5 Tempat Wisata yang Bisa Anda Jelajahi di Lampung

Sebelum membahas, kami juga menyediakan rental mobil lampung dengan pengalaman bertahun-tahun, tentu memiliki tingkat keamanan & kenyamanan yang berkualitas.

Lampung adalah salah satu provinsi di bagian paling selatan pulau Sumatera. Provinsi ini menawarkan berbagai jenis tempat wisata sehingga menarik banyak wisatawan dari luar Lampung.

Artikel ini menjelaskan 5 tempat wisata di Lampung yang bisa di jelajahi antara lain Taman Nasional Way Kambas, Pulau Pahawang, Menara Siger, Teluk Kiluan dan Pantai Pasir Putih. Kelima tempat wisata tersebut juga ditampilkan di Google map, sehingga Anda bisa dengan mudah mengetahui lokasi tempat wisata tersebut.

Ini juga menunjukkan letak dari Bandara Radin Inten II, Terminal Utama Rajabasa, Terminal Kemiling, dan Terminal Liwa, sehingga memudahkan anda yang sedang merencanakan perjalanan ke tempat wisata tersebut.

Anda juga bisa cek harga langsung dan beli tiket pesawat ke Lampung dari kampung halaman serta pesan voucher hotel Lampung di halaman yang sama. Berikut 5 tempat wisata di Lampung yang bisa Anda jelajahi:

1. Taman Nasional Way Kambas, Tempat Wisata Menarik di Lampung

Taman Nasional Way Kambas (TNWK) merupakan taman nasional tertua di Indonesia. Taman nasional ini terletak di ujung selatan Sumatera atau 110 km dari kota Bandar Lampung. Secara spesifik terletak di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, Pulau Sumatera, Indonesia.

Taman nasional ini meliputi hutan dataran rendah seluas 1.300 kilometer persegi di sepanjang Sungai Way Kambas di pantai timur Provinsi Lampung. Pusat Latihan Gajah Way Kambas resmi berdiri pada tahun 1985.

TNKN dikenal dengan konservasi gajahnya karena taman nasional ini tidak hanya menjadi surga bagi gajah Sumatera tetapi juga dikenal sebagai tempat latihan. Awal pendirian taman nasional ini bertujuan untuk melindungi keberadaan gajah sekaligus menciptakan manfaat timbal balik bagi gajah dan manusia.

2. Pulau Pahawang, tempat wisata alam di Lampung

Selain Pantai Tanjung Setia, Lampung memiliki tempat wisata yang wajib untuk dieksplorasi. Tempat wisata ini adalah Pulau Pahawang yang terletak di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran, Lampung Selatan. Pulau Pahawang sendiri terbagi menjadi dua bagian yaitu Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil.

Anda bisa menikmati sensasi snorkeling dan mengamati pesona terumbu karang dan biota laut, termasuk berbagai jenis ikan hias. Pulau Pahawang menawarkan pemandangan yang sangat bagus.

Hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih berpadu dengan hijaunya perbukitan pepohonan membuat jelas pulau ini memang indah. Beragam aktivitas wisata bisa dinikmati di Pulau Pahawang, di antaranya berenang, berjemur, dan bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah.

3. Menara Siger, Tempat Wisata Kebanggaan Lampung

Sigerturm adalah bangunan indah berwarna kuning yang kini menjadi ikon Lampung. Menara Siger berdiri dengan indah di atas sebuah bukit dan merupakan titik nol dari pertigaan Sumatera yang merupakan salah satu titik transit dan tempat wisata di Lampung.

Bagi Anda yang pernah melakukan penyeberangan dari pelabuhan Merak menuju Bakauheni, pemandangan Menara Siger tentunya sayang untuk dilewatkan. Menara Siger adalah satu-satunya bangunan yang menyambut Anda terlebih dahulu sebelum Anda membuang sauh di Dermaga Bakauheni. Dari kejauhan, mata Anda akan menangkap objek bangunan besar berupa mahkota berwarna merah dan kuning.

Menara Siger merupakan bangunan kebanggaan bagi masyarakat Provinsi Lampung karena arsitektur tradisional Lampung. Saat kamu melangkah ke Menara Siger, menara ini begitu indah, megah dan cocok untuk selfie.

4. Situs Wisata Petualangan Teluk Kiluan di Lampung

Teluk Kiluan adalah sebuah kawasan wisata di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Administrasi Tanggamu, Provinsi Lampung, Sumatera, atau sekitar 80 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung. Sekitar tiga hingga empat jam perjalanan, cocok untuk para petualang.

Topografinya berbukit-bukit dan menarik untuk dijelajahi. Perjalanan menuju Teluk Kiluan menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan. Teluk ini sebagian besar dihuni oleh masyarakat keturunan Bali karena tempat ini merupakan desa transmigrasi dari Jawa dan Bali.

Maka tidak heran jika anda dimanjakan dengan banyaknya candi yang ada selama berwisata ke tempat ini. Tempat ini merupakan tempat migrasi sekelompok lumba-lumba hidung botol.

5. Pantai Pasir Putih Tempat wisata indah di Lampung

Salah satu tempat wisata di Lampung yang paling terkenal adalah Pantai Pasir Putih yang terletak di Jalan Trans Sumatera, Tarahan, Kabupaten Lampung Selatan, 30-45 menit berkendara dari Kota Bandar Lampung.

Hampir setiap liburan di pantai ini pasti dikunjungi oleh wisatawan dari daerah lampung sendiri maupun dari luar lampung yang ingin berlibur menikmati pesona indah pantainya yang berpasir putih.

Sebelum membahas, kami juga menyediakan rental mobil lampung dengan pengalaman bertahun-tahun, tentu memiliki tingkat keamanan & kenyamanan yang berkualitas.