5 Khasiat Tamanu Oil Untuk Kecantikan

5 Khasiat Tamanu Oil Untuk Kecantikan – Waktu ini, sangat banyak jenis produk kecantikan yang gunakan type minyak prinsipil jadi material dasarnya. Satu diantaranya minyak prinsipil yang dikatakan, adalah tamanu oil.

Minyak prinsipil tamanu oil diperoleh dari konsentrat biji pohon cemara. Selanjutnya, apa fungsi minyak ini buat kecantikan? Yok, baca keterangan dokter!

 

Baca juga: Manfaat lobak putih untuk wajah

 

– Kenal Tamanu Oil

Tamanu oil atau minyak tamanu datang dari Asia Tenggara. Tapi, fungsi minyak ini sudah diyakini oleh beberapa negara, seperti Afrika serta Kepulauan Pasifik.

Beberapa teori berkata, tamanu oil pula dipakai dalam dunia klinik. Minyak ini dikira bisa menghalang perkembangan tumor di pasien kanker, sebagai obat vaginitis, serta menolong kurangi tanda-tanda ke orang dengan HIV.

Tidak hanya itu, minyak tamanu pula punyai pelbagai faedah buat kecantikan kulit, lho. Masalah ini dinyatakan dari jumlah jenis produk kecantikan yang gunakan minyak prinsipil itu jadi satu diantaranya material dasarnya.

Pada beberapa produk perawatan kulit, tamanu oil kerap dikatakan menurut nama teknisnya, adalah Calophyllum inophyllum seed oil.

 

Baca juga: Moisturizer Untuk Mengatasi Skin Barrier, Emang Perlu? Cek Disini!

 

– Fungsi Tamanu Oil buat Paras

Berikut di bawah ini merupakan beberapa fungsi tamanu oil buat paras Anda:

  1. Menjaga Kulit Kering

“Minyak tamanu kaya kandungan lemak, maka dari itu bisa tolong melembapkan kulit yang kering,” kata dr. Astrid Wulan Kusumoastuti.

Minyak prinsipil ini lantas punya kandungan asam lemak oleat serta linoleat, yang memberikan kebolehan buat melembapkan kulit secara bagus.

  1. Menyelesaikan Jerawat

Diambil dari Healthline, suatu study tahun 2015 memonitor minyak tamanu dari 5 sisi yang tidak sama di Pasifik Selatan buat memandang gunanya dalam mengobati jerawat.

Hasilnya, minyak itu memberikan rutinitas antibakteri utamanya yang ikut serta dalam pembuatan jerawat. Minyak ini pula memperlihatkan proses pengobatan cidera yang bagus.

Soal sama pula diterangkan oleh dr. Astrid. Menurut dia, minyak tamanu punyai pembawaan antiradang maka dari itu bisa menolong dalam sebagai obat sisa jerawat.

“Minyak tamanu kaya anti-oksidan serta pelbagai elemen yang lain diperlukan buat percepat pemudaran sisa cidera, termaksud sisa jerawat,” tutur dr. Astrid.

  1. Kurangi Kerutan

Tamanu oil merupakan bahan aktif yang dipakai di sejumlah produk perawatan kulit, termaksud cream antiaging (antipenuaan).

Minyak ini kaya asam lemak yang bisa tolong mengawasi kelembapan, pula anti-oksidan buat menghalang kerusakan kulit gara-gara radikal bebas.

Tamanu oil pula punyai kebolehan buat menambah produksi collagen, yang bertindak dalam antipenuaan serta siklus perubahan kulit.

Mencuplik Healthline, minyak tamanu bisa tolong menghalang keriput gara-gara kerusakan dari cahaya matahari.

Suatu study tahun 2009 mendapati kalau minyak prinsipil ini bisa teresap ultraviolet serta halangi 85 prosen kerusakan DNA yang disebabkan radiasi cahaya itu.

  1. Menjaga Kulit Pasien Psoriasis

Tamanu oil punya kandungan calophyllolide, adalah senyawa mirip salep hidrokortison yang umum dipakai pasien psoriasis.

Menurut study tahun 2018, senyawa itu punya potensi memberi fungsi bagus untuk keadaan infeksi kulit, seperti psoriasis, eksem, atau rosacea. Tapi, masih ini masih terdapat sifat perkiraan alias tidak dapat ditetapkan semuanya.

  1. Samarkan Mata Panda

Kandungan asam lemak yang dipunyai oleh tamanu oil buat minyak ini berfaedah buat menyarukan mata panda atau garis hitam di bawah mata.

– Simak Ini Saat sebelum Gunakan Tamanu Oil

Suka dengan fungsi tamanu oil buat paras? Anda dapat melumurkannya dengan cara langsung ke kulit paras, atau dipadukan dengan cream, minyak kelapa, serta bahan natural yang lain.

Hingga waktu ini, minyak tamanu termasuk aman dipakai. Belum tahu juga resiko yang kemungkinan tampak gara-gara pemakaian minyak prinsipil yang berikut.

Walau demikian, kalau Anda mengenyam gatal, kemerahan, iritasi, atau resiko menimbulkan kerugian yang lain sehabis gunakan tamanu oil, selekasnya stop serta kunjungi dokter supaya bisa dikerjakan dengan pas.

 

Suka dengan artikel seperti ini? Simak lebih lengkap di sini https://kozukimomo.blogspot.com/

 

Itu ia barusan beberapa fungsi tamanu oil buat paras sehat serta cantik. Kalau mau cobanya, yakini Anda tak punyai alergi pada kacang. Karena minyak ini punyai kandungan yang serupa dengan kacang.

Kalau dibutuhkan bimbingan seterusnya berkaitan pemakaian tamanu oil buat paras, Anda dapat bertanya terhadap dokter lewat cara online lewat program tersendiri.