4 Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Di Cas

halo sobat pintar gadget Kamu terkini hadapi permasalahan hp tidak dapat di mengasah? hening, aku hendak bagikan pemecahan metode menanggulangi hp tidak dapat di mengasah di melindungi work 100%.

Terdapat banyak aspek pemicu hp tidak bisa di mengasah, permasalahan itu biasanya ditimbulkan dari hp itu sendiri ataupun dari charger yang kamu maanfaatkan.

Sebagian perihal yang menimbulkan hp tidak dapat di cas

Kabel charger bermasalah

Konektor USB hp atau mengasah sudah rusak

Adaptor charger telah cacat atau mati

Socket kabel USB kotor

Tidak cocok sehabis melaksanakan pembaruan perangkat

Sangat kerap ponsel pintar kehilangan baterai dengan cara mendadak

Apabila hp kamu hadapi permasalahan tidak dapat di mengasah bagus dalam kondisi hidup ataupun mati. Janganlah segera buat langsung bawa hp itu ke juru service.

Betapa bagus nya di lihat mandiri terlebih dulu cocok dengan uraian metode menanggulangi hp tidak dapat di mengasah di dasar ini.

Gimana metode menanggulangi hp tidak dapat di mengasah? selanjutnya ini caranya

1. Cek Kabel USB Terlebih Dahulu

dilansir dari sumber pintar gadget Permasalahan penting hp tidak dapat di mengasah biasanya ada pada kabel USB yang kamu maanfaatkan disebabkan bisa jadi tembaga di dalam kabel yang telah terpenggal.

Buat memeriksa kabel itu apakah sudah cacat ataupun apalagi putus. Silahkan ubah dengan kabel mengasah yang lain dengan meminjam memiliki kerabat dirumah ataupun dapat pula sahabat di area tempat kamu bermukim.

2. Adoptor Charger Cacat Ataupun Eror

Tidak hanya hancurnya pada kabel USB, Adaptor charger pula bisa hadapi keusakan. Kehancuran dari adaptor charger bisa diakibatkan sebab terguling ataupun hadapi konsleting sebab bobot arus dari energi listrik yang dipakai.

Buat membenarkan jika adaptor charger betul- betul hadapi kehancuran apa tidak, silahkan ubah dengan adaptor lain semacam uraian pada nilai ke- 1.

3. Lihat port Konektor USB Hp Dengan Seksama

Mengasah hp tidak berperan pula dapat diakibatkan dari port USB yang kotor ataupun apalagi sudah cacat. Apabila port USB dari ponsel pintar kamu nampak terdapat kotoran bagus itu karat ataupun dari kotoran lain. Silahkan bilas terlebih dulu port USB itu dengan menggunkan kain lembut sampai bersih.

Port USB pula bisa hadapi kehancuran lain yang diakibatkan sebab kerasukan air. Pemecahan apabila port USB cacat sebab kerasukan air, silahkan keringkan port itu serta janganlah operasikan ponsel pintar itu sepanjang kurang lebih 4 jam hingga 8 jam.

4. Lihat Situasi Baterai Smartphone

Apabila kamu telah melaksanakan langkah- langkah dari nilai 1- 3 tetapi tidak terdapat pergantian. Silahkan cek situasi baterai dari ponsel pintar yang kamu maanfaatkan.

Buat mengecek situasi baterai dalam kondisi segar ataupun bermasalah. Terdapat sebagian saran Aplikasi buat mengecek kesehatan baterai yang dapat kamu unduh serta instal lewat playstore.

Catatan Aplikasi Buat Lihat Kesehatan Baterai

1. AccuBattery

AccuBattery bisa berperan selaku perlengkapan buat mengecek situasi kesehatan baterai ponsel pintar. Kelebihan dari AccuBattery ialah bisa memandang seberapa banyak aplikasi yang komsumsi kapasitas baterai, mengecek dengan cara otomatis durasi pengisian energi, serta sedang banyak lagi.

2. Battery– Macropinch

Aplikasi buat baterai ini pula berperan mendekati semacam AccuBattery. Fitur menarik yang di punya dari aplikasi ini antara lain memandang temperatur, voltase, lihat kesehatan baterai dan bisa berperan pula selaku aplikasi penghemat baterai buat android.

3. Ampere– Braintrapp

aplikasi baterai bernama Ampere ini pula bisa dipakai buat memeriksa kesehatan baterai. Tidak hanya itu aplikasi ini bisa dipakai buat mengukur arus energi baterai dan menawarkan fitur isi baterai kilat sampai 2 kali bekuk.

Dari ketiga aplikasi buat lihat baterai diatas bisa kamu maanfaatkan buat mengecek apakah baterai hp yang kamu maanfaatkan hadapi permasalahan apa tidak.

Panduan biar bebas dari kehancuran hp tidak dapat di mengasah merupakan:

Janganlah memakai charger yang tidak original

Piket Adaptor charger dengan hati- hati supaya tidak terguling serta tertabrak dengan barang keras bisa mengganggu bagian di dalam Adaptor charger

Janganlah operasikan ponsel pintar dikala cara isi daya

Senantiasa upayakan kabel USB buat tidak tergulung serta tertekuk supaya tembaga di dalam kabel USB tidak terputus

Piket charger serta port konektor USB supaya tidak terserang air

Janganlah operasikan ponsel pintar dalam kondisi tangan berair terserang air

Terakhir, senantiasa piket kebersihan port kabel USB serta port USB smartphone

Seperti itu metode menanggulangi hp tidak dapat di mengasah tanpa wajib bawa hp ke kedai service. Senantiasa piket fitur yang kamu maanfaatkan dengan panduan diatas supaya hp senantiasa dapat di mengasah dengan wajar tanpa terdapatnya permasalahan.