RS Awal Bross Bekasi: Layanan Unggul dan Teknologinya

Ide didirikannya RS Awal Bross Bekasi adalah keinginan dari Almarhum H. Awaloeddin yang berpartisipasi dalam peningkatan pelayanan kesehatan. Rumah sakit Awal Bross Bekasi berdiri pada tanggal 8 Agustus 2008 di Kota Bekasi. Rumah sakit tersebut telah melayani banyak pasien tidak hanya di Kota Bekasi tetapi juga wilayah disekitarnya dan memberikan kualitas yang terbaik dengan mengutamakan keselamatan dan sudah mendapatkan akreditasi nasional dan sejak tahun 2014 telah mendapatkan akreditasi secara internasional dari JCI. Rumah sakit ini berada dekat dari pintu tol Bekasi Barat selama 5 menit dan melayani untuk 235 kamar tidur tersedia.

Rumah sakit Awal Bros Bekasi telah meningkatkan kesehatan yang tercermin dari pelayanan kesehatan komprehensif. Rumah sakit yang mengedepankan kualitas rumah sakit dengan layanan unggulan seperti pusat urologi, pusat neurologi atau stroke, pusat jantung dan pembuluh darah dan pusat orthopedi. Dalam proses diagnosa tersedia tindakan terapi hingga rehabilitasi sehingga pelayanan yang diberikan akan saling terintegrasi dan mampu memenuhi layanan kesehatan setiap individu. Tidak hanya berfokus pada penyembuhan melainkan mendukung pasien dalam mendapatkan jalan hidup sehat dengan beragam pemeriksaan kesehatan. untuk pendaftaran rawat jalan dapat menghubungi via WhatsApp 08212844523911 dan untuk pasien BPJS mendaftar dari jam 9 pagi hingga pukul 2 sore dengan menyertakan nomor rujukan.

Berikut adalah layanan unggulan dari Awal Bross diantaranya:

  • Pusat layanan jantung dan pembuluh darah yang memberikan layanan kesehatan berkualitas untuk jantung dengan bantuan paramedis, tenaga medis dan petugas non medis berprofesional dan dilengkapi dengan alat modern.
  • Pusat layanan ibu dan anak yang membantu kesehatan ibu hamil dan memantau pertumbuhan maupun perkembangan anak dengan optimal dan membantu ibu hamil dalam menjaga kebugaran, pijat bayi, latasi, hingga kehamilan.
  • Pusat layanan trauma sebagai unggulan untuk penatalaksanaan pasien dan kedaruratan penyebab kecelakaan, didukung dengan dokter non bedah yang berpengalaman dalam bidang trauma dan terampil untuk memberikan pelatihan khusus trauma.
  • Pusat layanan onkologi merupakan pelayanan yang akan menangani onkologi dengan melakukan USG mammae, mamografi, vaksin, bronkoskopi, pembedahan tumor, pap smear dan endoskopi.

Terdapat layanan penunjang, salah satunya vaksin haji atau vaksin meningitis yang telah memiliki sertifikat internasional. Vaksin ini diberikan kepada orang yang akan melaksanakan ibadah haji. Vaksin akan diberikan minimal 10 hari sebelum mengunjungi Arab Saudi karena menurut WHO Arab Saudi memiliki potensi tinggi untuk menularkan penyakit pada orang daerahnya. Jemaah haji akan terlindungi selama 3 tahun dan vaksin akan mencegah terjadinya penularan dari seluruh jemaah haji di dunia.

Berikut adalah teknologi yang ditawarkan oleh Awal Bros:

  • Pemeriksaan EKG dengan mendeteksi kelainan yang diukur dari aktifitas lirik dari jantung.
  • Operasi jantung dengan CABG dimana pengobatan untuk jantung koroner.
  • Pemeriksaan treadmill untuk jantung yang dipasang ke tubuh pasien dan terkait dengan EKG.
  • Operasi katarak dengan teknologi phaco emulsifikasi dengan menggunakan laser mata dan aman untuk bayi hingga lansia.
  • Tes oto accoustic emission untuk melakukan pemeriksaan jika dilakukan diagnosa terhadap pendengaran bagian luar.

RS Awal Bross Bekasi juga menyediakan perlindungan untuk anak dengan memberikan imunisasi. Imunisasi yang diberikan sejak lahir sehingga melindungi keluarga supaya tetap sehat. Imunisasi juga diberikan sejak hamil dan pastikan menanyakannya pada dokter kandungan mengenai imunisasi yang akan diberikan. Imunisasi anak terdiri atas imunisasi cacar air, HPV, hepatitis A, MMR, influenza, pneumokokus dan hib, demamtifoid.