5 tips blogging yang sangat mudah untuk bisnis kecil

Berikut adalah tips blog bisnis kecil teratas kami untuk mengembangkan bisnis Anda, termasuk apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan serta kesalahan yang harus dihindari.

Fokus pada SEO

Lakukan: Teliti kata kunci yang relevan dan cari tahu apa yang dicari orang. Menurut penelitian BrightEdge , 68% pengalaman daring dimulai dengan mesin telusur, jadi memasukkan kata kunci dalam kiriman Anda adalah kunci untuk dilihat.

Selain itu, jika Anda tidak sabar dan menginginkan hasil yang cepat, Anda harus menggunakan kata kunci berekor panjang. Mereka mendapatkan lebih sedikit lalu lintas pencarian tetapi karena sifatnya yang lebih bertarget, tingkat konversinya lebih tinggi.

Bagaimanapun, cara optimasi penulisan SEO lebih dari sekedar menargetkan kata kunci.

Jangan: Paksa kata kunci saat tidak tepat berada di sana! Jelas bagi pembaca ketika “ahli” SEO menjejalkan kata-kata ke dalam posting untuk mendapat peringkat lebih tinggi di Google. Ini bisa sangat tidak menyenangkan dan benar-benar dapat merusak peringkat Anda karena Google membencinya.

Tawarkan nilai nyata

Lakukan: Cari tahu apa yang pembaca Anda butuhkan dan bisa membantu. Google Analytics adalah alat yang hebat untuk mencari tahu bagaimana pembaca menemukan Anda. Ini akan memberi tahu Anda jika mereka menemukan Anda melalui pencarian Google atau jika mereka mengikuti tautan.

Ini juga akan memberi tahu Anda apa yang mereka lihat di situs Anda dan mengapa mereka pergi. Anda dapat menggunakan informasi ini untuk memberi mereka apa yang mereka butuhkan.

Google Trends adalah alat lain yang dapat membantu Anda menemukan topik ngetren yang ingin dibaca audiens Anda.

Jangan: Spam mereka dengan menggunakan alat yang akan membuat mereka merasa privasinya telah dilanggar. Organik selalu lebih baik.

BACA JUGA  Harga Kaca Tempered

Manfaatkan Media Sosial

Lakukan: Gunakan media sosial untuk meningkatkan pengikut Anda. Bagikan posting Anda di semua saluran Anda dan jika Anda memiliki lebih dari 10k pengikut di Instagram , mulailah menambahkan blog Anda ke cerita Instagram Anda. Mengapa Anda harus memiliki 10k pengikut untuk melakukan itu? Karena pengguna dapat secara otomatis menggeser dari cerita ke blog Anda jika Anda melakukannya. Jika Anda memiliki pengikut lebih sedikit dari itu, mereka tidak bisa, dan pemirsa harus keluar dari cerita, klik halaman Anda dan ikuti tautan di bio Anda – yang bisa membuat frustasi karena mari kita hadapi itu, kita adalah generasi yang menginginkan hal-hal sekarang!

Jika Generasi Z adalah audiens target Anda, maka Anda harus mempromosikan tulisan blog bisnis kecil Anda di TikTok . Di sisi lain, jika Anda menyukai pemasaran B2B , buka LinkedIn. Namun, banyak studi kasus menunjukkan bahwa Twitter adalah pilihan media sosial terbaik untuk blog yang mencari pertumbuhan organik.

Untuk urusan optimasi SEO, percayakan pada praktisi SEO yang sudah berpengalaman. Di Indonesia banyak sekali yang menawarkan layanan ini.

Jangan: Coba dan sertakan tautan pada teks Instagram Anda, itu tidak akan berhasil! Selain itu, jauhi Pinterest jika Anda adalah bisnis B2B.

Jaga agar tetap sederhana

Lakukan: Jadikan tulisan blog bisnis kecil Anda menyenangkan, informatif, dan mudah dibaca. Membagi posting Anda menjadi subpos dan paragraf adalah cara yang baik untuk melakukan ini, begitu juga kalimat yang lebih pendek. Salinan yang baik tidak berarti kata-kata atau kalimat yang terlalu panjang, itu harus menyenangkan untuk dibaca dan langsung ke intinya.

Jangan: Tidak jelas. Orang-orang membaca blog Anda karena mereka ingin mempelajari sesuatu yang baru, jadi Anda perlu menjelaskan apa yang Anda katakan. Selain itu, jangan isi konten Anda dengan gambar stok yang tidak relevan. Mereka hanya menciptakan kebisingan yang tidak perlu yang mengalihkan perhatian pembaca dari poin utama.

BACA JUGA  Resep Onigiri Jepang Cocok Untuk Camilan Piknik

Katakan sesuatu yang baru
Lakukan: Menonjol . Temukan sesuatu yang menarik bagi audiens Anda; sesuatu yang pembaca Anda belum membaca berkali-kali. Juga, tetap berpegang pada niche Anda. Jika bisnis Anda memperbaiki furnitur vintage, hibur audiens Anda dengan tip desain interior dan sejenisnya. Mereka tidak ingin membaca tentang resep makanan.

Jangan: Salin blog lain. Mungkin tergoda ketika Anda pertama kali memulai karena, percayalah, kami tahu bahwa menulis blog untuk bisnis kecil tidak semudah yang dipikirkan banyak orang, tetapi penting untuk menjadi unik dan otentik.

Kata terakhir pada penulisan blog bisnis kecil
Kami berharap kiat-kiat ngeblog untuk bisnis kecil ini menjelaskan apa yang diperlukan untuk meningkatkan blog Anda sendiri. Tip terakhir kami adalah mengingat bahwa menulis blog untuk bisnis kecil dan dengan itu membangun blog yang hebat membutuhkan waktu. Jadi pastikan Anda meluangkan waktu dan tenaga, atau menyewa penulis blog berpengalaman jika Anda tidak yakin Anda bisa melakukannya sendiri.