Model Baju Terbaru Muslimah 2019

Lagi lagi berbicara soal wanita atau muslimah pasti tidak jauh-jauh dari pakaian, model, aksesoris, dan kecantikan. Memang wanita diciptakan dengan keindahan dan menyukai keindahan. Jadi berbicara soal model baju wanita adalah topik yang tidak pernah bosan untuk diperbincangkan. Saat ini banyak sekali pilihan model baju untuk para muslimah yang akan membuat anda tampil cantik tapi tetap sesuai syariat. Dahulu cara berpakaian muslimah dikenal monoton, “ndeso”, terlihat seperti mak-mak, dan lain sebagainya. Namun saat ini anggapan itu sudah tidak ada lagi seiring dengan semakin berkembangnya model baju terbaru muslimah bahkan saat ini sudah menjadi trend untuk berpakaian syar’i atau sesuai dengan syariat islam. Ini adalah salah satu pencapaian yang perlu kita syukuri bersama. Agar kita lebih paham jenis-jenis model baju terbaru muslimah dan fungsi masing-masing bajunya sehingga kita bisa tampil cantik tapi tidak salah kostum. Yuk simak yul!

1. Model baju gamis

Gamis adalah model baju terusan dari atas sampai bawah. Gamis biasanya desainnya lebih longgar. Banyak model gamis, ada yang bagus bawah berbentuk huruf A, atau pun yang lebar seperti payung, yang lebar seperti payung ini yang saat ini banyak digemari. Gamis ini dapat digunakan untuk berbagai acara mulai dari gamis rumahan, gamis untuk acara santai sampai acara formal. Masing-masing kegunaan gamis ini tergantung dengan jenis bahan kain yang digunakan serta model gamisny. Misalnya gamis rumahan maka akan lebih cocok jika menggunakan kain katun atau rayon dengan desain yang tidak terlalu banyak detail, misal untuk acara santai atau semi formal maka dapat dipakai kain linen, Balotelli, dan lain sebagainya yang akan memberikan look resmi serta model yang sedikit ada detail misalnya ad layer kecil atau ikat pinggang atau pun manik-manik atau hiasan kecil lainnya. Untuk acara formal dapat menggunakan gamis dengan bahan dasar brokat, tile, atau satin dengan detail baju yang sedikit rumit misal dengan layer yang berlapis lapis, bagian bawah yang lebar, ditambah cap, payet-payet ataupun aksesoris yang lain. 

2. Tunik

Saat ini tunik telah menjadi trend dan banyak peminatnya. Tunik adalah baju atasan yang memiliki panjang hingga lutut atau di bawah lutut. Tunik ini memang akan memberikan kesan tinggi pada orang yang pendek dan bagi orang yang tinggi pun tunik ini sangat cocok. Saat ini tunik dibuat dengan berbagai model misalnya dengan pada bagian bawah samping atau belakang dibuat lebih panjang atau didesain miring atau dengan panjang yang berbeda-beda pada setiap bagian. Tunik ini cocok untuk dipadukan dengan celana pensil atau leging, kulot atau celana yang besar, dan bahkan dengan rok sepan atau rok lebar besar pun sangat cocok. Bisa digunakan untuk berbagai acara tergantung dengan bahan kain yang digunakan. Seperti saat ini sedang marak tunik dengan bahan dasar brokat atau tile motif. Sangat pas untuk dipakai ke acara-acara resmi seperti pesta pernikahan tinggal dipadukan dengan bawahan jarik sudah sangat anggun. 

3. Kemeja

Kemeja adalah baju atasan wanita yang pada umumnya memiliki kancing di bagian depan. Kemeja memiliki panjang baju bermacam-macam. Ada yang di atas pantat, menutupi pantan, atau bahkan saat ini ada yang divariasikan dengan tunikĀ  yaitu memiliki panjang selutut atau dibawah lutut sehingga seperti tunik tapi kemeja. Kemeja biasanya di bagian lengan terdapat kancing namun lagi-lagi saat ini telah banyak variasi sehingga saat ini kemeja memiliki bentuk tangan yang bermacam-macam dan terlihat lebih cantik. Kemeja cocok untuk acara resmi seperti kerja atau acara kantor. Namun berbagai variasi model dan warna membuat kemeja saat ini juga cocok untuk hanya sekedar jalan-jalan bersama teman-teman ataupun untuk pergi ke kampus.