5 Kemudahan Memakai Aplikasi Kasir untuk Bisnis

Aplikasi Kasir – Dulu kala, mesin kasir dibuat hanya untuk melakukan dua fungsi utama, yaitu mencatat transaksi penjualan dan juga menyimpan uang hasil dari transaksi. Namun sekarang ini, sering teknologi berkembang membuat fungsi mesin kasir pun jadi lebih beragam.

Yang semakin canggih pun tidak hanya fungsinya saja, mesin kasir di zaman sekarang memiliki sistem yang bisa digunakan dalam bentuk aplikasi kasir online. Sistem aplikasi tersebut biasa disebut Point of Sale (POS). Tentunya istilah tersebut sudah tidak terlalu asing sekarang. Pada mesin kasir yang menggunakan POS, tentunya mesin tersebut sudah bisa disambungkan ke internet dan berbasis cloud atau penyimpanan data secara online.

Kemudahan Memakai Aplikasi Kasir

Nah, berikut adalah 5 kemudahan memakai aplikasi kasir yang bisa didapat untuk bisnis Anda.

Menghemat Waktu

Tidak ingin membuat pembeli menunggu lama saat mengantri pembayaran? Aplikasi kasir online bisa menjadi solusi. Proses transaksi menggunakan aplikasi menjadi lebih singkat jika dibandingkan dengan kasir yang masih manual. Anda tidak perlu lagi menghitung satu-persatu data karena semuanya sudah otomatis dijumlahkan. Dengan cara ini, Anda jadi lebih bisa memberikan pelayanan terbaik untuk pembeli.

Penghitungan Lebih Akurat

Aplikasi kasir online untuk bisnis ini bisa mencatat transaksi penjualan, dimulai dari pemesanan sampai pembayaran. Jadi semuanya bisa tercatat lebih akurat. Anda tidak harus merasa khawatir lagi bisa terjadi kesalahan pada saat penghitungan, karena semuanya dilakukan secara real-time dan tidak akan merugikan pembeli. Anda pun tidak lagi perlu mengingat kode-kode dari setiap stok barang karena semuanya telah terdaftar di mesin kasir.

Mudah Mengecek Stok Barang

Selanjutnya, fungsi lain dari mesin kasir yang berbasis android ini bisa memantau stok barang bahkan bahan baku, jadi Anda tidak lagi harus bertanya terus ke bagian lain apabila inginĀ  mengecek ketersediaan barang untuk pembeli. Selain itu, fitur lainnya juga bisa memberikan tanda peringatan apabila stok barang ingin habis. Di sini Anda yang bisa menentukan kapan barang perlu ditambah.

Memperlihatkan Analisis Penjualan

Setiap transaksi penjualan akan tersimpan secara otomatis pada aplikasi kasir dan akan diolah menjadi data. Data itupun yang nantinya akan menjadi sebuah analisa penjualan yang bisa menjadi bahan evaluasi bisnis Anda. Dengan adanya fitur tersebut, Anda jadi bisa tahu bagaimana performa bisnis Anda dalam beberapa hari dan membuat rencana kedepannya seperti apa.

Monitor Penjualan Di Mana Saja

Karena bisa digunakan secara online, Anda sebagai pemilik bisnis dapat memonitor transaksi penjualan dari perangkat yang berbeda. Jadi Anda dapat memantau semua pergerakan bisnis Anda seperti produk apa saja yang sudah terjual, kapan saja waktu yang ramai di tempat usaha, laporan transaksi penjualan dalam sehari, bahkan memantau siapa karyawan yang melayani setiap transaksi.

Banyak kemudahan yang bisa didapat bukan? Untuk itu Anda perlu mencoba salah satu mesin kasir berbasis aplikasi yaitu iMin.

iMin merupakan merek produk mesin register yang dipercaya dapat memberikan 5 kemudahan di atas untuk bisnis Anda. Jadi Anda tidak perlu bingung mencari merek apa yang bisa memberikan fitur lengkap untuk keperluan bisnis. iMin sendiri sudah memakai sistem android pada mesin kasirnya.

Selain itu, model-model yang dikeluarkan iMin bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Apabila Anda ingin membeli mesin kasir untuk sebuat bisnis restoran, Anda bisa menggunakan model iMin M2 Max. Jika butuh perangkat kasir untuk bisnis retail, Anda bisa menggunakan model iMin D3-506 dengan 2 layar.