5 Tips Mudah Bikin Kulit Glowing di Tahun yang Baru

7 Cara Alami Membuat Wajah Glowing Alami

5 Tips Mudah Bikin Kulit Glowing di Tahun yang Baru

 

Forum Media Informasi – Tahun baru sebentar lagi tiba… Tentunya selain menyiapkan sesuatu hal yang baru, Anda juga harus mempersiapkan kulit wajah agar terlihat terbaik, menawan dan bercahaya di tahun yang baru. Agar tidak hanya sekedar angan-angan, kamu bisa melakukan 5 hal di bawah ini untuk membuat kulitmu lebih cerah berseri di Tahun Baru. Apa pun? Yuk, simak dan terapkan ya!

 

1. Minum air

 

Untuk kulit cantik bercahaya, pastikan untuk minum air putih secara teratur. Selain menghindari dehidrasi, rajin konsumsi air putih akan membuat kulit Anda lebih dewy, montok, dan bercahaya. Selain itu, mengkonsumsi air juga menyegarkan tubuh, lho.

 

2. Mencukupi kebutuhan vitamin C

 

Tidak hanya untuk mendukung sistem kekebalan tubuh, vitamin C yang Anda konsumsi akan membantu tubuh Anda memproduksi kolaggen, yaitu protein yang diperlukan untuk membantu mencegah keriput, memperlambat proses penuaan, dan mencerahkan kulit Anda.

 

3. Gunakan rangkaian produk perawatan kulit yang memberikan hidrasi.

 

Jangan lupa untuk menggunakan produk perawatan kulit yang akan melembabkan kulit Anda. Hindari bahan-bahan yang membuat kulit Anda kering atau bahkan bersisik. Jadi, jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah dengan baik agar tidak muncul jerawat yang mengganggu penampilan Anda.

 

4. Gunakan exfoliator sesuai dengan jenis kulit Anda

 

Scrub berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Jika kulit Anda cenderung berminyak, Anda bisa menggunakan scrub yang mengandung BHA (Beta Hydroxy Acid) yang akan membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Namun jika kulit Anda cenderung kering, maka mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid) karena dapat mengangkat sel kulit mati tanpa membuat kulit menjadi kering. Gunakan produk eksfoliasi sesuai petunjuk, ya. Jangan terlalu sering karena akan menyebabkan iritasi kulit.

 

5. Gunakan masker 2 kali seminggu

 

Untuk membuat kulit bercahaya menjadi kenyataan, Anda bisa menggunakan masker dua kali seminggu. Beda jenis kulit, beda jenis masker yang bisa digunakan. Untuk kulit yang cenderung berminyak sebenarnya bisa menggunakan clay mask atau peel off mask yang bisa menghilangkan sebum berlebih di wajah. Jika Anda memiliki kulit kering, gunakan masker yang mengandung asam hilaronat yang dapat membuat kulit wajah Anda terhidrasi dengan sempurna.

 

Semoga informasi ini bermanfaat