5 Tips Belanja Hemat Produk Personal Tiap Bulan, Yuk Catat!

Produk personal care sangat dibutuhkan oleh setiap orang untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri. Umumnya produk produk ini dibeli secara berkala karena habis pakai atau kinerjanya yang menurun setelah pemakaian berulang. Supaya dapat menghemat pengeluaran per bulan, yuk simak tips belanja produk perawatan diri berikut ini.

Tips Hemat Belanja Produk Perawatan Diri

1. Mencari Produk yang Lebih Murah dengan Komposisi Sama

Banyak sekali produk perawatan diri yang dijual di pasaran. Bahkan ada yang hadir dengan jenis dan komposisi sama meskipun merknya berbeda. Selain itu, setiap merk tersebut dibanderol dengan harga yang bervariasi. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencari yang memiliki harga lebih murah.

Karena meskipun harganya relatif lebih murah, bukan berarti kualitas yang ditawarkan pun murahan. Dengan memperhatikan komposisinya yang sama terhadap produk yang sedang anda cari, maka anda pun akan memperoleh produk sesuai kebutuhan dengan harga lebih terjangkau.

2. Pakai Produk Sampai Benar Benar Habis

Tips hemat belanja produk personal care berikutnya yaitu pakailah produk sampai benar benar habis. Jika masa simpannya lama, boleh saja langsung membeli produk yang sama dalam jumlah tertentu. Akan tetapi jangan membuka produk baru terlebih dahulu sebelum kemasan yang lama benar benar habis.

3. Rutin Cek Info Diskon dan Promo

Cara hemat pengeluaran saat belanja produk perawatan diri selanjutnya yaitu dengan rutin mengecek info diskon dan promo. Jika perlu, anda bisa bergabung sebagai member supaya tidak ketinggalan informasi mengenai promo dan diskon yang berlaku. Sebab banyak yang tidak tanggung tanggung berani menawarkan diskon besar besaran. Tentu anda akan sangat diuntungkan apabila berhasil mengikuti event tersebut.

4. Beli Secara Online

Platform belanja online umumnya memberlakukan diskon dan promo lebih sering. Jadi tidak ada salahnya apabila anda membeli produk perawatan diri secara online. Apalagi ada keuntungan tersendiri yang akan diperoleh ketika belanja daring. Sebab anda dapat memesan produk kapan saja dan di mana saja, sehingga sekaligus lebih hemat waktu dan tenaga.

5. Punya Rekening atau Akun E-Wallet Khusus

Produk personal care tidak bisa hanya dibeli sekali dua kali saja, tapi anda akan terus melakukan pembelian secara berulang. Oleh karena itu, sebaiknya pisahkan rekening untuk kebutuhan sehari hari. Sehingga dana yang ada di rekening atau akun e-wallet tersebut tidak akan terpakai untuk pengeluaran yang tidak pokok. Ini akan sangat membantu dalam mengelola keuangan bulanan anda.

Apakah anda sudah menerapkan salah satu tips di atas ? Jika belum, yuk coba mulai sekarang. Dengan begitu anda bisa lebih hemat dalam membelanjakan uang untuk kebutuhan perawatan diri. Sebagai rekomendasi, anda bisa membeli produk perawatan diri dengan harga terjangkau di Olaif. Selain itu, Olaif dapat dipesan secara online dan cukup sering menawarkan promo menarik.