6 HP Berteknologi 5G dengan Harga Murah

Jaringan 5G memang belum merata di seluruh dunia, namun sejumlah pabrikan unik sudah mulai meluncurkan berbagai jenis ponsel yang mendukung teknologi baru ini.

Sebagian besar pabrikan mulai dari Xiaomi, OPPO, dunia, Samsung, hingga Apple sayangnya masih menyasar kelas atas, yang notabene didominasi oleh ponsel mahal.

Namun, tampaknya ponsel dengan teknologi 5G tidak hanya menyasar para sultan. Secara bertahap, beberapa produsen mulai mengembangkan perangkat dengan harga terjangkau.

Beberapa dari perangkat ini sebagai unggulan dengan harga lebih rendah, dan kelebihan sebagai perangkat sekunder yang dirancang untuk menjembatani semua orang dan teknologi baru.

Mari kita bahas daftarnya di artikel ini agar Anda tahu dan bisa mengenali ponsel yang memiliki teknologi jaringan 5G namun tetap memiliki harga yang cukup murah.

6 Handphone HP Teknologi 5G Murah di Indonesia

Yuk dapatkan software koperasi pada tautan tersebut, selain itu juga tersedia aplikasi koperasi yang bisa kamu nikmati, silahkan bisa di klik.

1. Seri Xiaomi Mi 10T

Baru diluncurkan pada Desember 2020 kemarin, seri Mi 10T menghadirkan beragam teknologi baru, salah satunya mencakup dukungan jaringan 5G melalui SoC Snapdragon 865.

Menariknya, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 5,9 juta untuk melamar seri ponsel biasa yang menawarkan dukungan terkini sebagai penggerak harian.

Bagi Anda yang belum tahu, ada dua varian pada seri ini yang dibedakan berdasarkan resolusi kamera dan konfigurasi memori. Secara khusus, versi reguler menawarkan kamera 64 MP dan konfigurasi memori 128 GB sedangkan versi Pro memiliki kamera 108 MP dan memori 256 GB.

2. HUAWEI Nova 7

Nova merupakan salah satu lini ponsel terlaris Huawei bagi para pecinta gadget karena biasanya menawarkan perangkat terbaru namun dengan harga yang lebih murah.

HUAWEI Nova 7 adalah salah satunya. Ponsel yang diluncurkan dengan harga Rp 6.899.000 ini mengusung chipset HUAWEI Kirin 990 yang sudah berisi modem 5G.

Dengan chipset ini, Nova 7 tidak hanya mampu memberikan koneksi yang lebih cepat dengan modem tetapi juga dukungan yang dapat memenuhi segala kebutuhan sehari-hari karena dipasangkan dengan RAM 8GB, penyimpanan 256GB, kuartet kamera 64 MP, dan pengisian cepat 40W.

3. POCO F2 Pro

Menghidupkan kembali lini POCO setelah sempat tertunda dua tahun, Xiaomi merilis ponsel bernama POCO F2 Pro yang tersedia dengan harga mulai Rp 6999.000 di pasar Indonesia.

Sebagai penyempurnaan dari generasi sebelumnya, ponsel penerus POCO F1 ini juga mengusung SoC Qualcomm Snapdragon 865 yang mendukung teknologi jaringan 5G.

Dengan dukungan RAM minimal 6 GB, penyimpanan minimal 128 GB, kamera utama dengan resolusi 64 MP, hingga layar AMOLED 60Hz, ponsel yang dijuluki “pembunuh utama” ini bisa menjadi alternatif yang cocok bagi pengguna yang membutuhkan perangkat untuk memenuhi semua kebutuhan mereka.

4. Vivo X50 Pro

Vivo X50 Pro boleh dibilang sepele oleh pengguna karena masih menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 765 G dengan harga yang hampir mencapai angka Rp 9 jutaan.

Namun, ponsel ini merupakan salah satu ponsel 5G paling terjangkau, sehingga bisa dianggap sebagai daily driver berkat SoC. Secara teknis mungkin agak ketinggalan jaman, namun saat digunakan biasanya tidak berbeda dengan perangkat mewah lainnya.

Secara khusus, ponsel premium Vivo ini juga memiliki dukungan yang sangat tinggi seperti RAM 8 GB, penyimpanan 256 GB, layar panel AMOLED, pengisian daya 33W, dan kamera kuartet 48 MP berteknologi gimbal.

5. Xiaomi Mi 10

Dengan mengusung SoC Snapdragon 865, Xiaomi Mi 10 pasti bisa menjadi pilihan tepat bagi pengguna yang mencari ponsel berteknologi jaringan 5G dengan harga yang cukup murah.

Khusus pada sisi teknis, ponsel lawas dengan lini Mi 10T ini memiliki beberapa fitur yang lebih tinggi seperti layar berteknologi AMOLED plus pemindai sidik jari.

Mi 10 juga memiliki banyak hal canggih yang membuatnya semakin canggih. Ponsel Rp 9 Jutaan ini juga memiliki konfigurasi RAM 8 GB, penyimpanan 256 GB, kamera 108 MP, fast charging hingga 30W.

6. HUAWEI P40

HUAWEI P40 juga tidak boleh dilewatkan jika Anda mencari ponsel berteknologi 5G namun harganya murah. Pasalnya, perangkat seharga Rp 9 juta ini juga bergantung pada Kirin 990.

Selain menawarkan kecepatan akses internet yang sangat tinggi, Huawei SoCs dapat memberikan kinerja yang mumpuni untuk berbagai kebutuhan. Selain itu, HUAWEI P40 juga memiliki RAM 8 GB.

Bagi Anda yang menyukai fotografi, semoga tidak kecewa saat melamar ponsel ini karena Huawei telah memasang kamera Ultra Vision 50 MP buatan Leica.