiliki tipe. Umumnya tipe cincin emas diperbedakan berdasar kandungan emas murni didalamnya. Ya, ada cincin yang kandungannya cuma emas murni, tapi ada pula cincin emas yang kandungannya ems murni dan kombinasi zat yang lain.

Supaya Anda tidak kebingungan, seharusnya baca info berikut ini untuk mengenali beberapa jenis cincin emas dan bedanya.

  1. Cincin Emas Kuning

Tipe cincin emas pertama kali yang terpopuler dan dikenali warga ialah cincin emas yang warna kuning. Warna kuning sebagai warna alami dari emas.

Cincin emas warna kuning mempunyai harga yang lain bergantung kandungan emas didalamnya. Apakah bedanya cincin emas 24 karat, 18 karat, dan 14 karat?

Cincin emas 24 karat mempunyai kandungan emas murni sekitar 99,9%. Cincin emas 18 karat mempunyai kandungan emas murni dengan kandungan 75%, dan cincin emas 14 karat mempunyai kandungan emas murni 58%.

Ya, kandungan emas dalam cicin tidak murni 100% dan umumnya digabung dengan kombinasi zink dan tembaga supaya semakin kuat dan tahan lama.

  1. Cincin Emas Putih

Selainnya cincin emas warna kuning, cincin emas putih sebagai cincin emas yang banyak dicari orang. Walau berwarna putih, tidak berarti cincin ini tidak terhitung perhiasan emas ya. Warna putih atau perak yang ada di cincin datang dari kombinasi emas murni, palladium, perak, timah, atau nikel.

Apa Ketidaksamaan Emas Kuning dan Emas Putih?

Cincin emas putih condong semakin kuat daripada cincin emas kuning karena memiliki kandungan nikel yang keras. Argumen ini yang jadikan cincin emas putih biasa dipadankan dengan batu permata atau berlian.

Tetapi walau semakin kuat, cincin emas putih mempunyai kekurangan. Kekurangannya yakni dapat mengakibatkan alergi bila pemakainya mempunyai kulit peka.

  1. Cincin Emas Rose Gold

Selainnya ke-2 tipe cincin di atas, sekarang beberapa orang yang cari cincin emas rose gold atau cincin merah muda. Cincin ini dipandang memunculkan kesan-kesan lebih anggun karena berwarna yang elok.

Warna rose gold yang berada di cincin sebagai kombinasi dari warna kuning emas dan tembaga.

Selainnya jadi cincin, emas rose gold sering dipakai untuk membikin gelang dan kalung dengan bermacam mode.

  1. Cincin Emas Abu-abu

Rupanya ada pula cincin emas yang warna abu-abu. Warna abu-abu pada cincin dibuat dari kombinasi di antara emas murni, besi, dan tembaga.

Tipe cincin emas yang ini termasuk juga kuat, tapi penampilannya tidak begitu mengkilat bila dibanding dengan cincin emas putih atau perak.

  1. Cincin Emas Hijau

Bila cari tipe cincin emas dengan warna unik, karena itu coba beli cincin emas warna hijau. Warna hijau pada cincin dibuat dari kombinasi emas, perak, dan tembaga. Umumnya makin lama, warna hijau pada cincin akan makin pekat.

Tipe cincin emas benar-benar sangat bermacam bergantung kombinasi zat yang lain dan kandungan emas didalamnya. Harga cincin lamaran emas 24 karat dan tipe cincin emas yang lain juga berbeda bergantung kandungan emas, mode cincin, dan lain-lain.