Fakta Unik tentang Rayap: Anti Rayap Tangerang

Semakin banyak munculnya jasa anti rayap tengarang, membuat kita menjadi bertanya-tanya hewan apa sih rayap itu. Bagaimana siklus hidup dan cara dia mempertahankan diri, mengapa hingga banyak berdiri jasa-jasa profesional anti rayap tangerang yang menggunakan banyak tenaga ahli, bahkan banyak beredar di iklan bahwa anti rayap tangerang juga akan memberikan garansi dalam setiap pelayanannya serta banyak jasa anti rayap tangerang pun yang menghadirkan supervisor untuk mengecek dan menilai hasil kinerja setiap pekerjanya.


Oke dari pada kita penasaran marilah kita simak apa saja sih fakta unik tentang rayap. Yang mana fakta-fakta unik tentang hewan yang satu ini banyak yang belum mengetahui. Oke langsung saja ya. Fakta unik yang pertama adalah ratu rayap akan bertelur setiap 15 detik sekali. Waw amazing. Kenapa demikian, ternyata karena tugas utama dari ratu rayap adalah memang hanya untuk bereproduksi dan menghasilkan keturunan dengan cara bertelur, ratu rayap ini tidak perlu repot-repot mencari makan atau membuat rumah dan lain-lain tapi tugasnya memang hanya untuk bereproduksi. Hal ini sangat menarik. ratu rayap yang dapat bertelur 15 detik sekali sepanjang hidupnya tanpa lelah.


Ada sebuah fakta di provinsi Shi Chuan, Tiongkok pernah ditemukan ratu rayap yang telah memiliki umur sekitar 40 tahun, Sekarang anda bisa bayangkan berapa telur yang telah dihasilkan selama hidupnya? Waw pasti banyak sekali bukan.


Fakta yang kedua adalah rayap dapat menyebabkan kerugian ekonomi yang cukup besar. Mengapa demikian? Karena rayap memang dikenal sebagai serangga perusak yang akan menyerang bangunan berbahan kayu, dan yang diserang rata-rata adalah kayu rumah tangga misal kusen pintu atau jendela, kayu almari, meja, kursi, dan lain sebagainya. tentu hal ini, rayap akan menimbulkan kerugian ekonomi yang sangat besar, bahkan hingga triliunan rupiah. Sifat unik rayap yang inilah yang menjadi salah satu jawaban atas pentanyaan di paragraf pertama, alasan munculnya banyak jasa anti rayap tangerang adalah salah satunya untuk mengatasi kerugian ekonomi yang besar ini.


Fakta unik ketiga adalah rayap memiliki sarang yang sangat kompleks. Dimana membuat sarang adalah tugas dari rayap kasta pekerja. Sarang yang dibuat ini terbuat dari kombinasi tanah, lumpur, kunyahan kayu, air liur, dan kotoran rayap tersebut akan dibentuk menyerupai labirin atau terowongan yang rumit. Dalam sarang yang kompleks tersebut adalah tempat hidup rayap dan ruang penampungan air melalui kondensasi.


Fakta unik berikutnya adalah sarang rayap ternyata memiliki manfaat. Yaitu jika terdapat sarang rayap di suatu tempat dapat menjadi indikator terdapatnya cadangan air di lokasi tersebut. Hal ini dapat dimanfaatma untuk mencari sumber-sumber air bagi kebutuhan makhluk hidup termasuk manusia. Sarang yang dibuat oleh rayap tersebut dapat mencapai ukuran 10 meter dan lebar 15 meter. Bahkan pernah ditemukan sarang rayap tertua yaitu mencapai usia 2.200 tahun di hutan Miombo, Republik Kongo.


Fakta lainnya adalah rayap ternyata serangga yang kanibal. Setiap rayap yang sedang dalam kondisi terluka dan lemah akan mengeluarkan zat yang bernama hemolimfa yang akan memancing rayap lainnya untuk memakannya. Kanibalisme rayap ini dianggap oleh beberapa peneliti sebagai upaya suatu spesies untuk menjaga keseimbangan koloninya.


Fakta unik terkhir adalah rayap adalah serangga yang bisu, tuli, dan buta. Sejak dilahirkan rayap tidak memiliki kemampuan untuk melihat, mendengar, ataupun berbicara. Rayap yang satu dengan rayap lainnya akan berkomunikasi dengan cara mengeluarkan zat kimia dari tubuhnya.