5 Rekomendasi Printer yang Bagus

Printer merupakan salah satu perangkat elektronik yang paling banyak digunakan. Penggunaannya yang jelas adalah sebagai mesin cetak dokumen untuk tugas bisnis, administrasi, dan akademik. Namun perangkat printer modern juga memiliki fungsi lain alias multifungsi.

1. Canon Pixma G3000

Pixma G3000 adalah salah satu produk rilis terbaru Canon. Beberapa fitur modern yang dimilikinya adalah 3 jenis koneksi ke perangkat, penyimpanan cloud untuk pencetakan otomatis, dan integrasi kartrid tinta yang mudah.

Canon sengaja mendesain seri ini untuk keperluan pencetakan yang banyak namun tetap hemat dari segi biaya dan penggunaan tinta. Printer ini merupakan produk all-in-one karena dapat mencetak, memindai, dan menggandakan dokumen. Semua bisa dilakukan secara praktis dengan koneksi wi-fi.

Kami juga jual stiker kaca jendela dan juga mesin sablon gelas plastik dengan harga bersahabat, yuk bisa kalian kepoin.

Media cetaknya juga hingga ukuran kertas A4, bahkan mencetak gambar dan foto tanpa bingkai. Untuk dokumen duplikat, G3000 dapat menggandakan hingga maksimal 21 halaman. Secara total, Canon mengklaim bahwa satu kartrid dapat mencetak total 6000 halaman dokumen hitam putih atau 7000 halaman dokumen berwarna.

2. HP 3775 DeskJet

Printer ini diklaim oleh HP sebagai produk all-in-one terkecil di dunia. Berkat ukurannya yang super kompak atau ultrakompak, Anda dapat dengan mudah memindahkannya dan dapat menjadi alat printer pribadi di mana pun Anda bekerja.

Bobot totalnya juga tergolong ringan, sekitar 6 kilogram. Dengan bentuk memanjang yang notabene tidak memakan terlalu banyak space di meja kerja. Koneksi dengan laptop dan komputer juga kompatibel dengan berbagai sistem operasi.

Ketajaman cetak diklaim mencapai 4800 dpi untuk dokumen berwarna, dan 1200 dpi untuk ukuran kertas maksimal A4. Untuk hitam putih, proses fotocopy diklaim 300 dpi. Dengan menghubungkan printer ini ke smartphone maka kamera di smartphone juga dapat digunakan sebagai scanner.

3. Canon Pixma TS307

Printer ini bisa menjadi andalan generasi milenial yang sedang kuliah. Selain ekonomis, fitur yang dimilikinya juga sangat modern dan membantu kegiatan akademik. Anda tidak perlu repot mengirimkan file untuk dicetak ke komputer atau laptop, cukup dari smartphone dengan satu sentuhan tombol.

Fitur pencetakan ponsel pintar ini disebut bluetooth energi rendah yang dikombinasikan dengan koneksi nirkabel langsung satu sentuhan. Kecepatan cetaknya mungkin masih kalah dengan produk lain, namun mengingat harga dan fungsi yang disematkan, TS307 menjadi pilihan yang tepat bagi para aktivis dan mahasiswa.

4. Epson L3110

Seri L3110 adalah jenis Printer Tangki Tinta Epson all-in-one. Intinya, tangki sudah terintegrasi ke dalam printer sehingga kecepatan cetak bertambah dan penggunaan tinta menjadi efisien. Kapasitasnya juga cukup besar, dibandingkan mesin printer yang masih menggunakan sistem cartridge. Selain dokumen, Anda dapat mencetak foto berukuran hingga 4R dengan kecepatan yang relatif cepat.

Mesin ini juga dapat memindai dokumen menggunakan sistem sensor gambar kontak. Kualitas cetaknya juga sangat menawan berkat sistem tinta merata yang rapat dan kencang. Ia bahkan dapat mencetak foto jenis tanpa bingkai hingga ukuran 4R.

5. HP Printer DeskJet 1112

Desain printer HP ini sederhana dan kompak. Meski begitu, jangan remehkan performanya. Printer ini dapat mencetak dokumen dengan cepat, cocok untuk siswa yang sering mencetak tugas akademik. Cartridge tersebut menggunakan tipe HP 803 yang mampu bertahan hingga sekitar 300 lembar.

Daya yang digunakan juga sangat minim, sehingga tagihan listrik anak kos tidak bertambah. HP 1112 bersertifikat Energy Star berkat konsumsi daya yang rendah. Selain daya, konsumsi tinta juga efisien. Untuk satu kartrid, HP mengklaim mampu mencetak dua kali lipat lebih banyak produk sejenis di kelasnya.

Kesederhanaan lain dari produk ini adalah proses pemasangannya. Hanya satu kabel yang terhubung ke media komputer atau laptop, tidak repot. Bahkan penginstalan program dilakukan secara otomatis tanpa perlu pengaturan yang rumit.